Bersantap Japanese Curry di Mr. Curry

Tuesday, September 07, 2010

        Jalan-jalan hari ini saya menyempatkan diri untuk mencoba salah satu restoran di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di bilangan Bundaran HI, Jakarta. Belum lama membuka gerai pertamanya, restoran bernama Mr. Curry ini tidak butuh waktu lama untuk menarik perhatian para pengunjung. Terbukti dengan panjangnya antrian sewaktu grand opening, restoran yang menyuguhkan berbagai jenis kari Jepang sebagai menu andalannya ini mampu menyedot antusiasme pemburu kuliner baru.

Jadi langsung saja, begitu memasuki restoran tersebut, saya langsung menyukai suasana dan penataan ruangannya. Terang, lucu, banyak warna, namun tidak terkesan ramai, apalagi sampai membuat ‘sakit mata’. Di meja sudah tersedia daftar 10 most recommended menu untuk memudahkan pengunjung memilih yang terbaik dari restoran yang bernaung di bawah Ismaya Group ini.


Sore itu saya memesan nasi panggang kari dengan ayam dan scallop, sedangkan partner kuliner saya memilih salmon curry sebagai late lunch-nya. Untuk appetizernya kami memesan semacam fried tofu (maaf, saya lupa namanya). Sembari menunggu makanan datang, saya melihat-lihat buku menunya yang berukuran jumbo. Sebagian besar dari menu yang ditawarkan memang menggunakan kari, sebagaimana nama restorannya. Kita bisa memilih tingkat kepedasan kari sesuai dengan yang diinginkan. Selain itu mereka juga menyediakan aneka desert yang sungguh menggoda iman saya yang memang sudah lemah ini. Berbagai macam parfait dan cheese cake siap menggoyang lidah para pengunjung.


Oh ya, mereka mengklaim rasa karinya berbeda dengan restoran lain karena menggunakan mangga sebagai campurannya. Ini kemudian justru membuat saya sempat ragu, mangga ditambah saus kari jepang apa enaknya? Belum sempat habis rasa penasaran saya, datanglah appetizer pesanan kami ke meja. Tofu yang digoreng ini sampai ke meja kami. Tofu dipotong kotak-kotak kecil dan digoreng tepung dan disajikan dengan sambal yang hamper mirip sambal Bangkok. Untuk sedikit tambahan cita rasanya sih kami menambahkan bubuk cabe agar lebih spicy.



 Tak lama kemudian, menu utama terhidang di meja. Harum kari jepang yang khas membuat perut yang kelaparan jadi berdentum-dentum girang minta cepat diisi. Nasi panggang ini dibuat di pinggan tahan panas yang berisi nasi, ayam dan scallop yang disiram dengan kari, kemudian ditutup dengan mozzarella lalu dipanggang. Rasanya, cukup enak. Scallopnya segar, ayamnya pas, dan memang..rasa karinya sedikit berbeda dengan restoran Jepang lainnya. Tingkat kepekatan saus pas, rasa saus karinya sedikit lebih mild dibandingkan dengan saus kari lainnya.
Untuk Salmon Curry, 3 pcs salmon filletnya dibalut dengan tepung roti dan digoreng hingga renyah lalu disajikan bersama rice pilaf yang disiram kuah kari. Porsi salmonnya memang terlihat tidak cukup besar, tapi soal rasa, sama enaknya dengan nasi panggang kari saya.




Setelah menghabiskan menu makan siang kami, saya dan partner kuliner memutuskan untuk mencoba sepotong cheese cake sebagai penutup hidangan. Jadilah si rum raisin cheesecake itu terhidang di depan kami. Saya akui, cheese cakenya salah satu yang terenak yang pernah saya rasakan. Rasanya tidak terlalu berat, chessy namun tetap ringan sehingga tidak membuat eneg, yang ada malah mau pesan lagi dan lagi. Hehee…




So far pengalaman saya makan di Mr Curry cukup memuaskan. Dari segi rasa oke, pelayanannya cepat, sayang untuk harga bisa dibilang  a bit pricey. Hampir semua harga menu utama dibandrol diatas 50K. Untuk beberapa partner kuliner saya mungkin akan lebih memilih untuk makan di restoran all you can eat agar lebih kenyang maksimal ya..hahaha…






Mr. Curry

East Mall, Level 3rd,

Grand Indonesia
Tel +6221 2358 1082

You Might Also Like

2 comments

  1. Ya jelas lah milih yang all you can eat.. *gusar*

    ReplyDelete
  2. Partner kuliner? Ckckck.. Ditulisanpun ga dianggap..

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe