Starbucks Gathering Spring Foods

Thursday, March 15, 2012

Starbucks, seperti biasa selalu membuat kejutan yang menyenangkan di setiap kemunculan produk barunya. Kali ini Starbucks menyelenggarakan coffee tasting 12 varian kopi beserta pairingnya gratis untuk umum yang bertempat di FX Sudirman. Di kesempatan yang sama, ia juga meluncurkan dua varian kopi terbarunya yang memiliki citarasa smooth sekaligus meluncurkan kemasan baru dari whole bean Starbucks. Kemasan baru ini dimaksudkan untuk mempermudah konsumen dalam memilih jenis kopi yang disukai karena dikategorikan menurut roast profilenya yaitu Dark, Medium, dan Blonde.
Dark roast coffee menawarkan body full serta citarasa robust dan bold, medium roast coffee memiliki body yang medium dengan citarasa balanced, rich dan smooth, sedangkan Blonde roast coffee memiliki body yang lebih light dan rasa yang mellow, subtle dan soft.

Menghadirkan blonde roast coffee merupakan suatu terobosan paling berani yang dihadirkan Starbucks, sebab selama ini Starbucks identik dengan citarasa kopi yang bold dan pekat. Padahal tidak semua kalangan menyukai citarasa kopi yang seperti itu, terutama bagi kalangan peminum kopi amatir (seperti saya). Oleh karena itu, untuk dapat menjangkau seluruh selera penikmat kopi, Starbucks mengeluarkan Veranda Blend dan Willow Blend.


Menghirup aromanya saja sudah dapat ditebak bahwa kedua kopi tersebut memiliki citarasa yang sangat ringan, sesuai dengan rasanya sewaktu dicicipi. Saya yang masih awam soal kopi pun bisa merasakan bahwa kopi terbaru ini bercitarasa sangat soft.

Dua jenis minuman yang terbaru di musim ini ialah Cocoa Cappucino dan Caramel Cream Coffee Jelly Frappucino. Cocoa Cappucino telah dihadirkan pertama kali di tahun lalu. Campuran esspresso beraroma karamel plus saus mocha membuat cocoa cappucino ini menjadi lebih soft namun rich dibandingkan dengan cappucino biasa.
Sedangkan Caramel Cream Coffee Jelly Frappucino sendiri ialah frappucino non coffee dengan campuran sirup karamel dan tambahan potongan coffee jelly di dalamnya. Rasanya tentu saja creamy dan dengan manis yang legit. Coffee jelly sendiri tidak terlalu terasa namun cukup memberikan tekstur berbeda dengan  minuman Starbucks pada umumnya.


Untuk menyambut musim ini juga Starbucks mengeluarkan varian-varian makanannya antara lain :


Red Velvet Cake Roll (25K) ini adalah roll cake lembut dengan aroma samar kopi pada krimnya. Potongan kacang mede memberikan tekstur renyah tersendiri pada cake yang sedang happening ini. Namun menurut saya, secara keseluruhan cakenya terlalu manis.


Toffee Almond Bars (21K) ialah kue padat sejenis brownies yang diberi campuran kacang almond, potongan white chocolate, dark chocolate serta aroma toffee yang kuat. meskipun teksturnya padat, namun toffee almond bars ini tetap lembut ketika disuap.  Karena rasanya yang manis, saya rasa sebaiknya dipairingkan dengan jenis dark atau medium roast blend.


Chocolate Raspberry Danish (22,5K) yang kelihatannya super manis ini justru terasa pas karena filling coklatnya yang pekat bercampur dengan rasa asam dari raspberry, sehingga manisnya danish dari sugar glazing di permukaannya terasa seimbang dengan rasa coklat dan raspberry.



Yang terakhir adalah favorit saya, Fillo Chocolate Raisin Pastry (27,5K). Campuran antara coklat couverture, almond powder, butter, vanilla, dan kismis menyatu sempurna dalam gulungan  fillo pastry yang tipis ini benar-benar tampil memikat. Rasa manis dari coklat berpadu sempurna dengan gurihnya almond powder, lembutnya butter serta aroma vanilla yang sulit ditolak. Ditambah lagi dengan sensasi crunchy yang diciptakan fillo pastry setiap kali kita menggigitnya.


Dan gathering Starbucks kali ini berbuah lucky bag yang ketika saya buka berisi tumbler dan Sumatra Dark Roast Whole Bean. Yay! I couldn't be more happy. Thanks Starbucks and Corry!


You Might Also Like

7 comments

  1. Pilihan pastrynya bikin ngiler bgt, terutama fillo dan red velvetnya, harusnya cocok sama g, secara g doyan manisss. Hehe

    ReplyDelete
  2. Ruby : cobain deh. Fillo pastrynya tuh yang enak banget! *jadi pengen lagi*

    ReplyDelete
  3. wig ceweknya kayak wig cosplay lin. terus fillo-nya cara bungkusnya kayak lumpia XD.
    bayanganku yang blonde series nie berarti mungkin kayak wihite coffenya kopi luwak kali ya? yaitu untuk ukuran kopi terlalu muanis.

    ReplyDelete
  4. rindu : iya tuh! lucu juga mereka pake wig segala. Hmm, beda banget, Ndu. Ini sama sekali nggak manis (aku cobanya juga black coffee), tapi biasanya kan aroma dan rasa kopinya strong bgt, nah ini nggak! cobain aja, kan cm 10rb tuh kalau lg promo.

    ReplyDelete
  5. Mau tanya kira2 klo mau join buka cabang starbuck itu cari infonya kmn yaa?
    terima kasih
    please replay to my email ( qtaber8keren@yahoo.com )

    ReplyDelete
  6. filonya looks yummy..tar coba beli ahhh...red velvet starbucks mengecewakan....tidak legit,tidak terasa cream cheese dan berat rasanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Starbucks memang tidak memakai cream cheese di dlm red velvetnya, ia memakai krim yang dicampur dgn sedikit espresso. HTH :)

      Delete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe