Hummingbird Eatery

Thursday, July 26, 2012

Restoran yang satu ini termasuk salah satu restoran yang sedang hip di Bandung. Terlihat dari parkiran mobilnya yang selalu padat dan waiting list yang nyaris tidak berhenti mengular di bagian depan. Saya termasuk pengunjung yang beruntung karena bisa langsung mendapatkan seat ketika datang ke Hummingbird.

Sajian di Hummingbird sebagian besar memang western food  walaupun beberapa menu Asian & Indonesia seperti rendang, iga sapi dan bebek sambal ijo ikut melengkapi daftar menu Hummingbird. Sebagian didominasi oleh sweet and savoury crepes, pasta, aneka menu breakfast dan beberapa western main dish lainnya.

Menempati sebuah rumah tua di Jalan Progo, Hummingbird hadir dengan konsep interior yang apik dan didominasi oleh warna kuning dengan sentuhan modern minimalis. Sesuai namanya, di dinding bagian dalam dihiasi oleh gambar-gambar hummingbird yang menarik. 

Homemade Pastitso (32,5K) 
Macaroni topped with beef ragout and baked creamy cheese sauce and tomato reduction.


Menu yang satu ini merupakan 'duplikat' lasagna dengan mengganti jenis pasta dari lasagna menjadi makaroni, karena itu tampilannya tidak jauh berbeda dengan makaroni schotel. Rasanya juga tidak jauh berbeda, lapisan saus kejunya tebal  dan creamy. Saus tomatnya bercampur dengan daging cincang di bagian tengah. Teksturnya tampak kering di bagian luar, namun ketika disuap ternyata cukup lembut.

Xantus (34,5K)
Galette with Grilled chicken, sauteed mushroom, mayonnaise and green salad.


Galette di Hummingbird terbuat dari dark buckwheat flour dan di dalamnya berisi lelehan keju mozarella. Ayamnya tidak overcooked, sauteed mushroomnya lezat, cocok sekali dengan galette berisi keju mozarella yang gurih. Ah, ini favorit saya! 

Apple Crumble (25K)

Apple crumble hadir dengan satu scoop ice cream vanilla. Rasa apelnya manis sedikit asam, masih renyah dan tidak terlalu lembek dengan semburat harum kayu manis dan crumble yang crunchy. Perfect.
Hummingbird Cake (25K)


Jujur, saya bingung menentukan mana yang mau saya coba lebih dulu karena varian cake & dessert Hummingbird benar-benar menggoyah iman. Akhirnya saya mencoba Hummingbird Cake yang terbuat dari pisang dan walnut dengan cream cheese frosting di bagian atasnya. Yang membuat saya terkejut adalah ukuran slicenya yang cukup besar. Belum lagi ternyata rasanya yang enak. Saya belum menemukan cake seenak (dan sebesar) itu di Jakarta dengan harga yang sama.
Hummingbird Cake sangat moist sebagaimana cake pisang lainnya namun rasa pisangnya tidak terlalu dominan dan berpadu pas dengan cream cheese yang manisnya pas dan cincangan walnut yang gurih. Definitely must try!


Jl. Progo No. 14 Bandung
(022) 421 2582

Lantai UG Kuningan City Jakarta
(021) 300 56370

You Might Also Like

9 comments

  1. hummingbird cakenya bikin ngiler banget..
    boleh saya cobanih nanti, harganya juga terjangkau.

    anyway, nice posting :)

    www.james-eats.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you, James!

      Iya, IMO cakenya enak dan harganya juga ramah di kantong. Hehee..
      FYI, Hummingbird juga bakal buka dalam waktu dekat ini di Kuningan City, jd nggak perlu jauh2 ke Bandung lagi. :)

      Delete
  2. Itu kamu makan semuanya sendirian?

    ReplyDelete
  3. YA AMPUN NGILER LIAT POTO2NYA... tp sayang di bandung.. huhuhuuu

    ReplyDelete
  4. sekarang uda di jakarta hehehe asyiknya :p hehehe, kalau di bandung kejauhan >.<
    Hallo salam kenal ^^

    ReplyDelete
  5. udah ada di kuningan city tuh. fish and chips-nya is oh-so-yummy

    ReplyDelete
  6. pasta masih 37 rebu.. di kuningan 64rb an yak... gile... 2x lipet :')
    menu potato chese juga gak ketemu lagi ih.. padahal enak itu

    ReplyDelete
  7. Kak, udah nyobain kuliner bandung Radja Surabi di Jl. Pluto Raya No. 1 Margahayu Raya?

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe