Umaku Sushi Resto

Sunday, July 10, 2011

Umaku Sushi Resto terletak di ruko perumahan Citra Gran Cibubur, tepat di samping Alfamart. Tempatnya tidak terlalu besar, dari luar justru cenderung kecil untuk ukuran restoran sushi. Ditata dengan nuansa Jepang yang cukup kental, lengkap dengan lampion-lampion kertas yang bergantung-gantung di dalamnya membuat suasana restoran ini terasa lebih menyenangkan.



Pilihan menu yang ditawakan cukup bervariasi. Dari sashimi, sushi tradisional, fushion sushi, aneka ramen, udon, dan soba, serta nasi kari ala Jepang ikut melengkapi deretan hidangan Umaku. Saya memesan jenis fushion sushi yakni Volcano Roll dan Spider Roll. Sambil menunggu pesanan kami, tiba-tiba pelayan menyuguhkan semangkuk kecil hidangan complimentary. Sayangnya saya lupa bertanya nama masakannya, tapi yang jelas masakan ini terbuat dari sepotong fillet ikan. Rasanya lezat! Rasa gurih sekaligus manis yang ringan langsung menyebar di mulut. Dagingnya sendiri lembut namun tidak terlalu lembek, ditambah lagi bumbunya meresap hingga ke dalam ikan. 


Tak lama kemudian, datanglah Volcano Roll dan Spider Roll. Volcano Roll terdiri dari 4 potong sushi yang berisi salmon, crab stick, tobiko yang diberi saus spesial dan kemudian dipanggang sebentar. Saus spesial disini berwujud seperti mayonais, namun dengan citarasa tambahan khas Umaku. Sedangkan Spider Roll adalah sushi roll yang berisi kepiting soka dan potongan unagi di atasnya. Rasanya sama-sama enak. Saus unaginya juga pas. 
Belum puas dengan fushion sushi, pesanan dilanjutkan ke Scallop Grill Tobiko with Special Sauce dan  Hotate Batayaki. Dua-duanya adalah salah satu dari sekian masakan berbahan scallop yang disediakan Umaku. Saya ingin tahu rasanya, karena mengolah scallop memang cukup tricky. Kalau salah, maka akan ada bau amis yang tersisa di dalam masakan. belum lagi tingkat kematangan yang harus pas sehingga menjadikan tekstur scallop tidak terlalu liat dan kering.

Volcano Roll - 29K
Spider Roll - 32K
Scallop Grill Tobiko with Special Sauce datang dalam mangkuk kecil dan dilapisi oleh aluminium foil. Scallop dan tobiko diberi special sauce seperti Volcano Roll dan kemudian digrill hingga kecoklatan. Rasanya Oh-my-God-this-is-heavenly-great. Ini langsung menjadi salah satu hidangan favorit saya. Tekstur scallopnya sempurna, perpaduan yang pas dengan special saucenya yang creamy. Semangkok masih kurang.. =(

Scallop Grill Tobiko with Special Sauce - 24K
Sedangkan Hotate Batayaki tampil dengan lebih sederhana. Hotate Batayaki ini adalah scallop yang ditumis dengan butter. Rasanya juga tidak kalah sedap. Rasanya gurih yang berasal dari campuran butter dan bawang putih mendominasi hidangan yang mengandalakan kesegaran bahan utamanya ini.

Hotate Batayaki

Setelah makan, Umaku masih memberikan complimentary dessert berupa konyaku rasa jeruk. Overall saya sangat puas bersantap disini, mencicipi hidangan lezat dari bahan segar dengan harga yang terjangkau di dekat rumah.


Umaku Sushi Resto
City Walk 26, Citra Gran Estate Cibubur
Phone : +62 21 8430 3733 / 2
Open  : Tues - Sun  : 12:00 pm-3:00 pm

 5:00 pm-10:00 pm

You Might Also Like

12 comments

  1. 32rb cuma 4 potong? *lirik Ichiban Sushi,melangkah masuk,order sushi,makan lahap*
    Tapi banyak complimentary-nya ya? Hmmm..

    ReplyDelete
    Replies
    1. complimentary nya seharga 29rb :D milih mana?

      Delete
  2. I love this place, harga sangat reasonable, bahan segar & rasa otentik. sejak makan disini ngga pernah lagi tertarik sama toko sushi sejuta umat di mall2 itu :)

    Sayangnya lokasinya jauh bgt di cibubur, udah buka cabangnya di Tebet, cm blom coba yg di Tebet.

    ReplyDelete
  3. anonymous : iya, tapi potongannya lumayan gede kok, dan yang pasti rasanya serius enak. Huhuuu..


    Jenz : iyaa, sekarang lbh milih kesitu drpd jauh-jauh ke mall. Pernah liat juga yang di Tebet, tempatnya juga mini, sygnya waktu aku kesana dia lg nggak buka. =)

    ReplyDelete
  4. enak dan murah....plus deket rumah lagi...
    btw kalau yang ditebet harganya sama ga ya??

    ReplyDelete
  5. anonymous : 5 potong kok..
    pokoknya dijamin yummy dan murah, makan 4 menu paling habis cuman habis 120 rebuan..

    ReplyDelete
  6. ada tempat namanya ZUSHIODA japanese street sushi,
    di jl.Tebet raya no.55c
    Tlp: 021 965 821 55
    samping seven eleven tebet
    jakarta selatan,
    yang jualan sushi.
    makanannya Halal.
    Katanya sih, ...:D Hi,
    sudah pernah coba makan sushi di Yatai belum?
    itu loohh...
    warung sushi angkringan ala jepang (bahsa jepangnya --> (Yatai)

    di jakarta dah ada warung angkringan ala jepang gitu.. namanya:
    ZUSHIODA japanese street sushi
    jl.Tebet raya no.55c
    Tlp: 021 965 821 55
    samping seven eleven tebet
    jakarta selatan

    Trend baru makan sushi di angkringan ala jepang, pertama dan satu satunya di indonesia!
    cukup bawa budget Rp.25.000 saja per orang buat nyobain berbagai macam sushi fusion yang engga ada

    duanya sampe puas!!

    buat kamu yang suka makan makanan pedas, kita juga ada menu sushi yang menyajikan sushi dengan

    cita rasa pedas! yakni SPICY MONSTER roll (Rp.17.500) & CHIGYO roll (Rp.14.000) yang

    di bakar dan di goreng.
    cobain juga menu salmon atau gindara cheezy aburi mentai yang unik! daging ikan yang di bakar

    dengan toppingan saus spicy mentai dan keju yg melted !! hmmm... yummy !! 3pcs nya cuma 15.000 aja

    khususnya buat pecinta minuman, kita juga ada special Ogura coffee (kopi kacang merah) yang

    rasanya uniik bgt ! sake (arak jepang), ocha yang gratis refill serta appetizer ala

    jepang lainnya seperti edamame,chuka idako dan sebagainya yang pasti termurah se-indonesia !!
    untuk rasa & kualitas, silahkan bandingkan dengan resto sushi ternama :D

    dapatkan promo menarik setiap harinya dengan hanya follow twitter kami :

    @zushioda

    SUMBER:

    http://zushioda.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Umaku makanannya halal nggak ya.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo liat menunya ada sake juga. jadi ga jamin kehalalannya.

      Delete
  8. anonymous : maksudnya? yang jelas dia nggak menjual menu 'pork' atau yang mengandung 'pork. Tapi kalau membahas kehalalan sushi itu sendiri yang biasanya menggunakan mirin..hmm, berarti nggak halal. =)

    ReplyDelete
  9. Sumpah! Gw paling gak bisa makan sushi atau sashimi. Tp gara ada kerjaan di Bali, kenalan dgn org jepang yg punya resto jepang, gw di undang. Dan untuk pertama kali, gw jatuh cinta. Setelah balik jkt, kepikiran terus. Coba tempat lain gak ada yg enak. Sampai ketemu Umaku di citra gran cibubur. Rasanya WOW!!! ENAK BANGETTT! NAGIH! Must Try...
    Skrg pgn nyoba zushioda. Pengen tahu, enak jg gak.
    Mudah2an tidak mengecewakan.
    Untuk skrg, The Best is Umaku.

    ReplyDelete
  10. umaku sushi emang top markotop!!!! hee...dari bahan, perform hidangan, sampaaaiii rasa....o my god...lumer semua dilidah...udah gak kebayang lagi resto jepang yg jutaan itu...kebetulan gw n suami pecinta sashimi banget. malahan member salah satu resto jepang di mall2 yg terkenal itu...tapi setelah nyobain di umaku...hhhhmmmmhhh 'save money alot' fren....masalah kehalalan pernah agak mengusik kita, akhirnya gw siasatin makan sashimi aja sambil bawa kecap asin dari rumah (dibungkusin plastik kecil2))*niat bangeeed*. ...krn yg kita tahu bahwa kecap soyu yg digunakan di resto2 jepang itu mengandung alkohol, walaupun prosentasenya kecil tetep aja ada. kami akhirnya memutuskan utk tdk menggunakan soyu tsb. trus menghindari makanan sushi n sejenisnya yg non cook (kecuali kita asking special request ke chefnya utk tdk menggunakan soyu/mirin dipesanan kami).
    trus kita tanya2 ke ahlinya...katanya, selama bahan makanan itu menguap atau hilang kadar alkoholnya setelah proses pemasakan itu dianggap halal, krn sdh tdk ada kadar alkoholnya sama sekali (0%). dan yg penting no pork juga ya...sekarang kami gak ragu lagi n tetep bs menikmati masakan jepang dgn indahnya....*co cweeet*

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe