Red Velvet di Souly Butter Kitchen

Monday, April 09, 2012

Satu lagi cake shop yang bisa menjadi alternatif untuk para penyuka dessert. Souly Butter Kitchen ini berlokasi di Kemang yang terkenal sebagai salah satu spot hang out Jakarta. Pemilihan lokasi ini sangat mendukung perkembangan Souly, sehingga dalam waktu yang relatif singkat Souly mampu mengembangkan tempatnya sehingga sekarang juga terdapat Souly Butter Kitchen 2 yang hanya  berjarak satu toko dari Souly Butter Kitchen 1.



Saya memasuki Souly Butter Kitchen 2 siang dan merasa sangat nyaman, karena penataan ruangannya dibuat secara apik meskipun tempatnya bisa dibilang sangat sempit. Ternyata di Souly Butter Kitchen 2 ini menu yang disediakan lebih ke menu makanan berat, meskipun tetap saja mereka menyediakan beberapa cake. Untuk cake yang lebih lengkap, kita bisa mengunjungi Souly Butter Kitchen 1, namun jika sudah terlanjur datang ke Souly 2, sang pelayan berbaik hati membawakan cake yang kita pesan dari Souly 1.
Saya mencoba Red Velvet (lagi!). Souly memiliki tiga macam Red Velvet yaitu Ved Velvet Cupcake, Classic Red Velvet yang terdiri dari 3 lapis dan Signature Red Velvet  yang terdiri dari 6 lapis. Saya memesan Signature Red Velvet (50K). Penampilan red velvetnya tidak secantik red velvet di tempat-tempat lain, yang ini boleh dibilang agak sedikit berantakan. mungkin ini disebabkan oleh lapisan krimnya cukup tebal dan agak sedikt runny, karena terbuat dari keju mascarpone.

Saya suka.
Meskipun saya tidak tahu seperti apa tekstur dan rasa red velvet yang asli, dan tidak tahu yang di Souly Butter Kitchen ini termasuk versi asli atau palsu, yang jelas, ini red velvet terenak yang pernah saya coba. Tekstur cakenya tidak terlalu padat, justru cenderung agak spongy dan benar-benar moist. Rasa manisnya pas ditambah rasa legit samar khas coklat. Paduan krimnya juga sangat cocok. keju mascarpone yang lembut membelai lidah dengan memberikan sentuhan rasa gurih-manis-asam khas cream cheese.

Souly Butter Kitchen 1 buka mulai pukul 08.30 pagi, sedangkan Souly Butter Kitchen 2 yang dilengkapi oleh menu-menu makan berat seperti baked potato, pasta dan bagel, buka mulai pukul 07.00. Kedua toko tersebut tutup jam 21.00 malam. Selain menyediakan aneka kue, pastry dan cake, Souly juga memiliki cooking class untuk anak-anak dan dewasa yang dilakukan secara berkala.




Souly Butter Kitchen
@SOULYBUTTER
Jln. Kemang Raya no. 15A
Tlp: (021) 7199 985

You Might Also Like

7 comments

  1. Oomph, demam red velvet ya di mana-mana...Kayanya Souly Butter akan menjadi target selanjutnya nih, setelah nyobain raspberry velvet di ninety-nine =D Thanks for sharing Aline!

    ReplyDelete
  2. aku juga udah cobain...
    tempatnya kecil tp cozy sekali..
    pas buat hang out sm temen2....

    visit and follow my blog

    http://beforewehungry.blogspot.com

    Thank u
    Vebbi :)

    ReplyDelete
  3. Ellyna : iyaa, bener2 jadi 'it' cake nih si RVC. Sebenarnya biasa aja, tapi tetep aja masih penasaran. Tiap makan dan ada RVC langsung impulsif, tertarik buat bandingin. =p

    Vebbi : iya, tempatnya mini banget. Tapi kalau temennya banyak banget sih jadi gak bs cozy lagi deh. Duduk juga pasti harus mepet2. Hehehe..

    ReplyDelete
  4. Hai Aline.. terima kasih udah mengunjungi blog saya. :)
    blm kesampean nii nyoba Souly Butter Kitchen. jeng jenng udah jadi 2 tempat aja tu skrg. kata temen2ku sih, red velvet disini termasuk jajaran yg enak. ngeliat review kamu jadi makin pengen nyoba.. :D

    cheers,

    Sonya

    ReplyDelete
  5. Hai Sonya! Ya, so far menurutku sih memang termasuk yang enak. Berhubung aku juga belum pernah coba RVC Union. Hehehe.. ^^

    ReplyDelete
  6. enak mana sama union?
    gw bingung... cake ini gak jelas tapi bisa jadi hit...

    ReplyDelete
  7. enak niy buad nongkrong" sembari spending time makan cake


    mesin es krim

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe