Largo Kemang

Thursday, June 30, 2011

Jika sedang berada di daerah Kemang dan menginginkan suasana tenang dan homey untuk sekedar bersantap, maka Largo dapat menjadi tempat pilihan. Dari luar, restoran milik pasangan Aksan dan Titi Sjuman ini tidak tampak besar, justru hampir seperti tempat tinggal biasa. Bagian dalamnya dipenuhi oleh kursi dan sofa-sofa yang nyaman serta satu set alat musik lengkap di salah satu sudut restorannya. 

Berkapasitas sekitar 70 pengunjung, Largo menitikberatkan menunya pada masakan Indonesia dan western. Pilihannya pun cukup lengkap mulai dari aneka appetizer dan soup yang menerbitkan air liur seperti beer battered shrimp, calamari, atau chesse filled mushroom. Begitu pula dengan berbagai jenis pasta, pizza tipis ala Italia, dan steak juga melengkapi daftar menu Largo yang cukup variatif.


Saya memesan Cheese Filled Mushroom sebagai appetizer, potato soup, serta dua macam menu dari deretan pastanya. Cheese Filled Mushroom datang dengan tampilan yang cantik. Tujuh buah jamur portobello diisi oleh mozarella kemudian dipanggang dan disajikan di atas selada dan potongan dadu tomat segar. Rasanya lezat. Jamurnya tidak terlalu matang, cukup kenyal, dan tidak kering. Kemungkinan sebelum dipanggang, jamur diberi sedikit olive oil untuk menjaga teksturnya agar tetap bagus. si Potato Soup juga tidak kalah lezatnya. Saya suka kekentalan supnya yang pas. Rasanya cukup gurih namun tidak kompleks karena tidak banyak menggunakan rempah.


Untuk menu pasta, saya mencicipi dari bagian Aksan's Pasta Suggestion yaitu Fettucini Al Tonno dan Spaghetti Pesto Peperoncino e Funghi. Yang menarik, deretan menu pasta tersedia dalam dua porsi, small dan large dengan harga yang tidak jauh berbeda juga. Untuk kedua pasta ini, saya memesan yang small. Fettucini Al Tonno ini juga sedap. Semburat rasa pedas bercampur sempurna dengan keju parmesan dan potongan daging tuna yang cukup banyak.
Menu favorit saya di kunjungan kali itu jatuh pada Spaghetti Pesto Peperoncino e Funghi. Meskipun tidak menggunakan daging, ayam, ataupun ikan pada toppingnya, namun rasa spaghetti ini benar-benar enak. Tumisan cincangan jamur dan saus pesto yang gurih menjadi paduan apik bagi spaghetti. Sedikit cabai memberikan rasa pedas yang samar-samar menambah kelezatan pasta yang saya makan hingga tandas ini.

Fetucinni Al Tonno (small) - 32K
Spaghetti Pesto Peperoncino e Funghi (small) - 32K
Menu dessert Largo juga cukup beragam, sebut saja Raspberry Moelleux, Panacotta, Creme Brulee, dan Chocolate Mouse yang siap dipesan. Sayangnya tidak ada lagi tempat di perut saya untuk mencicipi pilihan dessert. yang tersedia. Largo juga menyediakan aneka minuman beralkohol yang berkualitas dan live music setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat. Jika beruntung pada hari tersebut anda dapat bertemu dengan sang empunya restoran yang siap menghibur anda dengan permainan musiknya.




Largo
Jl. Benda Raya No. 7A Kemang
(021) 78831979
10.00 –  01.00 (weekdays)
10.00 –  02.00 (weekends)

You Might Also Like

3 comments

  1. Thanks buat sharing nya yah, padahal setiap hari saya lewat sini,tapi belom sempet mampir. baca review ini jadi pengen mampir tapi kok untuk harga gak di sharing ? :)

    ReplyDelete
  2. Iya, maaf ya, untuk harga saya agak lupa, tapi yang jelas harganya reasonable kok. Jamur dan supnya sekitar 20rban. Kalau pastanya sudah ada kan?big portion pastanya cuma beda 10rb dari yang small.. =)

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe