Declare Your Love at PAUL INDONESIA

Monday, February 26, 2018

Menyambut bulan Februari, maka Paul Indonesia ikut merayakan bulan penuh cinta ini dengan sajian menu spesialnya.
Bukan cuma aneka pastry yang menjadi andalannya, saya juga berkesempatan mencicipi Valentine Set Menu yang diluncurkan Paul Indonesia mulai dari bulan Februari ini. Special Set Menu yang terdiri dari appetizer, main course dan juga dessert ini tersedia tanggal 12 Februari – 15 Maret 2018.








APPETIZER

Exotic Prawn Tartar IDR 130.000
Prawns, coriander ginger sauce, exotic tartar and marinated zucchini tagliatelle



Crab Millefeuille IDR 95.000
Crab mayo batter, crunchy fritter sheet and lemon mango vinaigrette



Penggemar seafood pasti menyukai appetizer ini. Untuk Exotic Prawn Tartar udangnya dimasak dengan tingkat kematangan yang tepat sehingga teksturnya lembut dengan semburat rasa manis khas seafood segar. Paduan renyahnya zucchini dengan coriander ginger sauce dan exotic tartar yang terbuat dari potongan mangga ini terasa pas dipadukan dengan udang sehingga rasanya menjadi asam segar.
Crab Millefeuille ini merupakan favorit saya. Daging kepiting segar dicincang dan dicampur dengan mayo kemudian disusun di atas lapisan tipis pastry yang buttery dan renyah. On top of that, sang chef memberikan aksen pastry berbentuk hati yang oh-so-cute. Lemon mango vinaigrette menjadi pelengkap hidangan ini.


MAIN COURSE

Valentine Scallops IDR 130.000
A melting and crusty rose-shaped potato surrounded with colourful vegetables and lightly roasted scallops




Beef Tenderloin with Valentine Heart IDR 210.000
Tenderloin Beef, cinnamon sauce, heart gratin, mini flaky pastry heart, carrot and pear



Pengunjung Paul dapat memilih dua macam main course yang berupa daging atau scallop. Valentine Scallops merupakan mashed potato yang disusun berbentuk hati dan disajikan bersama aneka sayuran dan scallop yang lembut dan gurih. Sayurannya matang sempurna dengan sedikit rasa gurih, mashed potatonya not too creamy and not too plainThe texture, the flavor, everything was perfect. Well done, Chef!
Beef tenderloin untuk si pecinta daging ini juga tampil dengan penyajian unik. Cinnamon sauce yang baru pertama kali saya cicipi surprisingly tidak terasa aneh seperti yang saya bayangkan. Aroma kayu manis yang khas justru menjadi padanan yang cocok untuk daging yang terasa cukup empuk. Kalau saja potato gratin yang menjadi side dishnya lebih creamy, mungkin hidangan ini akan jadi favorit saya.


DESSERT

Pavlova Heart IDR 65.000


Pavlova yang terbuat dari putih telur ini disajikan cantik dengan bentuk hati. Awalnya saya pikir saya tidak mau mencobanya karena biasanya Pavlova akan terasa sangat manis. Tapi karena penasaran saya ambil juga sepotong kecil pavlova dan ternyata rasanya tidak semengerikan yang saya pikir. Tekstur pavlova terasa renyah di bagian luar dan langsung meleleh di lidah. Rasa manis dari pavlova diimbangi dengan topping strawberry yang sedikit asam.


Millefeuille Heart Red Berries IDR 75.000


Ugh…I think we will never get enough pastry, right?
Millefeuille ini berisi aneka berries dan juga chantily cream. Yang perlu dicatat adalah, chantily cream Paul was so so gewd!
So, without a doubt, thumbs up untuk pastry yang satu ini.


Éclair IDR 45.000 – IDR 55.000


Kami diguguhi Éclair dengan rasa yang berbeda-beda seperti Éclair Chocolat Guanaja Manjari, Éclair au Café, Éclair a la Vanille dan Éclair au Chocolat.Since I’m not a big fans of chocolate, éclair vanilla dan kopi lah yang paling saya jagokan. Ingat saja, bahwa ukuran éclair di Paul tidak main main besarnya, jadi jika masih ingin menyantap pastry pastry andalan mereka sehabis makan sebaiknya pesan untuk sharing dengan teman makan. :D






PAUL
Plaza Indonesia 2nd Floor
Jl. MH Thamrin Kav.28 – 30
Jakarta
(021) 299 24285

You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe