STAYCATION ASYIK DI SWISSOTEL PIK BERSAMA PEGIPEGI

Friday, October 22, 2021

Hai haii..long time no see ya. Aku kembali dengan cerita staycation aku belum lama ini. Memang deh pandemi covid ini bikin sedih, apalagi buat yang punya anak kecil kayak aku, mau jalan-jalan keluar nggak berani sama sekali selama nyaris dua tahun ini. Kebetulan aku punya bayi yang bulan ini genap berumur dua tahun, jadi kebayang kan most of the time he spent his time di rumah saja dengan keluarga. Untungnya saat ini kondisi sudah semakin membaik ya, semoga the whole pandemi ini bisa selesai dalam waktu yang nggak lama lagi.

Sebenarnya niat untuk liburan sekeluarga udah direncanain bulan depan, tapi akhirnya kita mutusin untuk staycation over the weekend di daerah yang nggak terlalu jauh dari rumah buat refreshingAku booking kamarnya melalui aplikasi Pegipegi yang pilihan hotelnya banyak banget, udah gitu yang paling penting sih rate kamarnya yang benar-benar spesial.

Apps wajib install buat kaum hobi travelling tapi maunya hemat kayak akuuu...

Caranya gampang banget, jadi pas pilih hotel melalui apps Pegipegi masukkan aja area dan tanggal menginapnya, nanti pilihan hotel akan keluar di apps. Nah pilih fitur #AntiBoros buat filter hotel-hotel mana aja yang kasih rate khusus yang bikin staycation kita lebih hemat. Yang lebih asik lagi, filter #AntiBoros ini bukan Cuma untuk hotel-hotel di area Jakarta saja, tapi seluruh Indonesia.

Harganya bikin hasrat liburan aku menggebu-gebu jadinya :’)

Pilihan aku akhirnya jatuh ke Swissotel Pantai Indah Kapuk, selain karena lokasinya yang strategis, banyak banget area wisata kuliner baru (maklum, warga Depok kalo ke PIK berasa keluar kota saking jauhnya), hotel ini juga menerapkan protokol kesehatan dan standar ACCOR'S ALLSAFE yang cukup ketat. Jadi nggak waswas deh bawa anak-anak ke hotel.

Source : https://www.swissotel.com/hotels/jakarta/media/photos/

Swissotel ini terletak tidak jauh dari pintu keluar tol Pantai Indah Kapuk, lokasinya jadi satu dengan PIK Avenue Mall dan juga Mercure Hotel, begitupun dengan area parkirnya. Begitu masuk hotel, lobbynya tidak terlalu besar dengan bentuk yang memanjang. Di salah satu sisi terdapat Brownmilk Deli yang menjual aneka cake, pastry dan kopi. Bergeser ke area check-in, lobby Swissotel terasa lebih nyaman. Ambiencenya hangat dan homey dengan banyak sofa yang dapat digunakan untuk duduk menunggu antrian check-in di jam sibuk.

Proses check-in berlangsung smooth dan cepat, aku sekeluarga bisa langsung masuk ke kamar Premier Room with Bay View yang sudah kami pesan sebelumnya lewat Pegipegi. Bedanya kamar Premier Room dengan Premier Room with Bay View hanyalah pemandangan kamarnya saja. Premier Room pemandangan kamar mengarah ke kota, sedangkan Premier Room with Bay View mengarah ke laut. Anak-anak happy sekali bisa lihat kapal-kapal yang terlihat dari kejauhan.

View kamar ala Gongjin gini, kaaak..

Untuk kamar berukuran 27m2, Premier Room terasa nyaman dan cukup spacious dengan sofa panjang di ujung kamar, 49 inch TV dengan berbagai saluran, private bathroom dengan kelengkapan amenities dari Purovel. Karena Swissotel sebenarnya merupakan business hotel, jadi di tiap kamar disediakan working desk dengan model yang cantik. Begitu pula dengan minibar yang tersimpan rapi di dalam lemari kayu abu-abu yang merupakan salah satu ciri khas Swissotel. Psst..kopi Dolce Gusto dan teh TWG disediakan di kamar lho! Asyik banget ya.

Sebagai budak korporat yang berdedikasi, tak lupa tetap membawa laptop kantor demi ketenangan jiwa

Untuk kegiatan anak-anak selama di hotel, apa lagi yang dicari kalau bukan kolam renang? Kolam renang Swissotel terletak di lantai 8 bersama dengan Fitness Centre, Purovel Spa dan Bar di pinggir kolam renang yang bernama Summers At The Pool.

Kolam renang Swissotel dibuat ala tropical resort, dan kolam yang lumayan luas untuk anak-anak bermain air. Worry not, kolam anak tingginya 35 cm, jadi kita bisa tenang mengawasi dari pinggir kolam. Hehehe.. Oya, khusus selama pandemi ini, Swissotel menerapkan kebijakan khusus untuk setiap orang yang ingin berenang. Setiap orang hanya bisa menggunakan kolam selama 1 jam dengan melakukan reservasi terlebih dahulu.

Review hotel belum lengkap pastinya kalau belum mereview makanannya. Breakfast Swissotel bertempat di Chinese National Restaurant di lantai 7 jam 07.00 – 11.00 setiap paginya dengan menyajikan berbagai pilihan masakan Indonesia, Asian dan juga Western yang dapat dipesan sesuai selera. Pas aku datang jam 08.00 situasinya sudah lumayan ramai, jadi aku nggak ambil banyak foto kemarin. Yang jelas tempatnya besar meskipun terpisah sekat-sekat, tapi tetap bernuansa oriental estetik dengan sentuhan modern.

Saking banyak pilihannya, saya sampai bingung mau makan apa, tapi karena Chinese National merupakan Cantonese Restaurant yang terkenal dengan kelezatan dimsum dan aneka Asian foodnya saya tidak melewatkan mencicipi Nasi Hainam dan juga beberapa varian dimsum untuk menu sarapan saya. Benar saja, siomay dan Hakaunya plump dengan isian yang juicy, nasi hainamnya gurih wangi cocok dengan ayam yang super empuk. Mereka punya Chilli Oil yang menurut saya enak banget, tidak begitu pedas namun tasty dengan sensasi krenyes-krenyes saat digigit.

Overall, pengalaman menginap di Swissotel sangat menyenangkan. Baik dari kebersihan kamar, rasa makanan, fasilitas dan keramahan staffnya semua patut diacungi jempol. Ketika aku mengajukan complaint pun langsung ditindaklanjuti dengan cepat. Saking nyamannya, aku sampai ingin extend satu malam lagi, namun sayang ketika aku request untuk extend, hotel sedang fully booked

Jadi, buat yang pengen staycation di Swissotel apalagi untuk weekend lebih baik booking dari jauh-jauh hari ya biar nggak kehabisan kamar. Jangan lupa, pakai Pegipegi buat booking hotelnya, karena khusus buat pembaca setia blog aku aku mau kasih kode promo untuk pesan hotel dan tiket pesawat melalui apps Pegipegi

Kalian bisa pakai kode : ALINE40K untuk potongan IDR. 40.000 setiap pembelian tiket pesawat atau kode : ALINE11P untuk diskon 11% tanpa minimum transaksi untuk pemesanan hotel. Nanti caranya tinggal diinput saja ke kolom kupon/voucher sebelum melakukan pembayaran di aplikasi Pegipegi. Kode promo ini berlangsung sampai 25 November 2021 dengan kuota terbatas ya. Jadi pastiin kalian harus dapetin kupon diskonnya. Lumayan banget, gengs buat cut budget liburan. Uangnya bisa kita pakai jajan deh. Hehehe!