Exclusive Preview MAGNUM INFINITY

Saturday, January 25, 2014

Beberapa minggu yang lalu saya mendapat kesempatan untuk ikut dalam sneak peek produk Magnum Ice Cream yang diberi nama Magnum Infinity yang bertempat di Magnum Café, Grand Indonesia. 


Magnum Café ini memang ditata dengan desain interior khusus yang menghadirkan kesan mewah dan hangat. Bagian dalamnya terbagi dua, yaitu smoking dan non smoking area yang dihiasi dengan pohon yang menambah kesan rindang, seolah-olah seperti sedang berada di taman yang asri. Salah satu sisi ruangnya dipenuhi dengan kaca-kaca besar yang menampilkan pemandangan kota Jakarta.
 

Magnum Infinity ini merupakan salah satu produk terbaru Magnum yang cukup istimewa. Pada varian es krim ini, Magnum menggunakan coklat Tanzania sebagai campuran lapisan coating es krimnya. Coklat Tanzania dipilih karena memiliki kadar cocoa yang cukup tinggi (72%) namun rasanya tidak sepahit dark chocolate jenis lainnya. Coklat Tanzania ini juga tidak terlalu asam, rasanya menyerupai milk chocolate hanya saja tidak terlalu manis.
Coklat yang memiliki kadar cocoa tinggi memiliki banyak manfaat bagi tubuh, antara lain kandungan flavonoidnya dapat menjadi antioksidan, selain itu dark chocolate juga dikenal baik untuk kesehatan jantung dan juga meningkatkan mood. Oleh karena itu, Coklat Tanzania cocok bagi pecinta es krim yang juga concern terhadap kesehatan.

Magnum Infinity Chocolate & Caramel yang saya coba terdiri dari es krim coklat dengan saus caramel yang manis dan dilapisi dengan lapisan coating coklat beku yang terbuat dari Coklat Tanzania yang ditambahkan potongan biji coklat asli (cocoa nibs) untuk memperkaya tekstur dan rasa.  


Es krimnya yang tidak terlalu manis berpadu pas dengan saus caramel. Lapisan coating coklatnya juga terasa kaya dengan rasa coklat yang intens. Cocoa nibs yang sedikit pahit (bitter) dan renyah tersebar di permukaan lapisan coklat. Magnum Infinity memang bisa memberikan after taste coklat yang pekat dan cukup lama setelah digigit.







Acara berlanjut dengan melihat secara langsung Chef Odie Djamil dan Chef Kim Pangestu yang berkolaborasi menciptakan kreasi dessertnya yang diberi nama Six Different Textures of Tanzanian Chocolate. Setelah itu kami diberi kesempatan untuk membuat kreasi dessert plate menggunakan Magnum Infinity secara berpasangan. Kami tidak menjadi pemenang, tapi Chef Odie Djamil sempat memuji kreasi kami yang paling kaya akan tekstur. (Bagaimana tidak? Hampir seluruh bahan di atas meja saya dan Hans gunakan untuk menghias Magnum Infinity ini…what a greedy duo!).

Our creation!
Bagi penyuka dark chocolate, Magnum Infinity dapat menjadi pilihan jika tidak suka es krim yang terlalu manis. Magnum ini akan hadir dalam hitungan hari dengan harga Rp. 11.000.
Enjoy the longer lasting pleasure from Magnum Infinity! :)
*all photos courtesy of Hans Danial


 
 
THE NEW MAGNUM CAFÉ
6th Floor West Mall Grand Indonesia Shopping Town
Jl. MH Thamrin no. 1, Jakarta
(021) 299 23730

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe