BonChon Chicken

Thursday, May 03, 2012

BonChon Chicken merupakan pendatang baru di tengah restoran yang mengusung ayam goreng sebagai menu andalannya. Bertempat di Citywalk, siang itu saya berkesempatan untuk mengikuti food tasting BonChon Chicken bersama beberapa teman blogger lainnya. Sekilas mengenai BonChon, BonChon adalah salah satu restoran yang berasal dari Korea Selatan. Uniknya, mereka justru menjadi besar di New York sampai akhirnya berkembang ke Dubai, Singapore, Filipina, dll.


Meskipun menu utama mereka adalah ayam goreng, namun mereka mengklaim mereka berbeda dengan restoran fast food yang memang identik dengan ayam goreng sebagai menu andalannya. BonChon baru menggoreng ayam jika baru ada pemesannya, sehingga memerlukan waktu kurang lebih 10 menit sampai lemak di kulit ayam meleleh dan membuat tekstur kulit ayamnya renyah meskipun tanpa tepung. 
Karena alasan yang sama ini juga, BonChon menjamin bahwa ayam gorengnya mengandung 0 trans fat
Mereka juga memiliki standar sendiri untuk pemilihan ayamnya dimana mereka hanya menggunakan free range chicken yang telah dipilih berdasarkan beratnya. Untuk saus ayamnya, BonChon tidak menggunakan gula sama sekali melainkan hanya ekstrak buah-buahan sehingga aman untuk semua orang, termasuk penderita diabetes. 

Okay, enough talk. Let's eat.
Menu pertama adalah Bonchon Wraps yang terdiri dari Chicken Wrap, Bulgogi Wrap dan Spicy Chicken Wrap. Ketiganya diisi oleh daging atau ayam dengan jumlah yang generous dan sedikit sayuran sebagai pelengkapnya. Favorit saya : Spicy Chicken Wrap yang rasa pedasnya cukup kuat. Untuk Bulgogi Wrap sendiri masih kurang tasty menurut saya, seharusnya bumbu yang digunakan bisa lebih pekat lagi untuk mengangkat citarasa daging dan sayurannya. 

Chicken Wrap
Spicy Chicken Wrap
Bulgogi Wrap
Kemudian, saya mencoba BonChon Bites. BonChon Bites adalah potongan kecil ayam yang digoreng kering, hampir seperti karaage dengan balutan bumbu khas BonChon. Karena ukurannya yang kecil, BonChon Bites jadi terasa lebih renyah ketika digigit.


Setelah itu food tasting berlanjut ke main coursenya. BonChon Chicken original dan BonChon Chicken Spicy mulai berdatangan ke meja kami. Dua-duanya lezat. Yang Original pun kulitnya sarat akan bumbu dari sausnya. Sedangkan yang Spicy ayamnya berwarna lebih gelap dan rasanya lebih pedas. Tekstur kulit ayamnya sangat bagus, tipis, renyah, dan tidak berminyak. Perpaduan yang pas dengan balutan saus BonChon yang didominasi oleh rasa manis sekaligus gurih di mulut.
 

Mochi ice cream dihidangkan sebagai hidangan penutup siang itu. dari 3 pilihan rasa yang tersedia, saya mencoba Mochi ice cream mocha dan strawberry. Mochi yang berisi es krim ini berbentuk seperti gyoza mini. Ketika digigit, kulit mochi yang tipis dan es krimnya sama-sama memberikan sensasi meleleh di mulut. Very creamy yet so smooth. Saran saya untuk makan mochi ice cream, tunggu sebentar sampai es di lapisan luar kulit mochi mencair, baru disantap. Dua mochi tidak akan cukup!



Thanks Mr Rizal & BonChon Indonesia. :)




BonChon Indonesia
1. Citiwalk Sudirman, Ground Floor. Telp. (021) 2555 6629
2. Grand Indonesia 5th Floor Sky Bridge. Telp. (021) 235 8009
3. Living World Alam Sutera, Ground Floor. Telp. (021) 292 39545
4. Supermal Karawaci, Ground Floor. Telp. (021) 542 20132

You Might Also Like

8 comments

  1. itu bonchon bites emang kayaknya makanan rakyat korea banget deh mbaaaa.. di sana mereka biasanya makan itu sambil kumpul2 malem2 dan ngebir.. bikin gemuk banget lah pokoknya..
    eh btw mba pernah ke turkuaz gak? kalo pernah ada reviewnya-kah? aku penasaran..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kata-kata "bikin gemuk banget lah pokoknya..." itu bener-bener menusuk deh. Aku suka soalnya. Hahahaa...
      aAku belum kesana Ti, tapi katanya memang enak.Pengen banget coba, tp lagi cari temen buat nyobain. Mau nemenin? :D

      Delete
  2. AaaaaaAAaaaa... akhirnya ud buka beberapa gerai nya di jakarta. soalnya tadinya cuma ada 1 aja kan. ;) ini super enakkkk!!! tapi harganya aga pricey sih but it's worth it!!! :))))

    Cheers! ;)

    www.foodmatterafterall.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuup! katanya mereka masih akan membuka beberapa cabang lagi dan akan segera melayani delivery setelah itu. Mari kita tunggu! :)

      Delete
  3. Kayanya enak nih nyon. Ada yg di alam sutera juga. Ngenyangin ga sih ? Wrap-nya dari apaan ya itu? Kalau dituker ama nasi boleh ga? Jadi di taruh di piring aja ayam pake nasi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ini memang enak. Sebelas dua belas sama Kamikaze. Kalau makan paketan ayamnya kenyang kok, kalau cuma wrapnya sih kynya kurang deh. Wrapnya pake tortilla, nyot. Gak boleh dituker nasi laaah! Dasar perut Indonesia! Hahaaa..

      Delete
  4. saya pernah sekali nyobain ayam gorengnya, enak sih manis sekaligus renyah di luar, tp sayang dalamnya hambar, apa karena bumbunya kurang merasuk ya, hehe...

    ReplyDelete
  5. Masih Sering kalah main Poker Online?Ingin gampang menang? Masih Bingung Bossku Cari BO Poker Yang Aman & Terpercaya ??

    Di sinilah tempatnya MEJAONLINE, Agen Poker Dengan Tingkat Kemenangan yang Paling Besar.
    Dengan Server IDN Yang Ternama Situs Taruhan Judi poker Paling Rekomendasi Banget Niih Teman-teman ^_^ !!!

    Tersedia Promo2 Menarik :
    -BONUS PERDANA NEW MEMBER DARI Rp. 10,000 - Rp 50.000
    -BONUS TURNOVER 0.5% SETIAP HARI SENIN
    -BONUS REFFERAL 20 % DI BAGIKAN SETIAP HARI KAMIS

    Bisa juga di buatkan ID khusus yang Hoki untuk anda.

    INFO chat aku ya ^^
    WA : +855-96-897-2980
    www.mejaonlineOKE.com
    www.mejaonlineWIN.com

    Poker Online Tercepat
    Poker Online Terbaik
    Ceme Online
    Domino QQ
    Poker Online Indonesia

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe