Smoke It Up at Potato Head Jakarta

Wednesday, October 15, 2014

Pada bulan Oktober ini, Potato Head meluncurkan menu promosinya yang bertajuk Smoke It Up. Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau kali ini Potato Head menyajikan beberapa menu American comfort food, khususnya barbecue. Smoke It Up promotions kali ini menggandeng duo talented chef yaitu Justin Mu & Zachary Nice dari “Up in Smoke Barbecue” untuk menyuguhkan menu-menu andalan terbaiknya.






 
 


Potato Head sendiri bukan merupakan restoran baru di Jakarta. As one of the most hippiest place in Jakarta, Potato Head terkenal dengan penataannya yang cozy, restoran berlantai 2 ini menawarkan ambiance yang cukup unik. Dining areanya terbagia menjadi 2, outdoor dan indoor dengan kapasitas yang hampir sama luasnya. Bagian dalam didominasi oleh unsur kayu dan logam bergaya industrial design yang vintage. Bar yang cukup besar terdapat di lantai satu dengan salah satu dinding yang dipenuhi oleh mural yang unik.
 
COCKTAIL
 
Red Alley (120K)


Campuran Jim beam White Whiskey, apricot liqueur, fresh lime juice, syrup dan putih telur ini cukup unik. Terutama egg white partnya yang ternyata tidak memberikan twist rasa unik pada minuman ini. Cokctail ini cukup ringan dengan rasa manis yang samar.
 
Bourbon Darjeeling Martini (120K)


Untuk cocktail ini terbuat dari campuran Jim Beam White Bourbon Whiskey, lemon fresh juice, refreshing black tea and brown sugar. Rasa alkoholnya agak kuat dan cenderung asam.
 
 
Socialite (120K)



I’m not a cocktail person, but I like this one. Paduan Jum beam White Bourbon Whiskey, fresh lemon pieces dengan vanilla icing sugar ini terasa ringan dengan semburat asam dari lemon segar.
 
 
STARTERS
 
Chicken Soup Noodle (90K)


Sebagai hidangan pembuka, sup ini patut dicoba. Sup kaldu ayam dengan potongan aneka sayur organik, pasta dan potongan barrel-smoked chicken ini sungguh lezat. Selain karena supnya gurih, aroma smokey dari potongan ayam menambah citarasa dari sup ini. Belum lagi paduan crostini renyah dengan keju yang melimpah. Yummeh!
 
 
Pulled Pork Sliders (115K) – non halal



Two slider-sized sandwiches with slow cooked pork shoulder, dressed in a Georgia style; tomato sauce with coleslaw and served with house fries.
 
 
MAINS
 
Smoked Chicken (165K)


Setengah ekor ayam yang berukuran besar ini disajikan dengan sayuran dan saus putih ala Alabama. Lapisan kulitnya terasa super gurih dengan lapisan daging yang empuk dan juicy hingga ke bagian dalam.
Untuk melengkapinya, Smoked chicken ini disajikan dengan white sauce BBQ ala Alabama yang terbuat dari campuran mayo, Dijon dan lemon juice sehingga terasa super tangy. Tujuannya adalah untuk lebih mengeluarkan rasa dan aroma dari barbecue tersebut.
 

Beef Brisket (320K)



Brisket merupakan bagian dari sapi yang tidak terlalu empuk, namun justru itulah alasan chef Justin dan Zachari menggunakannya untuk menu andalan dari Smoke It Up ini. Brisket digunakan sehingga pengunjung dapat merasakan lembutnya daging brisket yang telah diolah dengan teknik slow smoked selama 14 jam dengan bumbu BBQ ala Texas yang sangat khas. Coleslaw dan potato wedges menjadi pelengkap main course yang satu ini. 


Irisan dagingnya terasa sangat empuk dengan aroma smokey yang memikat. Terdapat sedikit lemak di bagian pinggirnya yang memberikan sensasi melt-in-your-mouth. Super tasty, love it!!
 
SIDE DISH
 
German Minnesota Potato Salad (35K)
 
Potato salad yang terinspirasi dari resep legendaris Jerman ini juga lezat. Saya suka rasa creamynya yang sedikit asam karena paduan homemade dill pickles.
 
Barbecue Beans (50K) – non halal
 
Hearty beans that are slow cooked for 8 hours, use homemade barbecue sauce as a base and include brisket and also pulled pork.
 
 
Overall, Chef Justin dan Zachary berhasil menyuguhkan rasa asli barbecue Amerika di Potato Head karena semua hidangan di atas terasa cukup lezat, terutama Beef Brisket dan Chicken Soupnya. Semua menu di atas merupakan menu seasonal Potato Head Pacific Place yang hanya akan ada selama bulan Oktober saja.
 
 
 
 
POTATO HEAD JAKARTA
Pacific Place G51A
Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53 Jakarta
(021) 5797 3322

You Might Also Like

2 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe