The Baked Goods

Tuesday, March 06, 2012

The Baked Goods merupakan cake shop milik Erwin Parengkuan yang ikut naik daun diantara tren dessert cafe di Jakarta sekarang ini. Bertempat di kawasan Sabang yang sangat strategis membuat The Baked Goods tidak sulit untuk dicari.
Sore itu kami mengunjungi The Baked Goods yang ternyata letaknya bersebelahan persis dengan Kopitiam Oey milik Bondan Winarno. Melihat tempatnya, saya langsung menyukai konsep penataan ruangan bergaya minimalis dengan sedikit sentuhan country chic meskipun berukuran agak kecil. Ruangannya pun terpisah menjadi dua, yaitu indoor dan outdoor, ruangan indoornya hanya terdiri dari 3 meja, selebihnya berada di teras The Baked Goods.





The Baked Goods menjual aneka cake, cookies, quiche, dan aneka dessert lain seperti cupcakes dan coklat lollipop. Beberapa cake andalan The Baked Goods diklaim oleh si pemilik merupakan cake khas Ceko yang menggunakan resep turun temurun keluarga yang menggunakan berbagai macam bahan baku alami pilihan yang menyehatkan, karena tidak menggunakan pengawet, pewarna dan pemanis buatan.
begitu memasuki The Baked Goods, kami langsung disambut oleh sederetan cake-cake cantik seperti Bublanina, Carrot Cake, Lemon Poppyseed Cake, Cheesecake, Crazy dark Chocolate, Fruit Cake, dan masih banyak lagi lainnya.


Sore itu kami mencoba Bublanina, salah satu cake khas Ceko yang menjadi andalan toko kue ini. Bublanina adalah sejenis cake dengan potongan strawberry segar di bagian dalamnya serta crumble sebagai taburannya. Paduan rasa manis dan asamnya pas di lidah. Cakenya sendiri tidak terlalu padat dan moist. Simply love it.



Partner kuliner saya memilih Quiche bayam dengan smoked beef dan jamur. Savoury tart ini bercitarasa gurih serta renyah yang berasal dari pie crustnya. Rasanya menurut saya agak sedikit terasa hambar, namun overall quiche ini cukup lezat.


Akhirnya, sepotong Cheesecake menjadi makanan penutup kami sebelum meninggalkan The Baked Goods. Penampilan Cheesecake The Baked Goods sangat simpel. Dialasi oleh pie crust dan kemudian diisi oleh cream cheese yang legit dan creamy tanpa hiasan apapun diatasnya, cheesecake ini sukses membuat kami jatuh cinta dengan rasa dan teksturnya yang luar biasa. 


Saya juga masih penasaran dengan Carrot Cake The Baked Goods yang menjadi favorit banyak pengunjung serta Lemon Poppyseed Cake yang tampak menggiurkan. Mengutip kata-kata Jendral Douglas MacArthur sesaat sebelum meninggalkan Filipina saat Perang Dunia II, I Shall Return (to the Baked Goods)!  :)



The Baked Goods
Jl. Haji Agus Salim No.16. Sabang, Menteng, Jakarta Pusat 10340.
Telp : 021-31909015

You Might Also Like

1 comments

  1. Mbaaa, aku udah nyobain lemon poppyseed cookiesnyaaa, uenaaaakkk bgt. gak terlalu manis dan rasa lemonnya bener2 pas!! trus cake dark chocolatenya juga enak bangeeettt. tapi agak manis. cobain dehhh..

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe