Bali : Where to Eat? (2)

Thursday, March 06, 2014

Setelah daerah Denpasar, Sanur, Kuta dan Ubud, post kali ini akan mengulas kunjungan saya saat mengunjungi restoran dan tempat-tempat makan di daerah Seminyak dan Jimbaran. Selain Kuta, Seminyak dan Jimbaran memang menjadi salah satu destinasi wisatawan untuk bertandang. Terbukti dari banyaknya pertokoan dan juga restoran yang memenuhi sisi kanan dan kiri jalan. Jika Seminyak menyuguhkan beragam pilihan masakan Indonesia, asia bahkan western food, maka Jimbaran Bali lebih terkenal dengan sajian seafood segar di pinggir pantainya. 




SEMINYAK

Motel Mexicola
Jl. Kayujati 9X Petitenget Bali 80361



Mexican food lover alert!
Motel Mexicola merupakan salah satu tempat yang belakangan ini sangat hip di Bali. Berlokasi di dekat Pantai Petitenget, motel Mexicola tidak sulit ditemukan karena tempatnya yang unik. Dari luar saja sudah terlihat pernak pernik serta dekorasi bangunan yang bernuansa Meksiko yang kental. Bagian dalamnya dibuat semi outdoor dengan ruang terbuka yang cukup besar. Motel Mexicola benar-benar sukses menciptakan atmosfer khas Meksiko yang eksotik dan penuh warna, lengkap dengan hingar bingar musik latinnya yang menebarkan keceriaan.



Saya memesan Maraquya Passion (35K) dari deretan mocktailnya. Potongan buah segarnya banyak dengan rasa yang manis menyegarkan!



Untuk makanannya saya mencoba Quesadillas De Pollo (50K) yang dilengkapi dengan Mexican Salsa dan juga Black Bean sebagai pendampingnya. Isiannya cukup tebal dengan lelehan keju dan daging ayam yang terlihat menyembul di balik potongan Quesadillas.
Jangan lupa juga untuk mencicipi Churros (30K) dari motel Mexicola. Empat buah churros dihidangkan dengan saus karamel, tekstur churrosnya agak flaky di lapisan luarnya. Bagian dalamnya lembut dan fluffy dengan aroma wangi yang menggugah selera. Caramel saucenya juga merupakan paduan yang pas. Recommended!


Biku
Jl. Petitenget No.888 Seminyak Bali


Restaurant, café, tea house, book shop, tarot & tea leaf reading, Biku has it all! Biku menempati bangunan yang mengadopsi bentuk Joglo gaya Jawa, furniturnya didominasi oleh elemen kayu serta pencahayaannya yang memendarkan sinar kuning menambah kehangatan suasana. Di salah satu sudut belakang tampak berdiri sebuah patung biksu yang cukup tinggi yang menjadi inspirasi penamaan restoran ini. Toko buku kecil terdapat di salah satu sudut yang terletak di bagian depan. 


Di bagian tengah terdapat sebuah meja panjang berisi aneka dessert dan sandwich yang tampak menggugah selera. Biku jauh dari kesan lapang karena hampir setiap sudutnya dihiasi oleh pernak pernik tradisional yang berkesan vintage dan sedikit messy. Salah satu daya tarik Biku terletak pada Afternoon Tea yang terinspirasi dari kebiasaan bangsa Inggris sejak zaman Ratu Victoria.




Traditional Afternoon Tea (95K)
Choice Of Biku Teas (for Limited edition Teas add 10K)
Fresh Strawberry
Scones with Jam and Cream
Finger sandwiches – cucumber, salmon & cream cheese, ham & mustrad
Mini Spinach quiche
Selection of sweet treats


Biku memiliki pilihan teh lokal maupun impor yang variatif. Makanan yang dihidangkan juga cukup enak, I love the scone so much!
Satu paket Afternoon Tea ini bisa dihidangkan untuk 2 orang, selain paket ini juga Biku memiliki Asian high Tea yang dibandrol sebesar 190++/2 pax yang pastinya akan saya coba lain kali.


Taco Casa
Jl. Petitenget (Borth End of Seminyak), Kerobokan Bali




Taco Casa ini memiliki dua outlet di Bali, yang satu terletak di Seminyak, sedangkan yang satu lagi terletak di kawasan Ubud. Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa Taco Casa menjual aneka makanan Meksiko  dengan harga yang cukup terjangkau. Tempatnya cukup simpel dengan dominasi warna merah tua dan open kitchen besar di bagian tengah.

8-Layer Burrito



8-Layer Burrito ini ukurannya cukup mengejutkan. Super besar dan tebal! Burrito ini berisi cilantro-lime-rice, pinto benas (kacang merah), keju cheddar atau mozarella, irisan selada segar, pico de gallo salsa, guacamole dan sour cream. Isiannya bisa dipilih antara sayur, ayam, sapi atau udang. Sayurnya segar, ayamnya juicy, kejunya gurih, picco de gallo, guacamole dan sour cream semuanya terasa fresh dengan takaran yang pas. 
Definitely will be back for the other mouthwatering food!


Bistrot
Jl. Kayu Aya No.117 Seminyak Bali
(0361) 738 308 / 716 23625




Bistrot adalah salah satu restoran yang menyuguhkan interior cantik dan menawan. Ownernya merupakan pasangan dari Maroko & Belgia yang memiliki kegemaran akan barang antik sampai akhirnya ketika membuka Bistrot, mereka menghiasi restoran dengan berbagai barang antik milik mereka. Lantai pertama Bistrot didesain elegan dengan dinding bata merah yang berhias aneka foto hitam putih yang berkesan klasik. Barisan benda-benda antik dan vintage seperti gramophone, mesin jahit hingga radio dan televisi jadul juga ikut serta memenuhi ruangan dan dinding. Sentuhan motif floral pada furnitur dan sofa memperkuat kesan vintage dari Bistrot. Super cantik!


Sedangkan dari lantai dua pengunjung dapat melihat dari dekat aneka lampu hias gantung Bistrot yang klasik dan berkesan mewah. Sebuah bar tampak memenuhi salah satu sisi ruangan lantai 2 dengan rak kayu besar di belakangnya dan berisi aneka botol-botol kaca.


Untuk minuman, saya mencoba Summer Detox (35K) yang terbuat dari campuran orange, Strawberry, Grape, Peach Puree. Teskturnya cukup kental dengan rasa manis yang pas. Rasa anggur mendominasi minuman yang rasanya menyegarkan ini.


Saya juga mencoba Steak Sandwich (65K) yang juga tidak kalah lezat. Roti sandwichnya terbuat dari roti Foccacia yang hangat dan lembut. Bagian dalamnya berisi caramelized onion, grain mustard, red wine sauce, rucola dan potongan potongan daging steak yang sangat gurih dan empuk. Jauh lebih enak dari hidangan sejenis yang pernah saya coba disini. Seporsi Steak Sandwich ini juga berisi homemade french fries sebagai pendampingnya.


JIMBARAN

Cuca
Jl. Yoga Perkanthi 
Jimbaran Denpasar, Bali 80364
0821 8999 1977


Cuca merupakan restoran milik Kevin Cherkas & istrinya, Virginia Entizne yang baru setahun terakhir ini dibuka. Restorannya terletak di depan Kayumanis Jimbaran Private Estate & Spa. Cuca didesain cantik dengan lahan outdoor luas yang ditata apik. Bar terletak di sisi samping restoran. Bagian dalamnya terdiri dari semi private area (dipisahkan kain sebagai sekat antara satu meja dengan meja lainnya) dan chef’s table area yang menghadap dapur.



Cuca menyajikan aneka hidangan tapas dengan menggunakan 100% bahan-bahan loka. Tapas kreasi Kevin ini unik karena menggunakan perpaduan bahan yang tidak biasa dengan penampilan menarik.
Salah satu yang tidak boleh dilewatkan adalah Glazed Young Carrot Salad, varian Chichanya yang terinspirasi dari chorizo yang merupakan hidangan khas Spanyol. Bali Breakfast adalah dessert yang saya rekomendasikan. Baik dari tampilan maupun rasanya tidak akan mengecewakan. Read more here.


El Kabron
Jl. Pantai Cemongkak, Pecatu, Bali





Salah satu spot yang cukup terkenal untuk menikmati sunset di Bali. Bertempat di daerah Pecatu, El Kabron letaknya cukup tersembunyi, jalannya masih kecil dan cukup berliku-liku. Begitu sampai, kita akan langsung dimanjakan oleh indahnya view yang ditawarkan. 


Setting ruangannya terbagi dua yaitu indoor dan outdoor area. Di Outdoor area masih terbagi lagi jadi 3, area outdoor teras, area kolam renang belakang dan area kolam renang depan. Semakin dekat dengan ujung depan, maka minimum spending per orangnya akan semakin besar. Area sekitar kolam renang dipenuhi dengan bantal-bantal empuk berukuran besar. El Kabron menyuguhkan pemandangan yang fantastis dari kolam renangnya, khususnya di saat matahari terbenam. Menunya didominasi oleh hidangan khas Spanyol seperti aneka Tapas dan Paella.

Enkabronadas (45K)


Hidangan simpel ini ternyata rasanya lezat. Potongan kentangnya sudah dibumbui dulu sebelum digoreng dan disajikan dengan semacam  tomato sauce & saus mayo yang gurih dan creamy.

Gambas Fritas (68K)


Sayangnya udang yang digoreng tepung ini tidak juicy. Teksturnya terlalu kering dan sedikit liat. Sangat disayangkan untuk udang segar yang seharusnya terasa lezat.

Crema Catalana (45K)


Crema Catalana merupakan nama lain dari crème brulee. Crème Brulee milik El Kabron cukup lezat, creamy dan manisnya pas dengan lapisan caramel di bagian atasnya. Porsinya juga besar, cukup untuk sharing dengan teman bersantap anda.


You Might Also Like

2 comments

  1. keren keren restonya , jadi inispirasi ini hehehe :D :D

    www.piesusubliman.com

    ReplyDelete
  2. This is article is very nice, amazing and good.
    You have given me an idea for my blog. I am very grateful to you.
    S128

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe