Ganti Gaya Tulisan

Thursday, January 21, 2010

Mulai saat ini, saya akan mengganti gaya penulisan blog saya, contohnya seperti kalau tadinya saya menulis kata ganti orang pertama tunggal dengan sebutan 'gw', maka mulai sekarang saya akan menggunakan kata 'saya'. Tentunya saya masih akan memakai Bahasa Indonesia slang sewajarnya.
Kenapa saya tiba-tiba merubah gaya penulisan blog saya? Saya pikir nggak ada salahnya kan belajar untuk berbahasa Indonesia yang (lebih) baik dan benar. Lagipula daripada saya mengubah gaya penulisan blog saya jadi tulisan gaul ala alay jaman sekarang, nanti malah bikin bingung pembacanya.

Sebagai contoh, kalau tadinya saya menulis :
Gw tuh udah biasa banget ngupil pake jempol kaki

maka, akan saya ganti menjadi :
Saya tuh udah biasa banget ngupil pakai jempol kaki

Kalau pakai tulisan G4UL maka hasilnya akan jadi :
IcH, QaLuW 9uWeH tuCh uD4h bY@z4 b3UdH n9UpiLZ p4Kai J3mP0L K4-Q.

Kalau pakai Bahasa Swahili saya belum terlalu paham, takut salah grammarnya, jadi lebih baik nggak saya tuliskan yaa. Hehe..

nah, lebih pusing kan kalau pakai bahasa G4UL? Saya juga butuh waktu yang lebih lama lagi buat ngetik. Makanya, demi kesehatan jari jemari tangan saya dan kesehatan mata pembaca, saya putuskan untuk memakai bahasa Indonesia biasa saja.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe