Toscana

Thursday, December 01, 2011

Berkali-kali baca review tentang Toscana yang sering dapat award jadi restoran Italia terbaik se Jakarta versi salah satu media benar-benar bikin saya penasaran. Jadilah kami, di suatu weekend yang cerah, mencoba restoran yang terletak di bilangan Kemang ini.
 Awalnya setelah parkir agak sangsi, saya memang sudah seringkali melihat saat melewati Toscana, namun setelah diperhatikan dari dekat, dari bagian depannya tidak ada sentuhan modern sama sekali dan berkesan tertutup. 

Saat masuk, kami lebih kaget lagi karena ternyata restorannya bernuansa fine dining, padahal kami datang dengan jeans dan kaos. Ternyata tidak ada peraturan ketat tentang busana sebagaimana restoran fine dining pada umumnya, hampir seluruh pengunjung lain yang datang juga berpakaian casual. Dan satu lagi yang membuat saya tersenyum lebar ialah harga masakannya. Untuk main course memang harganya dibandrol cukup tinggi (rata-rata 80K ke atas), namun menu pasta dan pizza, harganya masih cukup bersahabat, mulai dari 30K-an sampai dengan 80K-an kalau tidak salah. 


Begitu duduk, kami langsung disuguhi complimentary bread dan butter. Sementara waitressnya mengisi gelas dengan air putih yang free dan refillable.Saya mencoba Fettucine Sugo Dipolpette, yaitu pasta yang dimasak dengan tomato sauce dan berisi meatballs yang terbuat dari campuran daging bebek dan daging sapi. 
Rasanya..aah saya suka sekali. Langsung jadi favorit saya karena rasa saus tomatnya ringan dan tidak terlalu asam. Apalagi si meatballs, ini lebih lebih enaknya. Saya kurang bisa 'menemukan' rasa bebeknya tapi tetap saja nggak sanggup protes karena meatballsnya enak banget. Hahaa...

Fettucine Sugo Dipolpette - 40K
Untuk Spaghetti Matriciana Beef yaitu spaghetti yang dimasak dengan saus krim dan diberi irisan smoked beef sebagai isinya. Rasanya betul-betul gurih dengan rasa krim yang pekat. Ini juga salah satu creamy pasta terenak yang pernah saya rasakan.
Spaghetti Matriciana Beef - 37K

Kami juga mencoba Salami Pizza. Seperti Pizza Italia, kulitnya tipis dengan topping yang minimalis (bila dibandingkan dengan Pizza H*t). Satu pizza dipotong menjadi 4 slice. Rasanya tidak terlalu istimewa, enak namun biasa-biasa saja. Saya masih lebih suka pizza di Social House untuk cita rasanya yang lebih 'berbumbu'.

Salami Pizza - 60K
Papardelle something, ini juga tak kalah lezat.. =9
Saya juga sempat mencicipi Four Cheese Pizzanya. Rasanya benar-benar cheesy dengan aroma tajam yang berasal dari keju gorgonzola.  For all cheesy lovers, you should try this one. Pilihan dessertnya juga cukup murah dan menggiurkan, seperti Tiramisu, panacotta dan creme brulee. Namun sayangnya sampai sekarang saya belum sempat mencicipi karena selalu kekenyangan sebelum sempat memesan dessert.

Overall, Toscana adalah tempat yang saya rekomendasikan bila sedang ingin mencari suasana fine dining untuk beromantis ria dengan pasangan atau makan pasta enak dengan harga yang quite reasonable. Oh ya, karena restoran ini tidak menerima debit atau credit card (kecuali AMEX), so make sure you have enough cash to pay the bill.



Toscana Italian Restaurant
Jl. kemang Raya No. 120 Jakarta Selatan 12730. Telp : (021) 7181216, 7181217

You Might Also Like

5 comments

  1. dulu pas awal hamil aku suka bgt sama pasta2 an yg eneg gtu lin,,tp skrg udh mulai antipati,,aneh :))

    ReplyDelete
  2. Wiwien : bosan kali, Wien..atau mungkin bawaan bayi? Yang jelas jangan sampai kamu pengen makan gudeg pake pasta aja.. XD

    ReplyDelete
  3. waaah..ini semua makanan penggoda untuk batal diet nih. foto-fotonya mewakili rasanya deh nih kayanya...

    ReplyDelete
  4. Duh Yummy" banget menunya.. kalo kejakarta gwe sempet" in deh mampir kesini hehe BTW nice post.. Boleh tukeran link ?? Saya masih newbie dalam dunia Foodblogging

    Kalo boleh kabar-kabar yah
    http://nurino.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. dsini fine dining nya pake table set up nya jg ga yah say? bole bagi info resto" fine dining lengkap dgn table set up+serve wine gtu?? hehehe di tambah suasananya yg bener" romantic gtu sih... kl ada bole rekomend yah sis.. thanks

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe