Artemy Gelato di Malioboro

Thursday, September 08, 2011

Saya menyempatkan diri untuk mengunjungi Artemy Gelato yang belum lama dibuka. Artemy Gelato ini berlokasi di daerah Malioboro, Yogyakarta, tepatnya di seberang Hotel Ibis. Tempatnya juga tidak terlalu besar, hanya mampu menampung sekitar 30 orang. 
Namun, jangan terkecoh oleh tempatnya yang mungil, kedai gelato ini hampir tidak pernah sepi pembeli. Selain itu, varian rasa yang ditawarkan pun tidak kalah beragam dengan tempat lain yang sejenis. Malam itu, tersedia 9 varian rasa gelato dan sorbet yang dapat dicoba, diantaranya adalah rasa classico, tiramisu, caramel, apple, mango, tutti frutti dan dark chocolate.  Total varian rasa Artemy Gelato berjumlah 21 macam yang berganti-ganti setiap harinya.

Salah satu sudut Artemy
Promo!
Saya mencoba rasa apel yang memang jarang tersedia di tempat gelato lainnya. Untuk padanannya saya memilih caramel gelato. Satu lagi kelebihan Artemy gelato adalah harganya yang terjangkau. Satu scoop gelato hanya 10K, jika membeli 2 scoops maka anda hanya wajib membayar 15K saja.
Untuk topping tambahan juga tersedia berbagai macam pilihan mulai dari almond, cookies, hingga chocochips. Semua topping tersebut dibandrol dengan harga 3K/macamnya. Pengunjung juga boleh memilih mau menggunakan plastic cup atau homemade cone.

Rasa apple sorbetnya cukup unik. Ada sedikit rasa asam yang bercampur dengan rasa manis khas apel. Favorit saya malam itu adalah caramel gelato yang tidak terlalu pekat manisnya, sehingga tidak membuat eneg. Yang jelas, jika saya ke Jogjakarta, saya akan datang lagi untuk mencoba rasa lainnya dari Artemy Gelato. =)




Artemy Italian Gelato
Jl. Perwakilan No.5, Malioboro Yogyakarta (0274-563417)
Twitter : @artemy_gelato

You Might Also Like

2 comments

  1. coba yang greentea lin! enyaaaak ( °٢° )

    ReplyDelete
  2. rindu : definitely! juga yang cookies & cream, tiramisu, dan yang lain-lain! =P

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe