Pasta de Waraku

Thursday, June 02, 2011

Sebenarnya sudah lama saya mencoba namun baru sempat menulis reviewnya sekarang. Saya memang sudah lama ingin mencoba Hanito yang ditawarkan oleh Pasta de Waraku, namun belum juga kesampaian sampai akhirnya saat sedang ke PIM dan lewat restoran ini, waitressnya bilang kalau sedang ada promo diskon 50% untuk Hanito jika punya tiket XXI. Kebetulan hari itu saya juga nonton, jadilah saya langsung terbujuk rayu si mbaknya untuk mampir.



Pada akhirnya tidak hanya Hanito yang dipesan tapi juga Takoyaki Cheese (38K), Minchi Katsu (33K) dan Rice Gratin karena tidak kuat iman. Hahahaa..Takoyakinya enak, namun tidak terlalu istimewa. Satu porsi takoyaki berisi 7 buah tako ball yang lumayan besar. Sayang taburan katsuobushi di atas takoyaki tidak terlalu banyak, padahal saya suka sekali. Saya pada awalnya agak bimbang memesan Minchi Katsu karena tampilannya menggunakan telur setengah matang di bagian atasnya, namun karena ternyata telurnya bisa diangkat dan dipindahkan, jadi akhirnya saya tetap memesannya.
Ketika datang, yang terlihat hanyalah saus tomat yang ditaburi kol dan telur setengah matang dan kemudian diberi mayonais di atasnya. Ternyata setelah telur dipindahkan dan kolnya disibak, baru terlihat katsunya yang berupa daging sapi cincang yang dibentuk seperti patty yang sudah dipanggang di atas hotplate dan disajikan dengan saus yang terbuat dari pasta tomat yang pekat. Rasa gurih dari daging katsu mampu menyatu dengan saus tomat yang pekat dan memiliki citarasa sedikit asam.



Rice Gratin Prawn and Chicken (58K), berisi smoked chicken dan udang segar. Nasi yang diberi saus krim dan kemudian dipanggang sampai matang ini sungguh lezat. Saus krimnya benar-benar meresap ke setiap butir nasinya, namun tidak terlalu 'berat' sehingga tidak membuat eneg. Untuk rice gratin ini porsinya tidak terlalu besar, jadi saya masih bisa menyambut dessert dengan sukacita, yakni si Hanito yang saya idam-idamkan. Hanito Pasta de Waraku menyediakan delapan rasa yang dapat dipilih, yaitu apple cinnamon, choco banana, orange almond, tiramisu, mixed fruit, macha red bean, peanut butter, dan earthquake.

Porsi Hanitonya ternyata sungguh sangat besar! Seporsi Hanito Earthquake (45K) ini dapat dimakan 2-4 orang. Hanitonya terdiri dari 2 tumpuk roti tawar homemade, aneka buah-buahan potong, koko krunch, siraman saus coklat, dan es krim vanila. Rasanya lezat, roti tawarnya garing di bagian pinggir dan fluffy di bagian tengah. Mungkin karena saya terus menerus menatap porsi Hanito dengan takjub, manager restoran sampai mendatangi, dan menanyakan komentar tentang hanito yang saya pesan yang langsung saya jawab dengan 'Puas!'. Hehehee..



Pasta De Waraku
Grand Indonesia East Mall, level 3A
Pondok Indah Mall II Restaurant Row level 3
Mall Taman Anggrek Unit E 16 A, Level 2

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe