The Goods Cafe

Friday, March 16, 2012

Ada Red Velvet, ada Rainbow Cake.
Ya, kali ini saya dan si partner makan mengunjungi The Goods Cafe karena dia tertarik dengan rainbow cake, kebetulan saya sendiri sudah lama 'mengincar' Coffee Rubbed Burger. Jadilah kami ke Plaza Indonesia dan langsung menuju cafe tersebut.
Sampai disana dan duduk, kami langsung menanyakan rainbow cake ke waitress yang melayani kami. ternyata di hari itu si Rainbow Cake sudah habis dipesan. Memang setiap harinya, terutama di waktu weekend, The Goods Cafe memperbolehkan customernya untuk memesan rainbow cake via telepon. Jadi biasanya jam 12 siang rainbow cake sudah ludes dipesan. 


Akhirnya kami memesan Burger. Saya dengan Coffee Rubbed Burger medium well sedangkan si partner dengan Classic Burger well done. Burger ini bisa ditambahkan topping tertentu sesuai dengan selera dengan harga yang cukup terjangkau.
Classic burger (50K) berisi daging, sayuran segar dan emmenthal cheese, sedangkan Coffee Rubbed Burger (60K) berisi daging burger yang dilumuri dengan bubuk kopi anomali, sayuran segar, bacon, saus BBQ dan keju emmenthal. Kedua menu ini dilengkapi oleh garden salad dan french fries sebagai side dishnya.

Penampilannya cantik dan besar. Ukuran rotinya normal, hanya saja daging burgernya cukup tebal dan besar. Lelehan keju emmenthal terlihat dari sela-sela roti yang empuk. Garden salad yang renyah dan segar hadir dalam balutan saus balsamic yang asam sekaligus segar! I love these salad. Saya bahkan menghabiskan salad milik partner makan saya. Sayang porsinya kecil sekali. Hahaaa..
 
Anomali Coffee Rubbed Burger

Ketika saya belah burgernya, warna khas daging medium well jelas terlihat. Roti bun yang digunakan juga bertekstur soft.  Rasa daging yang sangat juicy dan meaty. Paduan yang sempurna ini semakin lengkap dengan gurihnya bacon, lembutnya keju emmenthal serta gurihnya saus BBQ dan aroma samar dan rasa pahit khas kopi bubuk ketika mengunyah burger jelas terjejak di lidah. Intinya adalah, burger ini sangat lezat!

Untuk Classic Burger juga sama lezatnya, hanya saja tidak adanya saus BBQ sehingga gurihnya daging cincang berkualitas yang mendominasi rasa burger dengan sedikit aroma smokey dari hasil panggangan.

Classic Burger
Oh ya, saat menunggu pesanan kami, si waitress mendatangi kami dan memberi tahu bahwa baru saja ada yang membatalkan pesanan rainbow cake. Yippie! akhirnya kami bisa mencobanya. Rainbow Cake (45K) memang tampil memukau dengan 6 lapis warna cerah yang berbeda-beda. Di sela-sela lapisan dan di bagian luarnya diperkaya dengan vanilla buttercream frosting dan taburan sprinkles berwarna warni.

Rainbow Cake
Rasanyaaaaa...ehm enak, cakenya moist, legit dan lembut. Tekstur cakenya pun tidak spongy tapi juga tidak padat seperti brownies. Konsistensi dan kadar kemanisan buttercreamnya juga pas. Saya tidak merasakan rasa yang berbeda-beda di setiap lapisan warna rainbow cake, mungkin karena memang rasanya yang samar atau memang rasanya hanya plain vanilla, yang jelas menurut saya rasanya tidak seheboh penampilannya.




The Goods Cafe
The Goods Department
Plaza Indonesia Extension L4 # 14
Jl. M.H Thamrin Kav 28-30, Jakarta 10350. Telp : (021) 2992 3628

You Might Also Like

5 comments

  1. burger nya itu bikin 'glek' ahahaha. kayanya rainbow cake lebih ngejual penampilannya drpd rasanya ya? ;)

    ReplyDelete
  2. itu meja bagian tengah tipe yang memanjang gitu ya lin? IMO kok kayaknya penampakan cafenya rada seperti kantin kantor ato sekolah. hanya aja jadi agak sedikit chic dan nge"cafe" karna papan2 tulis warna item ntu. atau emang kantin tapi judul cafe? eh? *malah bahas tempat*.

    Anomali Burgernyaaaa T_T. btw, IMO, penampilan kuenya agak sedikit horor lin heee kesannya kuenya manis banget.

    ReplyDelete
  3. Irene : iyaaa. Gw juga melotot pas burgernya dateng. Melotot kegirangan. Hahahaa..

    Rindu : Iya, bnr. Dia kebetulan Cafe yang ada di dalam toko, Ndu, jadi konsepnya mungkin lbh kaya kantin. Seriously, burgernya worth to try! kalau cakenya yaa..gitu deh, nggak manis2 bgt tp ya biasa aja sih menurutku. Hehee..

    ReplyDelete
  4. Waooww.. Looks good itu si kue pelangi..
    Akuh jadi ngileerr... -___-"

    ReplyDelete
  5. ga pernah dapet rainbow cake disini deh. selalu abis. stelah liat review ini, ohhh gini toh penampilan si rainbow cake-nya.. :D

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe