Hyde Kemang

Saturday, March 01, 2014

Sebagai pusat tempat hang out, Kemang memang tidak pernah sepi. Belum lama ini, sebuah bar dan resto baru seringkali muncul di Instagram milik Odie Djamil dan menggelitik rasa penasaran saya untuk segera mencobanya.



Lokasinya tidak jauh dari Common People, agak tersembunyi namun tidak terlalu sulit untuk dicari. Tempatnya bergaya campuran antara klasik dan modern dengan secret garden sebagai inspirasinya. Terlihat dari gaya furnitur yang digunakan seperti lampu gantung dan kursi, dominasi kaca pada bagian depan, hiasan mural dinding, dan tanaman berbentuk tulisan yang ditempel pada dinding menjadikan ruangan terkesan homey sekaligus playful. Hyde yang memiliki smoking area terpisah ini baru dibuka ketika sore hari. Untuk acara yang lebih privat, mereka memiliki semi private room yang cukup besar dengan sekat kaca yang memberikan kesan luas.


Menu Hyde didominasi oleh western dan asian food dengan sedikit variasi beberapa menu khas Indonesia seperti nasi goreng kampung ataupun dory sambal matah. Minumannya juga cukup lengkap, dari mulai teh, kopi, jus sehingga aneka cocktail unik yang siap menjadi pelepas dahaga. Hyde Kemang juga menyediakan pilihan aneka dessert yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi karena Chef Odie Djamil merupakan Consultant Chefnya.
 
 
Strawberry & Lychee Ice Tea (25K)


Pasta A La Vodka (65K)


Pasta A La Vodka ini terbuat dari penne yang diberi lumuran saus yang ditambahkan vodka untuk menambah citarasa. Pennenya dimasak al dente, sausnya menggunakan base tomato sauce dan keju sebagai tambahan toppingnya. Rasa & aroma kejunya lebih dominan dengan hint asam samar-samar dari saus tomat. Sayangnya, rasa vodka sebagai campuran utama sausnya tidak terdeteksi oleh lidah.
 
Stuffed Chicken Breast with Mashed Potato and Lemongrass Veloute   (89K)


Sejujurnya, menu ini lumayan lezat, namun tidak terasa istimewa bagi saya. Mungkin karena komposisi bahan yang kurang tepat. Meskipun ayamnya tender, namun karena diisi oleh ayam cincang jadi saya jadi hampir tidak dapat merasakan isiannya. Tidak ada permainan tekstur dan rasa yang biasanya muncul ketika kita memesan hidangan yang di-stuffed. Mashed potato yang menjadi side dishnya juga masih sedikit kurang creamy dan lembut.
 
 
Crackling Pork Belly (125K)
 

 
Srikaya Butter Honey Bread (45K)




Dessert ini terbuat dari honey bread yang dipanggang, potongan chiffon cake rasa pandan, srikaya sauce dan es krim kelapa homemade. Sepintas terlihat biasa saja, tapi justru dessert ini yang menjadi favorit saya malam itu! 
Honey bread yang dipanggang menghasilkan tekstur pinggiran yang renyah, chiffon cake menambah aroma dan memberikan tekstur empuk seperti kapas, saus srikayanya pas, baik dari konsistensi dan tingkat kemanisan sausnya. Es krim rasa kelapa memberikan aksen rasa gurih yang ringan dan menonjolkan rasa saus srikayanya, menjadikan dessert manis ini tidak membuat eneg. Yummy!
 
Chocolate Peanut Butter Lava Cake (55K)


Penggemar lava cake harus mencoba dessert yang satu ini. Paduan coklat dan peanut butternya cukup seimbang, cake dan lavanya sendiri tidak terlalu manis, pas untuk selera saya. Sebagai pelengkapnya, peanut ganache core yang berbentuk seperti crumble dan raspberry jelly ditambahkan, sayangnya raspberry jellynya terlalu plain. Saya mengharapkan sedikit rasa asam yang menyumbangkan rasa segar sebagai paduan cake coklat yang pekat dan es krim vanilla yang dingin.
 
Chocolate Soil  (45K)

 
Chocolate Soil ini mungkin merupakan dessert yang paling unik dari Hyde dan saya yakin akan banyak dicari karena tampilannya yang lucu. Ketika dihidangkan, chocolate soil benar-benar tampak seperti dua pot tanaman penuh tanah. ‘Tanah’ ini terbuat dari microherbs chocolate yang terasa agak pahit seperti dark chocolate. Ketika dimakan, choco microherbs ini akan menempel pada gigi (hindari tersenyum lebar di saat-saat ini, kecuali anda tidak takut terlihat jelek). :p
Di bawahnya terdapat chocolate crouton yang renyah serta chocolate mousse super lembut dan creamy yang diberi campuran Baileys. Uniknya adalah ketika disendok, maka di bagian dalamnya akan muncul ‘cacing’ yang terbuat dari jelly coklat.
Jelly coklat ini cukup mirip dengan hewan aslinya sehingga saking gelinya, saya tidak bisa mengambil foto. Langsung saja kunjungi Hyde untuk melihat sendiri dessert yang menarik dan lezat ini!
 
 
 
Pengalaman bersantap di Hyde tidak terlalu mengesankan bila membicarakan mengenai main coursenya, but when it comes into the desserts, Hyde is definitely worth a visit. Semoga ke depannya, menu-menu lain akan diperbaiki dan menjadi lebih lezat lagi untuk mengimbangi kelezatan dessert menunya.




HYDE
 Jl. Taman Kemang 1A no. 8 Jakarta Selatan
(021) 5610 3888
Opening hours :
Weekdays & Sunday : 6PM - 12AM
Saturday : 6PM - 2AM

You Might Also Like

4 comments

  1. selalu bisa hangout.. apalagi sama orang-orang yang memang punya satu visi dsb akan selalu menyenangkan.. terlebih lagi makanannya :)

    ReplyDelete
  2. mungkin karena odie jamil emang lebih untuk cake and dessert gitu kayanya mba hehe

    ReplyDelete
  3. cukup nyaman sepertinya..daerah kemang siy ya, menyasar segmen anak muda


    mesin es krim

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe