Sushi Ice Cream Haagen Dazs

Thursday, June 21, 2012

YukMakan kali ini berbaik hati mengikutsertakan saya ke acara food blogger gathering dan Ice Cream Blog Contest with Haagen Dazs yang bertempat di Haagen Dazs Plaza Indonesia. Acara gathering ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan YukMakan kepada penikmat kuliner di Indonesia khususnya sekaligus memperkenalkan menu terbaru dari Haagen Dazs yaitu Sushi Ice Cream.


Varian menu terbaru dari Haagen Dazs ini merupakan inovasi dari Chef Lia yang mampu menyulap es krim berkualitas ala Haagen Dazs menjadi berbeda bentuk dari es krim-es krim lainnya. Satu porsi Sushi Ice Cream (88K++) ini terdiri dari 4 macam rasa yaitu Mango Salmon, Strawberry Gunkan, Raspberry Kani dan Kiwi Gunkan. Harga yang terbilang cukup mahal ini sepadan, mengingat proses pembuatan Sushi Ice Cream yang cukup rumit.




Awalnya kami mendapat satu jenis macam sushi ice cream. Saya mendapat Mango Salmon. Basenya menggunakan es krim vanilla yang di bagian atasnya diberikan lapisan sorbet mangga dan vanila. Begitu pula dengan Raspberry Kani. Ice cream base vanila dipadu dengan lapisan sorbet raspberry. Untuk rasanya saya lebih menyukai Raspberry Kani yang cenderung lebih segar dengan campuran rasa manis asam yang pas di lidah.
Untuk Strawberry dan Kiwi Gunkan dibalut dengan lembaran "nori" yang terbuat dari coklat dan bertopping buah-buahan segar. Ice cream basenya juga berisi potongan-potongan strawberry  yang menambah citarasa segar. 
Overall es krim ini memang lezat sebagaimana es krim-es krim Haagen Dazs lainnya, namun disayangkan karena Haagen Dazs tidak berkreasi dalam rasa untuk mengimbangi inovasi bentuk dalam es krimnya. Jadi, selain memanjakan mata, Sushi Ice Cream juga mampu memuaskan penikmat kuliner yang selalu ingin mnecoba rasa-rasa baru yang unik.


Acara kemudian dilanjutkan dengan games menghias es krim berpasangan dan perkenalan Thousand Layer Cake/mille crepes dari First Love Patisserie yang belum lama buka di Jakarta. Sekilas, cake ini hampir tampak seperti lapis legit karena strukturnya yang berlapis-lapis. Namun, ketika disuap ke dalam mulut terasa bahwa lapisan tipis crepes dan krim vanila yang setengah beku lumer di dalam mulut.  Rasa manis dari lapisan teratas cake mendominasi pada awalnya, namun sesaat kemudian tekstur creamy yang lembut membelai lidah hingga akhir suapan. 


Menurut Ibu Niken selaku perwakilan First Love Patisserie, cake ini harus ditunggu 10 menit setelah dikeluarkan dari freezer untuk mendapatkan citarasa sempurnanya. First love memiliki 6 varian rasa diantaranya original, green tea, coffee, oreo, blueberry dan strawberry. Sayangnya di gerai First Love, cake ini hanya dijual per loyang. Jika ingin mencicipinya kita bisa mendatangi beberapa restoran yang menyediakan mille crepes seperti Kitchenette, Basilico ataupun Dante.

Acara sore itu berakhir dengan pengumuman pemenang games dan pembagian goodie bag diikuti dengan foto bersama para food blogger bersama YukMakan dan Haagen Dazs. Tidak disangka, saya dan Inez menjadi pemenang pertama games tersebut dan mendapat hadiah tambahan yang menarik berupa langganan majalah YukMakan, voucher Haagen Dazs serta First Love Patisserie. 
Terima kasih YukMakan dan Haagen Dazs.




Haagen Dazs
@HaagenDazsID
Plaza Indonesia Extension 5th Floor
Jl. MH Thamrin Kav. 28 – 30 Jakarta 10350
021-29923777

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe