Chef Joan Monfaredi at C's Steak & Seafood Restaurant

Friday, October 24, 2014

Senin yang lalu saya diundang oleh Hyatt untuk bertemu dengan chef Joan Monfaredi, chef tamu mereka yang berasal dari Kanada. Chef Joan yang bekerja sebagai Executive Chef di Park Hyatt Toronto ini merupakan salah satu rising star dalam industry hospitality. Lebih dari 28 tahun memiliki pengalaman dalam bidang kuliner dan masak memasak, kali ini chef Joan Monfaredi berkolaborasi bersama Chef Rolf Knecht dari Grand Hyatt Jakarta menunjukkan keahliannya dalam mengolah aneka bahan organik berkualitas menjadi menu lezat di Grand Hyatt Jakarta, mulai dari tanggal 20 – 24 Oktober 2014.


 
Complimentary Bread
 
 

Lamb Ravioli
Celery & fennel Emulsion, Arthicoke tossed in fresh lemon & olive oil, celery leaf, red wine jus



Ravioli ini berisi suwiran daging domba yang telah dibumbui & dimasak sebelumnya. Hidangan ini berpadu apik dengan saus bertekstur creamy dari seledri dan adas. Arthicoke yang jarang ada di Indonesia ini juga terasa renyah dan segar.
 
 
Grilled Nova Scotia Seafood Salad
Nicoise style salad, Ox eye Daisy Capers, Red Wine Vinaigrette


Salad ini merupakan salah satu hidangan pembuka favorit saya dimana Chef Joan Monfaredi menggabungkan fillet salmon, scallop, lobster dan tiger prawn di dalam satu piring bersama dengan potongan dadu kentang, timun, tomat dan peterseli. Red Wine Vinaigrette dressingyang asam segar ini menaikkan citarasa salad. Brilliant dish!
 
 
Charcoal Grilled Alberta Beef Medallions
Grainy Mustard Red Wine Jus, Sour Cream Mash, Roasted Carrot and Parnsip Spears
 
 
Menu ini menggunakan AAA Alberta Beef Tenderloin yang terkenal akan kualitas premiumnya. Daging dari jenis ini sengaja dibawa langsung dari Canada untuk menjamin kelezatannya. Dibumbui dengan mustard dan red wine, steak ini terasa sangat lezat! Tekstur dagingnya sangat juicy, rasanya gurih dan cukup lembut.
Elemen sayuran organik yang menjadi pelengkapnya juga terasa manis dan tidak langu. Recommended!
 
 
Dessert Sampling of Maple Crème Brulee, Molten dark Chocolate Cake and Walnut Butter Tart
 
 

Mengambil fotonya saja sudah merupakan cobaan berat bagi saya. Dessertnya terlihat sangat tempting! Rasanya ingin cepat-cepat mencoba (dan menghabiskannya). Benar saja, Crème Bruleenya salah satu yang terenak yang pernah saya coba, it has a perfect balance between creamy and sweetness. Molten dark Chocolatenya juga tidak kalah mantap, lelehan lava coklat mengalir keluar begitu dibelah, berpadu pas dengan es krim vanila.
Walnut Butter Tart juga wajib dicoba. Sebagai penggemar walnut, saya tentu saja menyukai dessert yang satu ini karena taburan walnutnya yang generous, fillingnya lembut dengan kulit pastry yang buttery. Yummyyy!
 
 
 
Aneka olahan tangan dingin Chef Joan Monfaredi ini dapat dinikmati hanya sampai tanggal 24 Oktober 2014. 
Be sure to try, you just don’t want to miss it. 





C'S STEAK & SEAFOOD RESTAURANT
Hours:
Lunch – 12:00 pm to 3:00 pm daily
Dinner – 6:00 pm to 10:30 pm daily
 
4th Floor Grand Hyatt Jakarta
Jl. M.H. Thamrin Kav.28-30 
Jakarta 10350

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe