[HOTEL REVIEW] : Staycation at Sari Pacific Jakarta

Tuesday, March 06, 2018

Senang sekali rasanya ketika mendapat undangan staycation di Sari Pan Pacific Hotel yang kini telah berganti nama menjadi Sari Pacific Hotel. Sebagai salah satu hotel bintang lima di Jakarta, pesona Sari Pacific ini memang tidak lekang. Selain karena nama besar yang menaunginya, lokasi Sari Pacific yang terletak di pusat kota Jakarta ini juga menjadi salah satu daya tarik para pengunjung.


Foto diambil dari website booking.com.






Hotel bintang lima dengan 18 lantai ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Sebut saja kolam renang berukuran cukup besar, business centre, fitness & spa, salon, serta beberapa restoran untuk pilihan bersantap seperti Fiesta Restaurant, Keyaki Japanese Restaurant, Lobby Lounge, Pool Bar, dan Sari Delicatessen & Butchery (let’s say hello to the legendary black forest cake!)




Meskipun interiornya tidak berkesan modern seperti kebanyakan hotel masa kini, namun bagi saya tidak menjadi masalah. Justru menjadikan Sari Pacific terkesan warm dan homey bagi para pengunjungnya.


ROOM
Pacific Room

·         60 sqm
·         Separate living room and bedroom
·         Dining area with kitchenette and dining table
·         Pacific club privileges such as breakfast and evening cocktail at lounge
·         Free access to gym & fitness centre








Sari Pacific memiliki beberapa tipe kamar, saya sendiri menempati kamar tipe Pacific Room di kamar 1502 dengan view Jalan M.H Thamrin. Di kamar yang beralaskan karpet tebal dan empuk ini terdapat dua buah LCD TV berukuran 42 inch, satu terletak di living room, dan satu lagi di kamar dengan pilihan channel yang cukup lengkap. Yang unik, untuk TV di kamar disediakan peminjaman DVD dengan pilihan film yang cukup variatif. Kita juga dapat meminjam digital pen untuk membaca Qur’an bagi yang beragama muslim secara cuma-cuma dengan durasi maksimal 3 jam. Fasilitas unik yang jarang saya temui di hotel lain.










Kitchen dilengkapi dengan pemanas air, kulkas mini, deretan premium tea dari Savis dan kopi, microwave serta peralatan makan yang cukup lengkap. Satu fasilitas lain lagi yang menjadi nilai plus untuk saya yang membawa anak.



View from room 1502
Living room dan dining area juga nyaman. Sofa empuk di tengah ruangan sukses membuat living room menjadi area favorit saya dan suami. Ada pemisah yang berupa pintu geser yang menjadi sekat antara living room dan kamar tidur. Kamar mandi dalam Pacific Room berada di sisi kiri kamar dan bisa diakses dari dua pintu, sebelah depan dan dari dalam kamar. Bagian dalam kamar mandi terdapat bathub dan shower room terpisah. Air panas dan dingin berfungsi dengan baik dan deras. Another good point for hotel bathroom.


Evening Cocktail
PACIFIC LOUNGE
6pm – 8pm

Untuk para tamu Pacific Room ke atas setiap harinya mendapat fasilitas berupa free evening cocktail untuk 4 orang di Pacific Lounge yang terletak di lantai 18. Untuk makanan jenisnya cukup bervariasi mulai dari salad bar, aneka sushi, soup of the day, canape, fresh fruits dan bermacam-macam dessert. Sebagai pendampingnya, disediakan kopi, teh dan fresh juices. Untuk minuman beralkohol seperti aneka cocktail, wine, gin & tonic disajikan sesuai permintaan pengunjung.











Semua makanan dan minuman  yang tersedia di Pacific Lounge ini bisa dinikmati pengunjung sampai jam 8 malam. Namun, selama Evening Cocktail berlangsung pengunjung tidak diperbolehkan membawa anak kecil di bawah 12 tahun. Jadilah saya dan suami tidak bisa datang berbarengan karena harus bergantian menjaga si bayi di kamar. Hehehee..


Breakfast
FIESTA RESTAURANT
6am – 10.30am




Sebenarnya, untuk penghuni Pacific Room dan suite, breakfast dapat dipilih di dua tempat, lounge atau Fiesta Restaurant yang terletak di lantai lobby. Fiesta restaurant merupakan all day dining resto milik Sari Pacific, pada akhirnya saya memilih breakfast di Fiesta karena sepertinya lebih seru dengan live cooking station-stationnya.









Jika breakfast di Lounge dibuka jam 6.30pm, maka di Fiesta breakfast dimulai jam 6pm. Menu makanan yang ditawarkan untuk sarapan cukup lengkap. Saking banyaknya saya sampai tidak sanggup mencicipi semuanya. Mulai dari Western corner, lengkap dengan grilled tomato dan sautee mushroomnya yang enak. Asian & Indonesian corner, Bubur Ayam station, Noodles, Omelette, Sandwiches, Japanese Corner, Salad, sampai ke Pastry & Bakery Station.




Yang unik adalah menu Sweet Porridge yang menyajikan aneka macam bubur manis tradisional khas Indonesia seperti ketan hitam dan bubur jagung, dan juga jamu hingga bajigur lengkap tersedia untuk dicicipi. Special shoutout to their pastry & bakery yang benar-benar lezat. Croissant yang renyah dan buttery serta scones yang gurih adalah favorit saya. Can’t get enough of them!


Weekend Brunch
THE JAPANESE 
11am - 2.30pm
IDR 450.000nett/pax

The Japanese merupakan nama baru dari Keyaki Restaurant yang menyuguhkan aneka olahan masakan Jepang premium yang menggunakan bahan-bahan segar. Saya mencoba Weekend Brunch dan totally happy dengan makanan yang disajikan. Japanese Brunch ini terbagi dua waktu, first seating di jam 11.00 - 12.45 sedangkan second seating di jam 1.00pm - 2.30pm. 







Menu yang ditawarkan cukup banyak, mulai dari salad station, sushi dan sashimi station dimana kita bisa request salmon belly sashimi as much as we like, buffet station yang menyediakan King Prawn Mentai dan ayam teriyaki yang oh-so-gewd, Teppanyaki Station dengan garlic saucenya yang super recommended, Tempura Station dan juga Sukiyaki yang menjadi menu andalan dari The Japanese. Untuk dessert, Brunch di The Japanese pilihannya memang tidak terlalu banyak. Namun rasa es krim dan cake-cakenya sudah cukup memuaskan, apalagi di antara deretan cakenya terselip Black Forest Cake mereka. Yumm Yumm!!







Menginap di Sari Pacific Hotel meninggalkan kesan yang menyenangkan bagi saya dan keluarga. Untuk hotel yang berada di jalan protokol Jakarta, harganya pun cukup affordable untuk hotel sekelasnya. Ditambah lagi mereka juga memiliki Family Weekend Offender yang menawarkan harga promo dengan tambahan fasilitas yang menarik. 
Thank you for the hospitality, Sari Pacific Jakarta!










SARI PACIFIC HOTEL
Jl. M.H. Thamrin no. 6, Menteng
Jakarta 10340
(021) 2993 2899

You Might Also Like

2 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe