Panecook

Monday, June 20, 2011

Restoran yang berdiri sejak tahun 2007 ini termasuk salah satu restoran yang menyuguhkan pancake sebagai menu andalannya. Namun, berbeda dengan restoran pancake kebanyakan, di Panecook, pancake yang ditawarkan adalah pancake ala Belanda atau yang disebut juga pannekoeken. Bahan yang dipergunakan untuk membuat pannekoeken hampir sama dengan pancake biasa. Hanya saja dari segi tampilan, tekstur pannekoeken biasanya lebih tipis dibandingkan pancake. Selain pancake, Panecook juga menyuguhkan aneka macam hidangan western yang telah populer seperti sandwich, pasta, salad, asian food, hingga steak.

Saya mencoba Tiramisu Pancake yang menjadi salah satu menu andalan disini. Satu scoop es krim mocha dan tiga tumpuk pancake terhidang di piring saji dan dihiasi mascarpone cheese, saus cokelat, dan taburan coklat bubuk yang mempercantik sajian pancake tersebut. Ternyata, di sela-sela tumpukan pancake juga disisipkan mascarpone cheese yang telah dicampur dengan sedikit bubuk kopi dan sedikit kahlua yang menjadi ciri khas dari tiramisu. Untuk saya yang merupakan penggemar berat tiramisu, tentu saja itu menjadi nilai plus plus untuk pancake yang satu ini. 

Tiramisu Pancake - 39K
Cheese Chocolate Pancake - 37K
 Selain itu saya juga mencicipi Cheese Chocolate Pancake yang tidak kalah enaknya. Pancakenya terlihat lebih tipis dan lebih lebar dari tiramisu pancake, hampir seperti crepes namun tentu saja masih terasa lembut di lidah. Cheese chocolate pancake terhidang dengan es krim vanila, parutan keju, susu, dan saus coklat. Dari deretan menu pasta, kali ini saya mencoba Smoked Beef Ham and Mushroom Fettucine yang lezat. Saus krimnya dicampur dengan irisan tipis daun basil sehingga berwarna kehijau-hijauan. Perpaduan aroma basil yang wangi dan gurihnya saus krim membuat saya lahap sampai suapan terakhir. 

Smoked Beef Ham and Mushroom Fettucini - 40K
Seluruh menu yang ditawarkan Panecook tersedia dengan harga yang cukup terjangkau. Mulai dari 20K hingga 120K untuk makanan dan minumannya. Panecook sendiri beroperasi mulai dari jam 11.00 - 23.00 setiap harinya.



Panecook Restaurant
Rukan Grand Puri Niaga Blok K6 No 1 C/D
Jl. Puri Kencana Kembangan Jakarta Barat 11610
RSVP : (021) 5835 1504 - 5835 1505

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe