Viva Molorism!

Saturday, June 27, 2009


Semalam, tumben-tumbennya gw pergi ke Societet buat nonton Ketoprak. Padahal seumur-umur belum pernah tuh yang namanya nonton ketoprak. Sebenarnya motif utama nonton bukan ingin melestarikan kebudayaan daerah yang sangat beragam, bukaaan...! Cuma karena yang main Dimas Diajeng yang notabene berarti pasti acaranya Rangga + Yogi, jadilah gw ikut menyemarakkan panggung gembira yang mereka buat. Haha..Rangga di Ketoprak yang berjudul Ciptoroso Cinlok itu jadi salah satu pemainnya, kalo Yogi sih Cuma nampang sana sini jadi among tamu berselempang.*damai, gi..damai!!*

*Rangga yang jelita dengan full make upnya!!*

Tadi malam, gw dateng kesana sendirian, rencananya jam 6 berangkat dan jemput Yogi dulu di rumahnya, baru qt barengan ke Societet. Eeeh, baru aja sampe perempatan Gondomanan, motor gw tiba-tiba goyang gergaji..Yup!bannya bocor..iih, gw langsung bete gitu. Untung pas depan Sayidan ada tukang tambal ban yang nyempil. Jadi, gw langsung minta ditambalin. Gw duduk manis sambil nunggu bannya dibenerin..
5 menit...
10 menit...
15 menit....
Oh-Mai-Gat!setelah 15 menit, dia masih usaha ngambil bannya!padahal belom nambal dll..trus mau sampe kapan gw di situuu? Padahal Rangga udah pesen, kalo bisa gw dateng jam 7 aja biar dapet tempat duduk asik dan waktu itu udah jam 7 kurang 10 menit. Tapi gw masih sabar nunggu tuh sambil sms Yogi minta dia nyusulin buat temen gw daripada gw sendirian dan emosi trus ntar malah lubang idung mas2 tambal bannya yang gw tambal gtu kan lebih berabe..

Pokoknya setelah hampir 45 menit motor gw diutak atik akhirnya selesailah ban motor gw diberesin, itupun setelah mas2nya (untungnya) dibantu sama dua temennya.Kalo gak, mungkin acara nonton ketoprak gw semalem bakal berubah jadi nonton Tambal Ban Show. Trus akhirnya gw ama Yogi berangkat ke Societet pake motor sendiri-sendiri. Sampe sana untungnya pintu masuk belum dibuka, jadi gw gak jadi dendam sama tukang tambal bannya karena masih ada kesempatan buat dapetin tempat duduk strategis di dalem.

Gak berapa lama nunggu, akhirnya gw masuk, dan lagi-lagi beruntung karena masuk yang awal-awal dan bisa milih tempat duduk sesuka hati. Dapet tuh, tempat duduk, deretan tengah, pas di tengah-tengah lah pokoknya. Udah dapet posisi pewe bikin gw jadi semangat nonton sampai akhirnya ketopraknya mulai, semangat gw luntur perlahan. Ia, gw lupa, gw gak ngerti bahasa jawa alus. Oh no. Mana gak ada subtitlenya lagi..(hellloooo, alineee...lo kira ini DVD??!!) Akhirnya gw nonton tuh pake konsentrasi penuh buat nyambung-nyambungin maksudnya apa. 20 menit pertama gw masih menikmati ketoprak yang sebenarnya gw setengah gak ngerti itu. Eh, tau-tau penyakit gw mendadak kambuh. Tiba-tiba mata gw maunya nutup, suara pemain ketopraknya makin lama makin hilang, pandnagan gw juga jadi makin kabur. Gw kira gw kena sakit jantung atau mungkin vertigo, gw udah ngebayangin orang-orang yang mungkin gak akan bisa tapi ternyata emang cuma ngantuk aja. Hehe..ya udah bisa ditebak sih selanjutnya yang terjadi adalah, jeng jeng!gw ketiduran lagi disana. Cuma beberapa menit aja sih, tapi lumayan malu juga, gak tau deh kalo orang-orang disamping gw liat atau gak gw sempet molor di tengah2 ketoprak pas adegan lucunya lagi. Huhuuu...nasip2...Tapi habis ketiduran itu, gw bisa ngelanjutin nonton sampe akhir.Bahkan masih bisa melek dan nungguin rapat evaluasi & rangga yang masih nitipin hape dompet dan beauty case nya ke gw..* =9*


Seringkali tuh gw kebiasaan banget ketiduran. Lama-lama kebiasaan ini jadi makin memprihatinkan.
Gw pernah ketiduran di pagi hari, siang, sore, sampai malam.
Gw pernah ketiduran di berbagai tempat juga.
Di bis kota, motor, busway, taksi, pas magang di Deplu, pas pengajian (begitu nyender di dinding, gw langsung ngorok sampai pengajian slese, parah banget!), pas ditelpon orang, pas rapat2 pas KKN bareng sama penduduk desa, di angkringan, di bioskop, sampe yang terakhir kemarin di KFC. Dibilang bangga juga gaklah!dimana-mana mahasiswa sejati itu biasanya kan begadang ngerjain tugas, paper, atau Cuma buat sekedar OL dan Ym-an bareng temen2, sedangkan gw harus pasrah pada mata yang minta ditutup cepet, bahkan kadang jam 8 malem gw udah tidur. Huff...gw jadi gak bisa nonton film2 yang diputer diatas jam 9, kalopun bisa paling cuma bertahan setengah jam aja.

Gw inget pengalaman gw yang gak banget tentang tidur.
Kira-kira kejadiannya sih setaun yang lalu, pas minggu tenang menjelang ujian. BTW, istilahnya aja sih minggu tenang, padahal semua mahasiswa deadliners sejati (kayak gw) pas minggu tenang mah justru blingsatan pinjem catetan, fotokopi, minjem buku, dan ngerjain paper. Waktu itu jam 7an dan gw baru slese mandi dan langsung shalat Isya. Nah, ntah kenapa gw ngerasa seger banget dan siap begadanglah. Energi gw tuh berasa lagi full-fullnya. Gw langsung nyalain komputer dan nyiapin bahan-bahan paper buat nyicil ngerjain semaleman suntuk. Lengkap dengan air putih segelas jumbo biar gak bolak balik turun ke bawah buat ambil minum. Trus gw pikir paling nih gw begadang sampe jam 2 atau jam 3an, berarti gw harus pasang alarm di jam gw biar besok bisa shalat subuh tepat waktu. Akhirnya gw nyalain tuh alarm hape, gw set jamnya, yah,,sip deh!
Persiapan beres!
Gw masih main2 hape habis nyalain alarm, sampe akhirnya gw tau2 gak sadar lagi. Begitu gw sadar gw ketiduran, gw langsung buru-buru bangun dan liat jam. OH EM JIIIIII!!!!udah jam 5 kurang 10 pagi!!!10 menit sebelum alarm gw nyala!!
Huhu, pengen banget rasanya jedug2in kepala ke tembok di pojokan kamar sambil disinarin lampu sorot. Semangat dan energi itu cuma fiktif belaka!!
Gw juga selalu ketiduran di pesawat. SELALU. Dan itu menyebalkan. Biasanya sebelum pesawatnya take off, gw udah ketiduran sampe pengumuman udah mau landing di bandara tujuan. Gw sampe curiga dan punya teori sendiri kalo sebenernya di pesawat itu saluran udaranya dicampuri obat bius yang bikin orang-orang manis kayak gw tertidur lelap. Pasti itu..pasti!kalo gak, kenapa gw selalu tidur kalo naik pesawat, gak mungkin banget kaaan??! Bahkan yang paling parah, gw pernah mau main sudoku di pesawat biar gak ngantuk, jadi gw buka meja pesawatnya, gw keluarin buku sudoku dan pensil gw, dan siap ngerjain. Tapi tiba-tiba aja gw ketiduran lagi dengan posisi siap nulis sampe ada pengumuman landing di CGK. Gilaaaaaaaaak!!!mana gw duduknya di tengah lagi..gw malu banget sama orang-orang disebelah gw!langsung pengen ambil parasut dan kabur dari pesawat kalo gak inget ntar rambut gw yang baru diblow bisa berantakan kena angin kencang. Begitu gw kebangun, gw langsung beresin sudoku dan gak mau liat kanan kiri lagi sampai ambil barang. Maluuuuuuuuuuuuuuu!

You Might Also Like

2 comments

  1. WHAT?? Kamu tidur pas nonton kethoprak???

    ReplyDelete
  2. anonymous : eerrr...ini..anu...ituu..

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe