Super Steak

Tuesday, August 28, 2012

Restoran steak rumahan yang patut dicoba. Itulah testimonial saya mengenai Super Steak yang terletak di Jl. Dempo, tidak jauh dari Taman Puring. Lokasinya berada di dalam perumahan dan hanya 'menyulap' garasi rumah menjadi tempat makan sederhana yang kental dengan suasana rumahan. Di sepanjang dindingnya terpampang guntingan artikel mengenai Super Steak serta foto-foto berbagai pengunjungnya yang rata-rata justru merupakan ekspatriat.

Super Steak tidak menyediakan daging wagyu karena mereka memang lebih mementingkan kualitas daging yang baik dibandingkan menyediakan wagyu bergrade rendah agar harga penjualan bisa ditekan. Pemiliknya percaya bahwa kunci enak atau tidaknya sebuah steak juga terletak pada cara pengolahan dagingnya. Oleh karena itu, mereka hanya menyediakan Local Prime beef, Angus dan Super Black Angus dengan kualitas yang cukup prima.
Jangan heran juga bila tidak menemukan saus-saus standar steak seperti Barbeque, blackpepper ataupun mushroom. Super Steak memiliki olahan saus hasil racikan sendiri yang tidak kalah lezatnya seperti Butter Garlic ataupun Cajun Delight. Semua steaknya sudah termasuk side dish berupa sayuran dengan gaya klasik dengan wedges fries homemade yang digoreng dengan minyak zaitun.
Super Black Angus Sirloin Butter Garlic (155K)
200gr of Super Black Angus Sirloin with slices of garlic deep fried with butter & olive oil and poured over a just cooked steak. 
Bawang putih yang ditumis oleh butter benar-benar wangi dan meningkatkan nafsu makan, belum lagi mencicipi steak dengan dagingnya yang lezat. Tidak terlalu chewy dan masih sangat juicy berpadu dengan gurihnya butter garlic yang melumuri steak.
Angus Tenderloin Lemon Herbs Part II (150K)
200gr of Angus tenderloin seasoned with mix dried & fresh herbs, dressed with lemon and olive oil under the steak.
 


Medium well tenderloin ini juga dimasak dengan tingkat kematangan sempurna. Tekstur daging tidak kalah bagus dengan daging super black angus, komposisi penambahan aneka herbs pada dagingnya juga pas, tidak terlalu dominan. Kelezatan daging masih menonjol dibalik semburat asam segar dari lemon.
Angus Tenderloin Beerloin (150K)
200gr of Angus tenderloin with beer marinated to get an even more tender of the steak with unique aroma.
Untuk menu yang satu ini saya benar-benar terkesan. Bagaimana tidak? Angus tenderloin medium rare ini dimasak tanpa cacat! Warna dagingnya ketika dibelah masih pink cantik, aroma bir samar-samar tercium dari steak yang masih hangat. Sekilas penampilannya memang tidak menarik karena tidak ada tambahan saus.
Tapi begitu gigitan pertama saya sampai melotot karena tekstur dagingnya yang benar-benar lembut, nyaris tidak ada perlawanan dari serat-serat daging yang biasanya cukup mengganggu. Marinasi birnya meresap hingga ke dalam daging dan memberikan aroma dan rasa gurih yang unik.
Jika menginginkan citarasa terbaik dari steak yang dimarinasi bir ini, disarankan untuk memilih black beer. Khusus untuk menu tersebut diharuskan pemesanan terlebih dahulu karena black beer tidak ready stock di Super Steak. Atau jika mau, maka pengunjung bisa membawa sendiri black beernya.
Uniknya, sang Chef dan keluarganya seringkali berkeliling menghampiri pengunjung Super Steak untuk mendengar pendapat masing-masing orang mengenai Super Steak. Beberapa kali sapaan ramah terdengar dari pengunjung yang baru datang, menandakan bahwa mereka memang sudah sering bertandang kemari. 
Super Steak hanya menerima pembayaran dalam bentuk cash dan tidak menyediakan reservasi tempat melainkan daging. Jadi, pengunjung yang sudah memesan via telp tidak perlu takut untuk kehabisan steak.  Definitely will come back, if you ask me. :)



Super Steak
Open : 6PM - 12AM
1. Jl. Dempo 1 No. 76 Kebayoran Baru Jakarta
    0817 639 6255 / 0817 633 2100
2. 5th Floor Urban Kitchen Senayan City Jakarta.

You Might Also Like

4 comments

  1. penasaran bgt steak disini, btw letaknya di dalam perumahan apa ya ,thx :D

    yuviepradiza.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga tau juga ya perumahan apa, pkknya di jalan Dempo 1. Gak begitu jauh dari Apartemen Pakubuwono lah... :)

      Delete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe