Pizza Pasta Ala IL Pomodoro

Saturday, January 29, 2011

Malam terakhir saya di Bali diisi oleh makan-makan (seperti biasa) dengan kedua teman saya, Evie dan Nela. Karena sudah lama sekali nggak pernah ketemu, terutama dengan Nela, kami mencari tempat makan yang suasananya asik untuk ngobrol. Atas rekomendasi Evie, kami pergi ke Il Pomodoro, sebuah restoran Italia yang terletak di Jl. Gatot Subroto, Denpasar.

Tempatnya sangat luas, bisa menampung kurang lebih 100 orang dengan penataan ruangan yang cukup bagus pula. Menu yang ditawarkan tentu saja masih seputar pasta, pizza, salad, sup, dan gelato. Kami memesan satu pizza dan dua pasta untuk sharing malam itu. Sebenarnya saya tertarik dengan aneka kue-kue kecil yang dipajang dan bertuliskan diskon 20% setelah jam 8 malam. Berhubung kami kesana waktu itu jam 10 malam, jadi lumayan kan diskonnya. Tapi karena keasyikan mengobrol, saya jadi malah lupa mengicipi kue-kue mini itu. 

Pizza kami bernama Tempio (75K) yang topping atasnya hanya selembar smoked beef dengan keju mozzarella dan hanya terdiri dari satu ukuran. Oleh pelayannya sih ini diklaim menjadi salah satu pizza favorit di restoran yang belum lama dibuka tersebut. Pizzanya tipis seperti pizza pizza Italia pada umumnya, namun tidak setipis pizza Nanamia sih. Rasanya menurut saya biasa saja. Ntah karena kurang banyak toppingnya, namun keju mozzarella-nya sendiri juga tidak terlalu terasa. Kami juga memesan Tagliatelle Panna e Funghi (38K) dan Penne Arrabbiata (40K). Tagliatellenya enak sekali. Meskipun topping pastanya hanya jamur, namun saus creamynya patut diacungi jempol. Ditambah lagi porsinya yang cukup besar, wah saya puas memesan menu yang satu ini. Nilainya 8,5 dari 10. Hehee!



Sedangkan Penne Arrabbiatanya tidak pedas seperti yang pernah saya coba di Balcony, Jogjakarta. Justru saus tomatnya sangat dominan sehingga citarasa pasta ini cenderung asam. Tapi lagi-lagi porsi pastanya juga cukup besar dan saya juga lupa ambil fotonya. Untuk semua harga belum termasuk tax sebesar 10%. Kami juga menambah 2 roti (yang rasanya tawar) karena Nela yang ternyata tidak begitu senang pasta dan memesan strawberry juice serta 2 lemon tea sebagai minumannya. Untuk seluruh pesanan kami malam itu, kami membayar 214,5K.

You Might Also Like

2 comments

  1. wait for me tagliatelle panna e fungi...
    *sumpah deh namanya*

    ReplyDelete
  2. Thanks for the riview

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe