Marutama Ra-men

Wednesday, August 08, 2012

Minggu lalu, undangan food tasting datang dari Marutama Ra-men yang berlokasi di Sentral Senayan. Lokasinya memang terbilang cukup susah dicari karena untuk menjangkaunya kita harus masuk Foodhall terlebih dahulu.


Marutama Ra-men adalah sebuah restoran ramen otentik dari Jepang yang telah memiliki banyak cabang di luar negeri. Di Indonesia sendiri, Marutama Ra-men dikelola oleh perwakilan dari Marutama Ra-men Jepang yaitu Tetsuya Kudo. Di bawah pengawasan ketat dari Tetsuya inilah, Marutama berusaha konsisten menghadirkan citarasa terbaik bagi para penikmatnya.
Satu cerita menarik saya dapatkan tentang logo Marutama yang berbentuk seperti bola basket. Ternyata logo tersebut merupakan ide Tetsuya sebagai tanda cintanya kepada sang istri yang dulunya adalah atlet basket Jepang. 
 

Interior restorannya cukup kental dengan nuansa Jepang, dengan sedikit sentuhan modern, terdapat open kitchen yang memungkinkan pengunjung ‘mengintip’ dapur restoran. Di Marutama, terdapat pula beberapa private room yang cocok sebagai tempat gathering bersama teman ataupun kolega.

Tori Karaage (28K)
Yaki Gyoza (30K)
Dashimaki (39K)
 


Jangan kuatir karena gambar di atas bukan merupakan porsi asli dari ketiga side dish tersebut. Favorit saya adalah Tori Karaage yang lezat dan super crunchy. Selain itu Marutama masih memiliki beberapa pilihan side dish, seperti Yaki Char Siu, Tori Dango, Daikon, dan Chawan Mushi.

Marutama Ra-men (52K)
Chicken soup ra-men with chicken char siu, half boiled egg and aosa seaweed topping.


Sebagai sebuah restoran ramen, Marutama hanya menyediakan 4 macam ramen yaitu Marutama Ra-men, Aka Ra-men (Ramen dengan 7 macam kacang), Tan Men (Ramen dengan sayur-sayuran), dan Ebi Ra-men (ramen dengan topping ebi dan udang). Yang membuatnya spesial karena Marutama mengolah kaldunya dari 30 kilogram tulang ayam yang dimasak selama 5 jam, sehingga tidak heran bila kemudian kuahnya terasa sangat gurih & milky.

Ramennya benar-benar lezat dengan rasa toripaitan soup yang kental dan aroma yang wangi. Tambahan lain yang harus dicoba jika ke Marutama ialah half boiled eggnya yang unik. Matang diluar namun ketika dibelah ternyata tekstur telurnya masih setengah matang. Superb! Kalau bukan karena porsinya yang cukup besar, rasanya saya ingin menghabiskan semua kuah ra-men saking enaknya.


Marutama Seafood & Chicken Set Nabe (140K)
Japanese hot pot with seafood, chicken and vegetables.


Karena masih menggunakan kuah dari kaldu yang sama, jadi statement saya masih sama : Marutama Nabe tidak kalah lezatnya dari Ra-men, hanya saja rasa kaldunya tidak sekuat ramen, sehingga tidak gampang bikin eneg. Saya tidak terlalu suka campuran udangnya, tapi rasanya tetap saja lezat.


Zosui (18K)
Japanese rice soup made from pre-cooked rice and leftover nabe soup.
Zosui ini bisa dipesan kalau kita memesan Nabe. Perpaduan antara nasi, kuah nabe yang gurih dan daun bawang memang sulit untuk ditolak, dan pastinya langsung saya habiskan dalam sekejap.

Dorayaki Ice Cream (28K)
Dorayaki with variety of topping, such as Ogura, Edamame or Blackpepper
Menurut saya, dessertnya tidak seistimewa ramennya. Tekstur dorayakinya agak kering dengan topping ogura dan es krim vanila dan potongan apel ataupun sunkist segar. Tapi overall saya sangat menikmati food tasting Marutama Ra-men malam itu, dan jelas Marutama akan jadi pilihan teratas saya bila sedang ingin ramen.
Terima kasih Marutama & Ms. Juli!



Sentral Senayan 1, Basement 1 No. 10BC
Jl Asia Afrika no. 8 Senayan, Jakarta
(021) 572 4050

You Might Also Like

4 comments

  1. waaaaah, kelihatannya enaaaaak, langsung elus-elus perut :p hehehe
    if u don't mind. let's exchange link ^^
    mine:www.thegourmetchic.com ^^
    thank you

    ReplyDelete
  2. November ajak aku kesiniiiiii...

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe