Street Food Brunch at Hotel Kristal Jakarta

Selama lebih dari 25 tahun beroperasi, mungkin masih segelintir orang yang tahu Hotel Kristal Jakarta. Meskipun letaknya cukup strategis, namun memang kawasannya bukan merupakan pusat keramaian sehingga tidak semua orang tahu keberadaan hotel sekaligus serviced residence ini.




Hotel Kristal memiliki lebih dari 300 all suite room yang dapat digunakan baik sebagai penginapan ataupun disewakan sebagai apartemen. Yang membedakan hanyalah jumlah kamar tidur di dalam kamar. Hotel Kristal memiliki satu, dua, dan tiga kamar tidur serta dua penthouse lengkap dengan private swimming poolnya.
Tidak tanggung-tanggung, Hotel Kristal memiliki beberapa dining area mulai dari Satu Lagi Bar, The Kafe, The Deli hingga The Pool Bar yang dapat diakses tamu maupun pengunjung dari luar. Saya sendiri mendapat kesempatan untuk mencicipi Brunch Buffet yang merupakan promosi terbaru dari The Kafe. Brunch Buffet yang bertajuk Sunday Street Food ini akan berlangsung di hari minggu ke 2 dan ke 4 setiap bulannya. 

 
 
 
BRUNCH BUFFET SUNDAY STREET FOOD
IDR. 275.000++
11 AM - 3 PM
 

The Kafe sendiri merupakan salah satu restoran Hotel Kristal yang paling besar. Salah satu sisi pintu masuknya dihiasi dengan wine cellar yang langsung berhadapan dengan sisi meja bar. Ambiance restorannya terasa hangat dan santai, saya sendiri menyukai penataannya yang tidak terlalu rapat dan sempit antara satu meja dengan meja lainnya. Seperti kemarin, kami datang bersamaan dengan reservasi grup 30 orang, namun kami sama sekali tidak merasa terganggu dengan keramaian dan banyaknya orang. Padahal posisi duduk kami tidak jauh dari grup tersebut. Jika ingin pemandangan yang lebih oke, maka meja dekat dinding kaca dapat dipilih. Pada sisi ini, The Kafe menyuguhkan pemandangan luar yang banyak dihiasi tanaman dan juga kita dapat melihat swimming pool dari kejauhan. 





Brunch buffet Hotel Kristal berlangsung mulai dari jam 11.00 WIB hingga jam 15.00 WIB dan bertempat di The Kafe yang pagi harinya digunakan untuk tempat sarapan.Sesuai namanya, Sunday Street Food mengusung konsep street food favorit Indonesia yang disajikan dengan bahan dan tampilan yang tidak kalah lezat dengan aslinya. 
Namun selain hidangan tradisional, The Kafe juga menyediakan menu lainnya baik dari Asian (Sushi, Sashimi, Roasted Duck) ataupun Western Menu (pasta, pizza, rib eye, Chicken Cordon Bleu, Salad corner, etc). Di satu sisi terdapat pula dessert table yang cukup variatif. Aneka cake, mousse, pie siap dipilih untuk menutup santap siang pengunjung.




Yang juga menarik perhatian saya adalah ice corner yang menyajikan beberapa minuman tradisional seperti es doger, es sekoteng, kembang tahu hingga beberapa jenis jamu gendong favorit yang terbilang cukup jarang dihadirkan di buffet hotel.
 

Indonesia Food
 
 

Sajian pecel lengkap dengan bala bala alias bakwannya

Pempek Palembang

Mie Kangkung yang bercitarasa manis

Soto Mie yang segar dan gurih, risol melimpah dan dagingnya empuk sekali. Salah satu favorit saya!

Siomaynya padat dengan bumbu kacang yang gurih

Martabak telur dengan isian generous

Nasi Bali The Kafe. Enak tapi kurang sambal mataah!

 
Lontong Cap Go Meh. Hilariously delicious!
Western Food
 
 
Margherita Pizza dengan crust yang tipis

Aneka pasta, favorit anak-anak (dan saya tentunya)

Garlic baby potato, Chicken Cordon Bleu, Butter Mixed Vegetables and Braised Beef with Red Wine Sauce

Roasted Rib Eye with Mushroom Sauce and Pasta Salad. The rib eye quite chewy, though.


Asian Food
 
 


Dessert & Pastries
 
 





 

 
Overall saya cukup terkesan dengan sajian Brunch dari The Kafe yang menunya sangat beragam. Belum lagi hidangan Indonesianya yang juga berani di bumbu, khas comfort food yang membuat kangen kalau lama tak menyambangi.
 
Terima kasih Hotel Kristal & The Kafe!
 
 
 
 
THE KAFE at Hotel Kristal
Instagram
Jl. Terogong Raya, Cilandak Barat Jakarta
(021) 750 7050

0 comments:

Post a Comment

Feel free to contact me at ffoolosophy@yahoo.com or @alinechandra.


Translate

 

Popular Posts

JKTGo.com

Blog Archive

My Instagram

The Peekers

web counter