MAU BERTANYA, SESAT DIJALAN,,

Tuesday, October 23, 2007

Oya, Oya..
Aline ngucapin MET LEBARAN ya..MOHON MAAF LAHIR BATIN kalo ada salah kata maupun perbuatan!
Kali ini mau cerita pas mudik ke kampung.
Lebaran tahun ini gw sekeluarga mudik ke situbondo karena tahun kemarin udah ga mudik.
Nah, seperti biasa pasti kita mudik naik mobil, secara di Situbondo ga ada internasional maupun domestik erpot. Biasanya, di perjalanan mudik itu kita pasti mampir-mampir ke kenalan orang tua yang berdomisili di kota-kota yang termasuk rute perjalanan mudik kita.
Babe tahun ini berangkat sendiri nyusul naik pesawat turun di Surabaya karna mesti nyelesaiin kerjaannya yang numpuk. Jadilah, si mami ama ade2 gw plus supir yang naik mobil sekalian jemput gw di Jogja bwat ke situbondo bareng.
Kekhawatiran gw :
  1. Itw supir blum pernah nyetir jauh dan ga pernah ke Situbondo.
  2. Si mami yang suka rada2 pikun plus sok tahu jalan, padahal harus liat peta dulu..
Akhirnya berangkat deh tuh, gw, kedua ade gw, si mami, supir, ama ade spupu gw yang juga pengen ikutan. Pertama-tama sih masih enak jalannya, meski sempet nyasar beberapa kali...Kita bahkan sempet mampir ke rumah temen bokap di Malang. Nah, konon, jarak antara Situbondo ama Malang itw berkisar antara 3-4 jam. Apesnya, abis makan sore tuw semua ngantuk..tuk! Dari mulai si Rudi yang jadi navigator alias asisten supir, si mami, ampe gw yang emang ga tahan merem kalo kena AC..Kita sempet ketiduran dan beberapa kali bangun, tapi karna kita liat belum juga sampe, makanya jadilah kita dengan penuh kelaknatan kembali pulas, meninggalkan si supir yang kebingungan.
Setelah beberapa waktu, tiba-tiba suara dering telpon memecah keheningan yang ternyata adalah bokap gw yang nanyain kita udah sampe apa blum..Gw sempet ngelirik jam yang nunjukkin jam 11 malem. Gw sebenernya udah rada2 curiga, abis waktu di Malang, waktu nunjukkin jam setengah lima sore..Kenapa ampe sekarang belum sampe juga? Padahal gw ga ngerasa kena macet!(ya iyalah, orang lu ngorok!) Sampe gw denger percakapan antara babe ama si mami..

Babe : Udah nyampe belum, bu?Kok lama amat?
Mami : Ngg..belum nih..(*sambil merem melek karna kebangun dari tidur*)
Babe : lho?Macet ya?sekarang dimana?
Mami : Gak kok, lancar2 aja...ini baru nyampe hutan2 jati gitu...
Babe : yaudah, ati2x..ntar kabarin kalo udah sampe ya..
Mami : OK!
..........(*percakapan terhenti. si Mami masih ngeliatin pemandangan samping kiri kanan jalan*)......................
Mami : hutan2 jati??ASTAGA!YA AMPUN PAK!Kita kelewatan jauh ini!Ini mah udah deket Banyuwangi!Kita kan gak mau ke Bali!!!! (apa nyambungnya coba?)
Supir : *panik dan langsung muterin mobil ala drifter (eh, kan ada drift yang ngepot2x gtw kan?orangnya disebut drifter ga sih?bodo ah..)karna ga tau apa2*
Mami : Rudi nih, gimana sih!Kita kelewatan nih!! !@@$@%@&*@!#@$@%..dst
Rudi : *bengong karna masih ngantuk*
Dasar si mami..dia sendiri yang hafal jalan juga tidur, bisa2nya mengkambinghitamkan si Rudi yang emang udah cukup legam..
Kasian dia..Hahaha!

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe