Sunday Brunch at Rosso Shangrila Hotel Jakarta

Saturday, June 03, 2017

Kalau biasanya Shangrila Hotel Jakarta identik dengan hidangan buffetnya yang terkenal, Satoo, kali ini saya berkunjung untuk mencicipi Sunday brunchnya yang berada di restoran Rosso. Rosso atau merah dalam bahasa Indonesia biasanya menyajikan aneka masakan khas Italia, namun setiap hari minggu, Rosso memiliki sajian buffet Italian Sunday Brunch yang tidak kalah menarik di bawah tangan dingin Chef Gianfranco Pirrone.

SUNDAY BRUNCH
11:30AM – 2:30PM

IDR 490.000++ (including mineral water, juices, soft drinks)
IDR 878.000++ (including red wine, white wine, beer & prosecco)
IDR 1.378.000++ (including red wine, white wine, beer, prosecco & champagne)





Salad Station

Cheese corner...Gonrgonzola, Pecorino, Parmesan..you named it!






Salah satu yang tidak boleh dilewatkan yaitu fresh seafood stationnya. Disini lengkap mulai dari udang besar, clams, mussels, kepiting dan juga oyster segar. All you need is a slice of lemon!

Fresh bread from the oven







Gezz....makanan yang terhidang di bagian tengah ruangan ini sungguh menggoda mata dan lidah. Selain warnanya yang beraneka ragam, makanan seperti Smoked Duck Breast, Roast Baked Tomato, Smoke Salmon, serta aneka Pasta Salad menggoda untuk dicoba!




Apalah arti Italian Sunday Brunch tanpa pasta dan pizza. Di Station ini dapat ditemukan Pizza tipis khas Italia dan juga freshly homemade pasta yang dimasak dengan saus sesuai pilihan. Vegetable Pienya salah satu yang terenak yang pernah saya makan. Lapisan pastrynya tebal dan renyah, bagian dalam isiannya penuh irisan sayuran dengan citarasa creamy. 


Rib Eye Steak dan Snapper Station juga menjadi pelengkap Sunday Brunch saya kala itu.









Varian dessert yang ditawarkan Rosso sangat beragam, mulai dari pie, tart, cake, mousse, creme brulee, tiramisu hingga gelato dan chocolate fountain semua tersedia. Saya paling suka dengan Tiramisu dan Pistachio Panna Cotta mereka. One slice is never enough.


ON THE TABLE



You kidding me, rite? All you can eat Foie Gras?!
Baik Pan Seared Foie Gras dan Pan Seared Scallop ini dapat ditemui dan di request sesuka hati di samping Pasta Station. Foie Gras yang lembut dan buttery serta Scallop yang juga empuk dan gurih langsung menjadi menu favorit saya di Rosso.




Risotto merupakan salah satu signature dish dari Rosso karena Risotto disiapkan dan disajikan secara istimewa dimana chef Gianfranco sendiri yang membawanya berkeliling ke meja tamu. Risotto yang disiapkan di keju berukuran super besar ini terasa sangat lezat. Tekstur yang creamy dengan rasa dan aroma keju yang kuat langsung terasa saat disuapkan ke mulut. YUM.


Rib Eye Steak yang disajikan Rosso melampaui harapan saya. Rupanya potongan rib eye ini sangat lembut dengan bumbu yang meresap hingga ke dalam dagingnya. Belum lagi aroma truffle yang menguar dari hidangan yang satu ini. Wajib coba!

A little bit of everything :)


ALA CARTE

Filetto Di Manzo
Beef Tenderloin and Foie Gras served with Sauteed Parmesan Spinach and Gorgonzola Sauce



Uova Alla Franco
Black Bun with Poached Eggs and Salmon Tar Tar served with Truffle Hollandaise Sauce



Agnolotti di Bufala e Pesto
Homemade Agnolotti filled with Buffalo Mozzarella served with Basil Pesto Sauce

My favorite!

Berbagai menu ala carte ini juga termasuk di dalam menu Italian Sunday Brunch di Rosso. Jangan kuatir cepat kenyang karena menu ala carte ini hadir dengan porsi yang kecil sehingga tidak membuat kita langsung merasa kekenyangan.
Overall, Rosso menawarkan pilihan Sunday Brunch yang impresif. Meskipun stationnya terlihat sedikit namun rupanya varian hidangannya sangat lengkap dan semuanya terasa lezat, melampaui ekspektasi saya terhadap Rosso. Surely one of the best Sunday Brunch I've ever tasted!


Thank you, Rosso! 







ROSSO ITALIAN RESTAURANT
Instagram
Shangri-La Hotel, Jakarta
Kota BNI
Jl. Jendral Sudirman, Kav. 1
Jakarta
(021 29399562)

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe