The Strudels Factory

Friday, July 27, 2012

Sudah lama saya ingin sekali mengunjungi The Strudels Factory, karena memang saya adalah salah satu penggemar berat Strudel. Maka ketika berada di Jalan Progo, saya tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencicipi The Strudels Factory yang letaknya berada di seberang Hummingbird Eatery.

Bagi yang belum tahu, strudel ini merupakan makanan khas dari Austria. Makanan ini dibuat dari lembaran pastry yang pada umumnya diisi oleh buah ataupun kacang-kacangan. Setelah melewati proses pemanggangan, biasanya diatasnya ditaburi oleh gula halus.

Apple Strudel


Saya memilih rasa klasik Strudels, yaitu Apple Strudels. Potongan slicenya memang tidak terlalu besar, namun cukup worth it dengan harganya yang berkisar antara 15-25K. Tumpukan pastry renyah namun soft ini berisi potongan dadu apel dan cream custard. Strudel yang terdiri dari lapisan pastrynya tipis dan renyah ini dihidangkan dengan semacam saus berwarna putih yang rasanya manis. Rasanya memang sudah cukup enak sekalipun belum bisa mengalahkan lezatnya Apple Strudel Corica.

Banana and Cheese Pancake (22K)


Banana Pancake ini justru terlihat seperti serabi karena tidak fluffy. Toppingnya terdiri dari irisan pisang, keju cheddar yang dipotong kecil-kecil dan saus yang terbuat dari gula merah/jawa. Perpaduan rasanya cukup unik dan enak, namun sayang tekstur pancake yang kurang mantap membuat saya kurang puas.


Chicken Wings (25K)


Terdiri dari Chicken Wings yang dilumuri saus BBQ dan kemudian dibakar sehingga tampak beberapa bagiannya yang agak gosong. Rasanya tidak terlalu spicy, saus BBQ juga cukup meresap. Enak, tapi tidak ada yang spesial pada menu yang satu ini.


Strawberry Ice Tea (14K)


The Strudels Factory memang bisa menjadi satu alternatif jika kita sedang ingin makan strudel dengan harga yang terjangkau. Terlebih dengan banyaknya varian rasa yang ditawarkan mulai dari sweet strudels seperti apple strudels, blueberry strudels sampai savoury strudels seperti Moushe Strudels dan Egg Benedict Strudels. 




The Strudels Factory
Jl. Progo No. 13 A Bandung
(022)  424 1075
(022) 9300 9999

Jl. Petitenget 110x Denpasar Bali
(0361) 738 888

You Might Also Like

5 comments

  1. Haduuhhh..November ntar minta ajak suami kesini kayaknya...^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan cuma kesini, tapi juga ke tempat jajan lainnya, Darl..biar nggak rugi jauh2 ke Bandung! :D

      Delete
  2. Oh, ada versi Egg Benedicts juga? Menarik :)

    ReplyDelete
  3. @Epicurina : yup2, penasaran juga nih sama egg Benedicts strudelnya. Kapan2 dicoba deh pas ke Bandung.. :)

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe