Kena Azab Sehari

Sunday, June 17, 2007

Haiiiiii....gw pengen crita tentang bad luck gw seharian waktu itu nih!
Jadi, waktu itu mau ujian Pengantar Studi Demokrasi, qta bagi2 tugas...
gw juga kebagian buat ringkasan kurang lebih 2 lembar deh dari pembagian kerja yang ada.Berhubung gw orangnya cinta dengan hal-hal yang bisa memacu adrenalin, jadinya ngeringkas baru gw buat pagi2 sebelum dikumpulin siangnya..singkatnya, mepet banget.
Kira kira tinggal 1 jam kurang dr jam berangkat, selesailah ringkasan itu. Otak gw menghitung sejenak...
manasin mobil 5 menit
perjalanan ke kampus kurang lebih 20 menit...
ngeprint ringkasan di warnet 5 menit
ambil duit 5 menit..
isi bensin 10 menit...

Ya oloh, gw belum mandi!!!


Dengan tingkat kesigapan yang gak kalah ama anak pramuka, gw cepet2 nyambar handuk trus langsung mandi..mandi pun gw bener2 cuma bentar, langsung melesat ambil baju seadanya di lemari (ya iyalah, masa di toko..) dan duduk manis di mobil skaligus manasin si timmy..
BTW, Timmy tuh nama yang gw pilih untuk mobil gw yang paling favorit (ya secara emang cuma punya mobil itw aja..huhu!).Dengan kata lain, itu nama imutnya Timor kaleng gw..Itu Timor ga jauh beda deh ama yang Timor yang diceritain Raditya Dika di salah satu buku gokilnya.
Timmy ini suka ngadat tiba2, ntah karena kurang sesajen ato apa, saat dia bener2 diharapkan untuk tak bermasalah, yang ada dia justru ngelunjak..jadi kadang gw juga jadi sok jual mahal ama dia, biar dia tau kalo gw mampu bertahan, dengan ataupun tanpanya.Huh, enak aja.Emang qta cewe apaan?!



Nah, pokoknya waktu itu, gw pikir semwa beres, tinggal melakukan hal2 sesuai dengan urutan yang udah gw tetepin di otak..nah, yaudah, gw langsung tancep gas si timmy ke warnet deket rumah buat ngeprint tugasnya..sampe di depan warnet parkirannya penuh, akhirnya gw terpaksa parkir di depan toko semen, bangunan atau apalah di sebelahnya..
Itupun tiba2 dihampiri tukang parkir, begitu buka jendela, dia minta supaya mobilnya dimundurin lagi karena takut ganggu toko semen itu..Nah, disinilah kesialan beruntun mulai terjadi..
pas gw mencet tombol buat nutup jendela, tiba2 aja tombolnya jebol...

J E B O L, wahai sodara-sodara sebangsa dan setanah air!!!


kepanikan mulai melanda gw..masalahnya itu jendelakutukupret belum ketutup, dan masih menyisakan celah sepanjang 5 cm kurang lebih..
karena udah bener2 telat, akhirnya gw langsung matiin mobil, dan jalan kewarnet dengan grasak grusuk..baru beberapa langkah, gw dicegat lagi ama tukang parkir warnet.
nah, disini gw mendadak jadi mikir gw punya penyakit Dissociative Identity Disorder (DID) alias Kepribadian Ganda, karna gw jawab 2x, yang 1 dalam hati, yang satu jawab pake mulut..

FYI, gw1 itu jawab dalam ati, gw2 itu jawab benerannya..




Tukang parkir warnet (tupanet) : mbak, mau kemana?
gw1 : mau kemana kek, ini bukan urusan luw, bi**h!
gw2 : mau ke warnet, pak..ada apa?
tupanet : ooh, mau ngenet mbak?
gw1 : gak, mau nonton sulap thriller yang nusuk2 tukang parkir sebagai objeknya!
gw2 : mau ngeprint koq pak, sebentar aja..
tupanet : sebentar ya mbak..mm, kalo gitu parkirnya dimajuin lagi aja mbak..
gw1 : Anjrot! ini malaikat yang dikirim Tuhan buat ngetes tingkat kesabaran gw di kala panik, ato emang tukang parkir yang ngeselin sih??!
gw2 : ooh, ya udah, gpp pak..udah terlanjur..saya cuma 5 menit koq..
tupanet : -ngangguk-ngangguk-


Sampe dalam warnet, gw dengan semangat langsung ngasi flashdisk gw ke operator warnetnya..
tiba2 aja, sambil nunggu, gw mikir..
kok kayaknya ada yang aneh ya..tapi apa?
hape emang gw tinggal di tas di mobil..dompet juga..duit ada..
OHMAIGAT...
kunci mobil ketinggalan!
Jendela gak ketutup!

Gw langsung lari keluar sambil menyorak soraikan sumpah serapah dalam hati, pas liat, lega sesaat karna timmy masih ada di tempat semula..begitu gw longok ke dalem, eh, itu kunci masih nongkrong di tempat nyalain mobil..Waduuh!
Payah, payah..

Gw maw masukin lengen ke dalem mobil jelas gak bisa, orang celahnya kecil banget. Akhirnya gw lebih milih untuk nelpon orang rumah aja sambil minta dibawain tukang kunci. Untung di warnetnya ada wartel juga, jadi gw gak tambah nelangsa lagi.

Pas gw masuk ke warnetnya lagi, ternyata tugas gw belom diprint ama si tukang jaga warnet karena tintanya abis. Ya udah, gw nunggu lagi dya refillin tinta printernya sembari menelpon rumah memanggil bantuan. Pas balik lagi ke yang jaga warnet, eh dia bilang printernya ngadat, gak mau ngeprint padahal udah diisi tintanya..jadi gw harus cari tempat ngeprint sendiri..kayaknya kalo waktu itw gw megang gergaji mesin, pasti udah bakal tercipta legenda Jogja Chainsaw Massacre, saking emosinya..untung waktu itu gw cuma megang tutup flashdisk doang.

Akhirnya dengan emosi yang bergejolak gw keluar warnet dan nunggu om gw yang mau dateng ama tukang kunci..Gak berapa lama kemudian dia dateng sendiri. Lho kok?
Iya, gw juga udah bengong ngeliatin dia dateng sendiri, langsung deh ngubrek2 jendela timmy yang kebuka sendiri itu.. Ya ampun, padahal kan gw diburu waktu, gw bener2 butuh jasa profesional!
Tingkah gw ama om gw rupanya mengundang perhatian dari para kuli semen dan tukang parkir warnet tadi. Akhirnya kita keroyokan tuh berusaha narik kunci mobilnya keluar pake macem2, dari mulai kawat ampe pipa kecil dari besi. Setelah setengah jam, dengan penuh rasa kemenangan seorang kuli semen berhasil mengeluarkan kunci yang jadi sumber masalah itu. Sang kuli semen mendadak keliatan ganteng. Idungnya kembang kempis bangga sambil ngasi kunci mobilnya ke gw.
Gw menerima dengan suka cita, setelah ngucapin banyak2 makasih dengan tidak membuang waktu, gw langsung naik mobil, eh pas maw tancap gas, si timmy yang kali ini berulah. Dia ga mau nyala. Gw panik stadium IIIB.
Gak tau harus ngapain gw cuma bisa ngelongokin kepala ke luar trus dengan innocentnya bilang, “pak, mobil saya mogok..” sambil nyengir lebar.
Sekali lagi akhirnya para kuli dan tukang parkir plus om gw ngedorong mobil bareng-bareng sampe si Timmy maw jalan lagi...
Sampai di situ cerita kesialan gw, karna abis itu gw bisa nyampe kampus dengan selamat...fiuuh, ga lagi-lagi deh kayak gituuu! *ketok ketok meja*

You Might Also Like

1 comments

  1. ih...
    qiqiqiqiqiqi...
    ngomong lin ntu warnet mana ja???
    untuk menghindari biar aku gak kena sial seperti dirimuwwwww

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe