Italian & French Cook di K'Meals

Monday, January 10, 2011

Sewaktu di Jogja kemarin saya menyempatkan diri untuk mencoba satu tempat makan lagi sebelum pulang ke Jakarta dan mengajak Vani yang saya anggurin dari hari sebelumnya. Kebetulan tempat makan ini jaraknya cukup dekat dari rumah nenek. K'Meals adalah salah satu dari restoran baru di kawasan selatan Jogjakarta yang mengusung masakan Italia dan Perancis sebagai menu utamanya. Dari depan, tempatnya tidak begitu besar, namun ketika saya memarkir motor di dalamnya, di bangunan terpisah terdapat tambahan ruangan restoran. Total kapasitas pengunjung K'Meals sekitar 20-40an orang. Tempatnya ditata dengan apik lengkap dengan konsep open kitchen sehingga pengunjung dapat menyaksikan langsung bagaimana proses memasak berlangsung.


Menu yang ditawarkan antara lain aneka macam salad, appetizer, wood fired oven pizza satu ukuran seperti pizza margeritha, al formaggi, pepperoni bahkan vegetarian yang harganya berkisar antara 37K sampai 50K. Jika kita ingin pizza dengan topping yang spesifik, kita bisa memilih sendiri topping yang diinginkan. Untuk pizza ini diberi harga 22K, aneka topping sayuran dibandrol 5K/macamnya 7K/topping untuk aneka topping keju dan daging. Untuk pasta tidak terlalu banyak pilihan. K'Meals hanya menyediakan 3 menu pasta dan bermacam macam main course seperti aneka steak daging, ayam, bebek ataupun salmon. Saya coba pesan pizza red hot chilli peppers dan melted chocolate cake dan dua gelas ice lemon tea untuk dicicipi sore itu. Oh ya, di deretan menu minuman K'Meals ini juga ada wedang uwuh, jahe, dan secang lho.
Penampilan pizzanya sungguh menggugah selera. Adonan tipis yang chrunchy dipadu dengan saus tomat dan topping daging dan mozarella yang melimpah. Di permukaan pizzanya tampak minyak zaitun dari sisa pemanggangan yang belum kering. Ketika saya icipi ternyata toppingnya cukup tebal, tidak minimalis seperti kulit pizzanya. Rasanya juga enak meskipun tetap didominasi oleh rasa asam yang samar dari saus tomat. Menurut saya, rasa pedasnya justru lebih tidak terasa lagi. menurut pelayannya, pemilik resto ini adalah orang Perancis yang tidak mau mengubah resep otentik pizza dan menyesuaikan dengan lidah Indonesia. Benar saja, ketika saya perhatikan, pengunjung restoran ini rata-rata adalah turis-turis asing. 

Red Hot Chilli Peppers Pizza - 39K
topping yang tebal..hmm..
Setelah puas menyantap pizza, kami Vani segera meminta Melted Chocolate Cake untuk disajikan. Cakenya cukup mini, dalam penyajiannya cake coklat ini disajikan dengan es krim vanila dan selai strawberry sebagai pelengkapnya. Yang pertama saya coba adalah selainya yang ternyata enak. Jadi selai strawberry ini sepertinya handmade karena rasanya jauh berbeda dengan selai yang biasa dijual di supermarket. Tidak terlalu manis dan rasanya justru cenderung sedikit asam. Enaaak!! Lalu saya beralih ke cake coklatnya yang berbentuk seperti cupcake. Ketika saya belah cakenya, lelehan coklat kental langsung menyeruak keluar dari cake. Hmm..semakin menggoda iman. Nggak terasa kurang dari 10 menit, chocolate cake langsung ludes dilahap saya dan Vani yang berbinar-binar setiap kali menyuap cakenya. Saya cukup puas dengan kunjungan saya ke K'Meals sore itu.

Melted Chocolate Cake - 27K

K'Meals french cook
www.kmeals.com
Jl. Tirtodipuran no. 67
telp : (0274) 8290097

You Might Also Like

2 comments

  1. Kemana aja kita jaman muda dulu?

    ReplyDelete
  2. aku sih jaman muda dulu kerjaannya ke sekolah, membantu ibu, dan pergi mengaji.. =P

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe