Socieaty Jakarta

Tuesday, October 06, 2015

Meet the new eatery in town!
Socieaty adalah bagian dari Les Amis Group Singapore yang terkenal dengan berbagai restoran-restorannya yang menyajikan makanan dari bahan berkualitas di Singapore ataupun Hongkong. Kini, Les Amis Group menjajal pasar kulinernya di Indonesia dengan membuka outlet pertamanya yang bernama Socieaty di Plaza Indonesia. Socieaty bisa dibilang merupakan gabungan dari 3 restoran besar Les Amis Group yaitu Italian Trattoria La Strada, Bistro du Vin (French eatery), La Taperia (Spanish), dan bakery Tarte by Cheryl Koh yang sudah lebih dulu ada di Shaw Centre, Singapore.




Berkonsep casual dining dengan ambience cozy, lengkap dengan area yang interiornya disulap menjadi seperti taman membuat Socieaty hampir selalu dilirik pengunjung yang melewatinya. Pada bagian depan terdapat meja bar berbentuk letter L dan jajaran etalase berisi aneka tart dan cake yang siap dipilih.
 



Socieaty menyajikan berbagai macam western & asian menu yang kebanyakan merupakan comfort food. Selain itu, Socieaty juga menyediakan aneka tart dan pastry yang dibuat fresh setiap harinya. Untuk jenis minumanpun tidak kalah beragam. Dari mulai cold pressed juice, kopi  hingga aneka cocktail tersedia lengkap disini.
 
Parma Ham Piadina (118K)


 
Salmon Piadina (118K)


Piadina merupakan flatbread Italia yang tipis dan renyah. Pada menu Socieaty ini, di atas potongan piadina yang renyah diberi topping tambahan berupa olesan sour cream, smoked salmon, dill mustard beserta daun arugula.
 
Spicy Chicken Quesadilla (148K)
 

Quesadilla disajikan dengan isian suwiran paha ayam yang sudah dibumbui dengan saus sriracha & tomat, cacahan paprika, tomat, bawang dan keju mozzarella yang teksturnya leleh karena quesadilla dipanggang sesaat sebelum disajikan.  Rasa pedasnya cukup ringan untuk lidah orang Indonesia dengan isian yang cukup melimpah.
 
 
Fried Baby Squid (95K)


Salah satu appetizer favorit saya ini adalah cumi-cumi goreng tepung yang berwarna kehitaman karena campuran tinta cumi di dalam adonan tepung pelapisnya. Penampilannya boleh tidak menggugah selera tapi rasanya sangat lezat. Cuminya terasa sangat empuk dan sama sekali tidak liat. Aioli saucenya padanan yang cocok bagi si cumi ini. Recommended!
 
 
Garlic Chili Prawn (148K)


Sesuai dengan namanya, Garlic Chili Prawns ini dipanggang dengan menggunakan banyak garlic dan juga irisan cabai yang membuatnya sedikit pedas. Udangnya berukuran cukup besar, teksturnya masih juicy saat dimakan. Just remember to dip it into the garlic before you eat.
 
 
Truffle carbonara (228K)


Menu pasta ini menggunakan chittara pasta yang terlihat seperti spaghetti namun lebih tipis yang dipadu dengan saus carbonara dan crispy ham dan disajikan dengan egg confit.

 
Suckling Pig (460K)


Menu ini termasuk dalam menu sharing untuk 2-3 orang, meskipun ketika datang saya juga lumayan kaget karena porsinya tidak bisa dibilang besar, terlebih lagi menu ini dipatok dengan harga yang cukup mahal. Namun kata teman-teman yang mencicipinya rasa Suckling Pig Socieaty sangat lezat. I guess you have to try it by yourself then. :)
 

Roast Chicken – Half  (128K)


Their roast chicken was impressive. Dengan lumuran herbs dan pemanggangan yang menghasilkan lapisan kulit luar yang crispy tetap tidak mengurangi lembutnya daging ayam, bahkan di bagian dadanya sekalipun. Roast chicken disajikan dengan pelengkap berupa kentang dan sayuran segar. Uniknya, sang director Les Amis, Timothy Goh, yang ikut menemani dinner kami mengatakan bahwa roast chickennya terlalu spicy untuk orang Singapore. Padahal bagi kami, bumbu & herbsnya pas. Terbukti kalau orang Indonesia suka sekali makanan dengan bumbu yang mantap. Hahaaa!
 
 
Lamb Shank (265K)


Lamb Shank milik Socieaty tampil menarik dengan lumuran saus pekat kecoklatan yang mirip seperti kari. Ketika dimakan, dagingnya sangat empuk dan minim aroma prengus yang tidak saya sukai. Sayangnya, saus yang digunakan terasa nanggung di lidah saya. Untuk citarasa lezat yang maksimal sepertinya lamb shank ini butuh penambahan herbs and spices yang lebih bold lagi.
 
 
Tarts


Di Singapore, Les Amis Group memiliki Tarte Bakery yang dimotori oleh Cheryl Koh. Setiap harinya mereka membuat aneka tart yang menggunakan bahan-bahan segar dan tidak ada satupun produknya yang dijual di hari yang berbeda dengan pembuatannya. Freshly baked everyday!
Saya mencicipi tart Hazelnut Caramel, Strawberry, Pistachio, Passionfruit, Dark Chocolate dan Mango. Ukurannya pas, tidak terlalu kecil ataupun besar dengan base tart yang cukup padat, renyah dan sedikit buttery. Favorit saya adalah Hazelnut Caramel yang surprisingly tidak terlalu manis dan Mango Tart yang terasa manis dan segar dengan topping irisan mangga arum manis.
 

Chocolate & Hazelnut Souffle



Puffy, soft and goey. That what makes a soufflé soufflé.
Terdapat beberapa varian rasa Souffle di Socieaty, saya mencicipi dua diantaranya yakni Chocolate dan Hazelnut yang sama-sama disajikan dengan satu scoop es krim sebagai pelengkapnya. Favorit saya dari varian Dessert Les Amis malam itu sendiri adalah Hazelnut Souffle yang manisnya balance dengan gurihnya Hazelnut yang kuat!
 

Floating Island (65K)
 

Floating Island adalah dessert asal Perancis yang dibuat dengan bahan putih telur, susu & gula dan disajikan di atas saus custard vanilla/crème anglaise. Teksturnya unik sekali, seperti memakan meringue namun dengan tekstur yang kenyal dan airy, nyaris lumer di lidah.  Almond slices & custard sauce yang tidak terlalu manis nan creamy menjadi paduan pas bagi lembutnya meringue yang lembut.
One of their signature dessert that you have to try!
 

Overall, Socieaty memberikan pengalaman bersantap yang cukup berkesan bagi saya baik dari tampilan restoran, service maupun rasanya. Can’t wait to go back and trying their other menu.
 
Good luck, Socieaty!
 
 
SOCIEATY
Website | Instagram
Plaza Indonesia GF (near Bistro Baron)
Jl. M.H. Thamrin No. 28-30
Jakarta Pusat 10350
Opening Hours: 10 AM - 10 PM


You Might Also Like

2 comments

  1. Check out kuliner di nyc! http://youtu.be/VdV3NXmwP8U

    ReplyDelete
  2. Wow tempatnya cozy banget, dan variasi menu makanannya pun banyak. Rekomended banget nih

    yang sedang cari kantor di Jakarta pusat/rent office space in central Jakarta. Saya bisa bantu, please call 021-300 66 511.

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe