UP IN SMOKE

Sunday, October 01, 2017

Belum lama ini saya mengunjungi restoran yang belum lama dibuka di kawasan Mega Kuningan, tidak jauh dari gedung kantor saya. Rasa penasaran saya semakin besar setelah melihat bahwa restoran ini mengusung konsep Barbecue atau slow roasted. Biasanya, daging atau ayam yang dimasak melalui teknik barbecue ini memiliki tekstur yang sangat empuk dengan aroma khas bakaran kayu dalam waktu lama.


Up In Smoke terletak di lobby RDTX Tower, bersama dengan One Eyed Jack, Japanese Izakaya yang sudah lebih dulu buka di Bali. Up In Smoke menempati bagian depan, sementara One Eyed Jack yang buka mulai sore hari ada di bagian belakangnya. Up In Smoke memiliki open grill kitchen yang berada di tengah dan bar panjang di salah satu sisi ruangan. Dari kursi pengunjung dapat terlihat jelas tungku dan juga tumpukan kayu rambutan yang digunakan untuk memanggang daging dan ayam. Di Jumat malam, live music akan menemani santap malam para pengunjung.










Saya mencoba paket makan siang mereka yang terdiri dari main course, minum dan juga dessert. Main course terdiri dari tiga pilihan, Smokey Roast Chicken, Brisket Burger dan Grilled Cheese Sandwich, sedangkan dessert berupa Banana Cream Pie dan Ice Tea untuk minumannya. Satu paket dibanderol dengan harga 100K nett. Oiya, harga yang dicantumkan di bawah ini adalah harga asli jika membeli satuan (Ala Carte), tentunya jika membeli Ala Carte porsi yang disajikan juga lebih besar dibanding Lunch Package.


Brisket Burger



Burger ini menggunakan potongan brisket sebagai ganti patty. Brisket Up In Smoke sangat empuk dan fatty, lapisan lemak di brisketnya melted-in-the-mouth. Aroma smokey terjejak saat brisket mulai dikunyah. Brisket lembut ini dipadu dengan BBQ Sauce dan coleslaw yang diselipkan di antara brioche bun yang lembut. Crispy potato chips yang dibumbui asin gurih menjadi pelengkap menu yang satu ini.


Smoked Chicken



Seperempat bagian ayam panggang ini dihidangkan bersama dengan Alabama white sauce yang sedikit asam dan creamy serta selada baby romaine di bagian atasnya. Ayamnya terasa sangat juicy dengan aroma smokey yang kuat.Yang membedakannya dengan ala carte menu adalah di Ala Carte menggunakan setengah bagian ayam utuh. Seporsi hidangan ini juga dilengkapi dengan crispy potato chips.


Banana Cream Pie




Mirip dengan Banoffee Pie, Banana Cream Pie ini berlapis salted caramel dan brown butter graham crackers sebagai basenya. Who can resist the buttery and salty banana crumbs and sweet cream? I can’t. This dessert might look boring but the taste was incredibly delish. I really don’t mind to eat at least one portion everyday.


Secara keseluruhan, saya cukup terkesan dengan makanan dari Up In Smoke. Rasanya enak ditambah dengan pelayanannya pun terbilang cepat dan atentif. In fact, I came here twice and the dishes still as great as usual.
Keep up the good work!




UP IN SMOKE
No.E4,6/ LOT2,2, Jl. Mega Kuningan No.E4,6/ LOT2,2
East Kuningan, Setiabudi, Jakarta 12940 
0878 5799 2371
11 PM - 2 AM




You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe