[NEW] : PISON JAKARTA

Wednesday, February 21, 2018

All the way from Bali, Pison kini hadir di Jakarta!
Pison merupakan salah satu coffee shop favorit saya di Bali, makanya senang sekali ketika Yenny kasih info kalau Pison mau buka di jalan Senopati. Berarti bisa ngopi cantik sebelum ngantor! Yippie!






Di Jakarta sendiri, Pison menempati area Mojo (salah satu restoran favorit saya yang, sadly, sudah tutup). Areanya sendiri cukup besar dan nyaman dengan dominasi interior batu bata dan concrete floor yang memberikan kesan homey dan hangat. Lantai satu menjadi main area tempat dimana kopi pesanan diracik. Pison memiliki mini mezzanine yang menampung kurang lebih 8 orang (dua meja) dan lantai atas yang berupa area terbuka yang dapat digunakan untuk smoking area.






Another good thing to share about Pison Jakarta is that they serve HALAL FOOD only!
Kalau di Bali ragu mau makan di Pison karena mereka juga menyediakan non halal food menu, maka di Jakarta menu makanan Pison dibuat khusus dengan tidak menggunakan pork & lard dalam masakannya.




Hot Cappucinno IDR 35.000


Cappuccino Pison bisa dibuat sesuai dengan selera. Kalau tidak suka kopi yang terlalu strong, maka Barista akan membuatkannya, namun basically kopi di Pison terasa kuat dengan hint rasa asam yang sedikit sekali, berpadu pas dengan susu & foam yang lembut.


Hot Taro Latte IDR 38.000


Untuk minuman non-coffee, hot taro latte Pison ini juga boleh dicoba. Rasanya cukup balance, creamy dan tidak terlalu manis dengan aroma Taro yang harum.


Ice Coffee with Ice Cream IDR 58.000



Pesanan saya ini terinspirasi dari Hans yang sudah lebih dulu kesana. Sebenarnya saya penasaran dengan Ice Mocca with Ice Cream, tapi ketika saya tanya ke waiter, mereka menyarankan saya untuk mencoba Ice Coffee saja. Ternyata Ice Coffee ini langsung menjadi favorit saya. Saya suka rasa kopi yang kuat dipadu dengan susu dan es krim yang creamy (Don’t mind with the extra calories!).  Untuk mencegahnya menjadi terlalu encer ketika es mencair, Pison juga menggunakan susu yang dibekukan sebagai pengganti es batunya. Recommended!


The Red Velvet Burger IDR 85.000
Caramelized Onions, Mustard Mayo, Rucola, Tomato, Cheese, Housemade BBQ Sauce





Menu makanan Pison cukup variatif, sebut saja dari mulai comfort food seperti nasi goreng buntut yang jadi jagoannya sampai ke Egg Benedict dan their famous Corn Fritter. Saya mencoba Red Velvet Burger yang porsinya ternyata cukup besar.
Red Velvet Burger dilengkapi dengan French fries dan coleslaw sebagai side dishnya. Beyond my expectation, rasanya cukup lezat. Briochenya lembut, dagingnya juga tasty dengan lelehan keju yang gurih. French fries seasoned well and crunchy without being too oily.


Egg’s Benedict IDR 85.000
Buttery Hollandaise, Smoked Beef Ham, Green Salad, Grilled Tomato, Mushrooms




Meskipun bukan signature dish, namun Egg’s Benedict dari Pison ini worth to try. Pertama, porsinya besar sekali, bahkan untuk sharing berdua pun menurut saya masih cukup mengenyangkan karena hidangan ini dilengkapi dengan grilled tomato, sautee mushroom yang gurih serta green salad yang lumayan banyak.
Tidak seperti Classic Egg’s Benedict yang biasanya menggunakan English muffin sebagai basenya, Pison menggunakan sourdough bread yang tidak kalah enak. Saus hollandaisenya meskipun terlihat creamy, namun secara rasa masih tergolong ‘light’, padanan yang pas untuk menikmati kuning telur yang meleleh sempurna.


Honey Cake


Tidak semanis namanya, Honey Cake ini bertekstur lembut dengan rasa manis yang pas. Tumpukan sponge cake berlapis semacam vla yang legit ini cocok untuk kudapan ataupun pairing secangkir Americano.



Sebagai coffee shop baru di Jakarta, Pison sukses menampatkan standar yang cukup tinggi dalam kualitas dan penyajian makanan serta kopinya. I will come back again soon for their coffee and food!



PISON COFFEE
Opening Hours :
8am – 8pm
Jl. Kertanegara No. 70
Senopati Jakarta
0817 4177 444

You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe