Chinese New Year Dinner at Tien Chao

Wednesday, January 29, 2014

Dalam rangka menyambut Chinese New Year atau yang lebih dikenal dengan sebutan Imlek, Tien Chao sebagai salah satu Chinese Food Restaurant tidak mau ketinggalan menyuguhkan beberapa hidangan spesialnya. Tien Chao terletak di sebelah kanan lobby Gran Melia Hotel di kawasan Kuningan, Jakarta. 




Tempatnya tidak terlalu besar, namun pengaturan ruangan serta interiornya yang diberikan sentuhan khas Cina membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati sajian hasil olahan Chef  Ken Choy.  Terdapat pula beberapa private room yang dapat digunakan jika menginginkan suasana yang lebih privat dan nyaman.
 






Steamed Unagi Dumpling (55K++)



Tien Chao memiliki hidangan dimsum yang cukup beragam dan cukup unik, contohnya adalah dumpling ini. Jika kebanyakan dumpling tampil polos, maka di Tien Chao ditambahkan irisan tebal unagi yang sangat lembut. Isian dumplingnya juga generous. Love it!
 
Crispy Mango Prawns Roll (48K++)


Dimsum yang satu ini berisi udang dan potongan mangga segar yang kemudian digulung dan dilapisi tepung roti sebelum akhirnya digoreng kering. Penyajiannya dilengkapi dengan saus spesial yang terasa gurih ringan. Dimsum ini juga tidak boleh dilewatkan, khususnya bagi penggemar udang yang juicy.
 
Salmon Wo tie (48K++)

Wo Tie biasanya diisi oleh campuran daging ayam dan udang, tapi di Tien Chao Wo Tie ini berisi salmon! Karena dipanggang, aroma sedapnya menguar ketika disajikan. Rasanya gurih dan lembut dengan isian yang padat.
 
Yee Shang in Thai Style (288K++)






Yee Shang atau Yuseng ini merupakan menu tradisional  yang wajib ada pada setiap Chinese New Year dinner. Pada dasarnya Yee Shang adalah salad ikan segar yang menggunakan berbagai macam bahan campuran yang dipadukan menjadi satu. Salah satunya yang wajib ada tentu saja ikan segar yang mengandung makna “pembaharuan hidup” di tahun yang baru.
Cara makannya pun cukup unik. Biaanya Yee Shang akan diaduk bersama-sama sebelum dimakan, konon semakin tinggi mengaduknya dan semakin berantakan yee shangnya, maka rejekinya akan semakin melimpah.
Yee Shang di Tien Chao dihadirkan dengan irisan salmon segar dan beberapa bahan tambahan seperti irisan mangga dan juga kepiting soka (softshell crab) goreng. Yee Shang kemudian dibungkus daun lettuce sebelum dimakan untuk menambah  tekstur renyah. Paduan rasanya patut diacungi jempol. Gurih, renyah dengan sedikit rasa manis dan sentuhan rasa asam berpadu pas di lidah. Recommended!
 
Roasted Peking Duck  (328K++)


Chinese New Year Dinner tidak akan lengkap tanpa peking duck. Tien Chao menyajikan Roasted Peking Duck yang wajib dicoba. Peking duck disajikan dalam porsi yang cukup besar (8-10 orang) dan dilengkapi dengan saus plum dan saus hoisin.
Dagingnya juicy dan gurih dengan lapisan kulit yang mengkilat, renyah dan tidak terlalu berminyak. Glazing yang digunakan untuk membumbui bebek juga cukup meresap. Deliciously crispy!
 
Smoked Australian Tenderloin Beef (388K++)



Hidangan ini menggunakan daging sapi pilihan yang dimarinasi dengan wine dan dimasak dengan saus yang terbuat dari campuran gula merah dan daun teh cina. Meskipun potongan dagingnya cukup tebal namun ketika dikunyah tekstur dagingnya terasa sangat empuk. Aroma smokey yang tercium kuat dan sayuran segar  menambah citarasa menu andalan Tien Chao yang satu ini.
 
XO Seafood Fried Rice (218K++)


Nasi goreng ini hadir dalam porsi yang cukup besar. Seporsi nasi goreng berisi telur, udang, cumi, potongan wortel dan daun bawang yang generous. Saya suka nasi goreng XO Seafood milik Tien Chao yang terasa gurih dengan aksen pedas yang terasa samar-samar di lidah.
 
Lemongrass Jelly (58K++)


Untuk penutup bersantap, Tien Chao memiliki Lemongrass Jelly yang dipercantik dengan potongan buah segar. Lemongrass jelly yang rasanya ringan dan segar ini memang tepat sekali dinikmati setelah menyantap aneka hidangan lezat lainnya. Hanya saja, harganya terbilang cukup mahal mengingat ukurannya yang kecil.
 
Tien Chao memiliki berbagai pilihan menu Chinese New Year Set Menu yang dapat disesuaikan dengan pilihan masing-masing pengunjung. Pada malam itu juga berbagai acara istimewa akan diadakan untuk memeriahkan malam imlek di Gran Melia Hotel. Jika berencana untuk bergabung bersama dengan Tien Chao untuk merayakan imlek, ada baiknya reservasi tempat mulai dari sekarang karena biasanya Tien Chao fully booked pada hari H.
 
 
 
 

TIEN CHAO RESTAURANT 
Website | Facebook | Twitter
Gran Melia Hotel Jakarta
Jl. HR Rasuna Said Kav. X-O
Kuningan Jakarta Selatan
(021) 526 8080
 

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe