[HOTEL REVIEW] : MERCURE JAKARTA SABANG

Tuesday, November 21, 2017

Saya mendapat kesempatan untuk staycation di Mercure Hotel yang berlokasi di daerah Sabang beberapa minggu yang lalu. Tidak pikir panjang, saya pun menyambut tawaran ini, senang sekali rasanya bisa menikmati pusat kota hanya dengan berjalan kaki di sekitar area hotel. Apalagi kawasan Sabang memang terkenal dengan aneka kaki lima yang menggugah selera di malam hari. 





Sebagai salah satu hotel bintang 4, Mercure Sabang memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Sebut saja Gym, Spa, meeting room, swimming pool hingga shuttle bus ke Plaza & Grand Indonesia lengkap tersedia untuk kenyamanan tamu secara maksimal. 







Lobby area

Vintage mural

Yang membuat Mercure Sabang berbeda dengan hotel sejenis lainnya adalah konsep uniknya yang mengusung nuansa Vintage Batavia. Konsep ini dapat dilihat melalui setiap detail ornament yang hampir selalu ada di setiap sudut Hotel. Sebut saja interior The Lobby Lounge & Restaurant yang sarat dengan pernak Pernik ala perpustakaan vintage. Mural dinding di sekitar lobby hingga interior lift yang menggunakan peta vintage juga tidak membuat hotel terkesan suram, justru karena dipadu dengan warna putih menjadikan area hotel terlihat terang, clean dan modern.

Hanging garden
Spa, anyone?


One of the meeting room at Mercure Sabang
Artistic potrait Vintage Batavia at the meeting room

Ternyata di Mercure Sabang, para tamu juga disediakan sepeda yang dapat dipinjam secara cuma cuma untuk menikmati Car Free Day area di sekitaran Thamrin. Asik sekali!


SWIMMING POOL

Fasilitas kolam renang ini pastinya tidak saya lewatkan, terlebih dengan adanya Alesha. Kolam renang Mercure berukuran sedang dengan pepohonan di sebagian sisinya. Membuatnya tampak lebih hijau dan asri. Lokasinya yang berada di tengah menjadikan kolam renang ini menjadi daya tarik baik dari lobby, restoran maupun meeting room yang berada di sekelilingnya.





Kolam renangnya terbagi menjadi dua, kolam untuk anak-anak dan kolam yang lebih dalam lagi untuk dewasa. Handuk renang dan kamar bilas juga tersedia di samping kolam renang, namun demi kenyamanan sendiri (baca : ribet bawa bayi) saya memilih untuk bilas di kamar saja.



SUPERIOR ROOM 

Kamar seluas 23 meter persegi ini cukup nyaman dengan double bed (queen size), AC, LCD TV, hot and cold shower room, meja kerja dan kursi empuk di sudut ruangan. Yang bikin saya happy, seperti biasa, hair dryer modal rambut paripurna sudah tersedia di kamar. Tidak perlu minta dulu di resepsionis dan rebutan dengan tamu-tamu lainnya.






nilai plus dari suami : colokan HDMI, VGA lengkap di depan TV



Motif batik Jakarta pada tirai kamar serta penempatan koper vintage di samping tempat tidur yang menjadi salah satu ciri khas sentuhan vintage Batavia Mercure Sabang.
Bednya agak firm, ACnya super dingin dan pilihan channel TV cukup beragam. Syarat untuk mager di kamar lengkaplah sudah. Hehehee..tapi tentunya seperti yang saya katakan, terlalu sayang untuk melewatkan kesempatan menjelajahi Sabang di malam hari.  Pada akhirnya, malam minggu kami habiskan untuk makan malam dan menyusuri jalan Sabang menikmati keramaian penikmat kuliner kaki lima hingga Alesha tertidur pulas di gendongan. 


Lapar di malam hari? Don’t worry karena tersedia layanan Room Service 24 jam di Mercure Sabang. (Psst, their pizza is really good!)

Selain kamar Superior yang saya tempati, masih ada Deluxe room, Privilege double room dan Executive Suite room yang lebih luas dan lebih lengkap lagi fasilitasnya.


THE LOBBY LOUNGE & RESTAURANT

Sarapan keesokan harinya disediakan di The Lobby Lounge & restaurant. Saya tidak menyangka rupanya sarapan yang ditawarkan cukup bervariasi. Mulai dari omelet, menu sarapan wajib di hotel I don’t know why, aneka sosis, bacon, salad, roti, sereal, bubur ayam, lontong sayur, nasi bogana semua lengkap tersedia. Saya mencicipi western breakfast dan nasi bogana yang gurih dan flavourful. Meskipun cenderung berat untuk menu sarapan, tapi saya suka karena bumbunya cukup berani. After all, Indonesian food is all about spices, rite?
















Jusnya juga cukup beragam. Selain jus jeruk dan jambu, Mercure Sabang juga menyediakan fresh juice seperti tomat dan kiwi yang langsung jadi favorit saya.



Overall, menginap semalam di Mercure Sabang memberikan pengalaman yang cukup menyenangkan. Saya merekomendasikan Mercure Sabang menjadi tempat singgah untuk menikmati kota Jakarta baik untuk tujuan bisnis maupun berlibur. Thank you Mercure Sabang & Accor Hotels. :)

Mercure Sabang dilihat dari kejauhan





MERCURE JAKARTA SABANG

Jl. H. Agus Salim No.11

Sabang, Jakarta
(+6221) 3503066

You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe