Boka Buka Kitchen & Bar

Thursday, November 21, 2013



Beberapa waktu yang lalu saya mendapat kesempatan untuk mencicipi berbagai menu andalan dari Boka Buka, sebuah restoran yang mengusung gaya casual French dining di cabang terbarunya yang terletak di kawasan Pondok Indah. Boka Buka sebenarnya bukan pendatang baru dalam dunia kuliner, outletnya yang pertama telah buka sejak tahun 1999 di bilangan Cipete.  Ide pemberian namanya sendiri cukup menarik, Boka diambil dari bahasa Spanyol “Boca” yang berarti mulut, sehingga Boka Buka memiliki arti mulut yang terbuka. 
 









Restoran Boka Buka menempati area yang tidak terlalu besar namun ditata dengan sangat apik. Memadukan warna terang dan hangat pada tembok dan furnitur serta tambahan pernak pernik bernuansa vintage memperkuat kesan nyaman pada restoran yang belum lama dibuka di Street Gallery ini. Menunya sendiri didominasi oleh masakan western dan juga Perancis yang sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia. Areanya terbagi menjadi dua, non smoking area yang terletak di bagian dalam dan smoking area yang terletak di bagian teras.



Homemade Signature Fresh Ginger Juice (Complimentary)


Jus jahe segar ini bisa didapatkan oleh seluruh pengunjung Boka Buka sebagai welcome drink.  Karena dihidangkan dingin, maka minuman dengan rasa jahe yang cukup kuat ini terasa sangat menyegarkan.





Red Velvet Smoothie (35K)


Minuman ini adalah salah satu yang direkomendasikan Boka Buka, teksturnya cukup kental dengan rasa manis dan creamy yang seimbang. Meminumnya benar-benar mengingatkan saya akan rasa red velvet cake yang padat, kaya rasa dan juga wangi. Me likey!



Escargot de Bourgogne – 12 pieces (115K)


Escargot Boka Buka terdiri dari dua pilihan porsi yang dapat dipilih, yaitu yang berisi 6 atau 12 pieces escargot panggang yang dibumbui dengan saus garlic butter khas Boka Buka dan taburan parsley di atasnya. Hidangan yang satu ini memang merupakan menu andalan Boka Buka yang juga menjadi favorit para pengunjung. Rasa escargotnya memang super lezat! 


Sejauh ini, escargot Boka Buka adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya cicipi. Ukurannya juga tidak terlalu kecil dengan rasa gurih garlic butter yang meresap menjadikan menu ini menjadi favorit saya dari Boka Buka. Escargot ini cocok disantap dengan sepiring irisan roti dengan tambahan garlic butter yang disajikan terpisah.





Pumpkin Soup (35K)


 



Sup bertekstur kental ini disajikan dengan fresh cream di bagian atasnya untuk menambah citarasa gurih dan creamy. Di bagian pinggir piringnya terdapat separuh telur rebus yang dihiasi oleh ‘laba-laba hitam’ yang terbuat dari buah zaitun. Cute!





Creamy Chicken Mushroom in Crepes (78K)


Another best selling menu from Boka Buka! Creamy Chicken mushroom ini tampil dengan hiasan khas Halloween yang tidak kalah unik. Lembaran crepes tipis ini berisi irisan dada ayam dan jamur yang dilumuri oleh creamy sauce. Rasa creamy saucenya gurih namun masih tetap ringan. Potongan ayam dan jamurnya juicy dan cukup banyak. Crepes yang membalut filling juga terasa lembut dengan tambahan bread crumbs di bagian atasnya untuk menambah sedikit tekstur crunchy pada masakan yang satu ini.





Mushroom Lasagna (75K)




Meskipun tidak berisi daging, tapi Lasagna Boka Buka ini menurut saya adalah salah satu menu yang harus dicoba jika berkunjung kemari. Lasagna berisi cincangan jamur ini menebarkan aroma yang sangat wangi saat dihidangkan. Lapisan saus béchamelnya yang tebal, menjadikan lasagna ini terasa creamy dengan aroma keju yang berasal dari lapisan paling atas lasagna. Untuk pelengkapnya, lasagna ini disajikan dengan saus pesto yang lezat! Saus pesto homemade yang pekat dan kaya rasa ini mampu menaikkan citarasa varian pasta dari Boka Buka ini.



Dame Bruxelles a.k.a Lady Brussels (40K)


Waffle adalah dessert yang dihidangkan Boka Buka sore itu. Penampilannya tidak jauh berbeda dengan waffle pada umumnya, kecuali tambahan garnish Halloween di sisi kiri dan kanan waffle. Seporsi waffle berisi satu stack waffle berukuran sedang dengan tambahan es krim, gula bubuk dan juga saus coklat. Waffle ala Belgia ini tidak dimasak sampai terlalu kering, teksturnya masih empuk dan sedikit chewy dengan pinggiran yang terasa crispy.



Overall, Boka Buka menawarkan berbagai hidangan dengan citarasa internasional dengan rasa yang juga lezat. Escargotsnya (terutama) adalah salah satu hidangan yang harus dicoba jika bertandang ke restoran yang dikelola oleh kakak beradik Budiendra yang masih berusia belia ini. Saya sendiri pasti akan kembali lagi untuk mencicipi hidangan lainnya (dan sekali lagi, escargot) dari Boka Buka lain waktu. :D





BOKA BUKA KITCHEN & BAR 
Website | Facebook | Twitter | Instagram 
2nd Floor SG 206 T Street Gallery
Pondok Indah Mall 3, Pondok Indah Jakarta Selatan
(021) 2952 9714

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe