Jemme Bali

Tuesday, September 30, 2014

Saya menyempatkan diri mengunjungi Jemme, salah satu restoran yang berada di kawasan Seminyak saat saya bertandang ke Bali beberapa waktu yang lalu. Sebenarnya Jemme yang telah beroperasi sejak 6 tahun yang lalu ini lebih terkenal akan fine jewellery shopnya. Namun, jika kita melongok ke bagian dalam jewellery shopnya maka kita akan menemukan Jemme Dining yang bergaya klasik elegan. Saya sendiri masuk melalui pintu Jemme Dining yang terletak di samping kanan Jemme Jewellery.











Ketika masuk, saya langsung menyukai interior Jemme yang berkesan elegan dan klasik, sungguh berbeda dari kesan yang saya tangkap dari luar. Sebuah cermin besar dengan ukiran di pinggirnya terpajang di salah satu sisi ruangan, bersama dengan sofa dan bantal bantal empuk.


  


Sebuah chandelier menjadi sumber penerangan ruangan yang tidak terlalu luas ini. Beberapa jewellery set menjadi dekorasi dinding Jemme Dining yang didominasi oleh warna ungu, putih dan hitam.




Jemme memang tidak terlalu besar, hampir seluruh dining areanya terletak di dalam ruangan ber-AC. Sebuah kaca besar pengganti dinding digunakan untuk menikmati pemandangan sawah yang terhampar di samping Jemme. Menurut sang owner, rencananya Jemme akan melakukan sedikit renovasi untuk memperluas dining areanya di awal tahun depan mendatang.

 

Menu Jemme didominasi oleh masakan western dengan sentuhan Perancis seperti Chicken Liver Pate dan juga Foei Gras. Namun, beberapa di antaranya juga masih mengadopsi menu khas Bali seperti Babi Guling ataupun Crispy Duck. Untuk minumannya juga Jemme cukup bervariasi, aneka minuman baik seperti mocktail dan juice ataupun minuman beralkohol tersedia cukup lengkap. 

Pada hari Rabu, Sabtu dan Minggu, Jemme memiliki promo hidangan yang menarik yaitu Wed & Weekend Roast dimana pengunjung dapat memilih menu roast chicken, beef. Lamb ataupun pork yang disajikan dalam porsi besar, cukup untuk sharing. Seporsi roast ini sudah termasuk Yorkshire pudding, kentang dan sauteed vegetables.
 
Mixed Plate (125K)


Untuk menu appetizer, Jemme menghidangkan salah satu pilihan terbaiknya yaitu Mixed Plate yang terdiri dari aneka sajian entrée andalan dalam satu piring. Sebut saja Crisp Duck Spring Roll, Homemade Chicken Liver Pate, Crispy Crab Batons, Calamari and Mango Salad, Onion Cappuccino Shot and Crispy Citrus Shrimp Cake with Wasabi Mayo. Yang menjadi favorit saya adalah 5 Spice Calamari yang terasa segar dengan rujak sayur dengan dominasi rasa asam. Perpaduan renyahnya potongan sayuran dengan lime mayo dressing dan gurihnya cumi ini sangat pas.


Sajian dari Mixed Plate lain yang saya suka adalah Onion Cappuccino Shot yang merupakan soup kental yang terbuat dari bawang yang dikaramelisasi ini terasa sangat kaya rasa. Konsistensi sup yang kental dan rich ini membuat perut cukup terisi meskipun porsinya kecil (porsi di Mixed Plate adalah real portion jika membeli ala carte). Lezaat!
 
 
Crispy Skin Duck Maryland (110K)


Crispy Duck gaya Bali ini berbeda dengan Crispy Duck kebanyakan. Bebeknya berwarna coklat kehitaman dengan kulit garing mengkilap yang super renyah. Seporsi Crispy Duck ini dihidangkan dengan sayur kacang panjang, nasi putih dan sambal matah sebagai pelengkapnya. Sepertinya warna kehitaman dari bebek berasal dari bumbu marinasi yang digunakan karena rasanya memang berbeda dengan crispy duck lainnya. Jika Crispy Duck lain terasa gurih, maka Crispy Duck Jemme memiliki rasa manis yang legit. Dagingnya empuk dan gurih, padanan yang pas untuk nasi putih hangat dan sayur & sambalnya yang cukup pedas. Yummeeh!
 
 
Tasting for Two (125K)


Menu dessert ini juga merupakan menu favorit karena dalam satu sajian terdapat beberapa menu dessert yang menjadi favorit di Jemme, di antaranya adalah Piquant Lemon Tart, Dark Chocolate Mousse, Coconut Crème Brulee, Citrus Pannacotta, Macadamia Nut & Apple Spring Rolls with Berry Compote dan Moist Chocolate Mud Pudding. Hampir seluruh dessert yang ditawarkan terasa lezat! tidak ada manis yang berlebihan dan tekstur yang gagal pada dessert-dessert tricky seperti pannacotta dan crème brulee. Hanya satu yang kurang sesuai dengan selera saya yaitu Citrus Pannacotta yang memiliki rasa pahit kulit jeruk yang cukup kuat.

Mocktail 


Ginger Lime Lemongrass


Berrylicious

Drylander

Ketiga mocktail yang saya coba ini merupakan minuman favorit dari Jemme. Saya sendiri suka sekali dengan Lime Ginger yang terasa segar dengan rasa jahe yang cukup kuat. Yang saya suka, meskipun dalam bentuk jus, Jemme masih menghidangkannya dengan gula terpisah sehingga kita bisa mengatur sendiri kadar kemanisan minuman yang diinginkan.



Dengan ambiance yang elegan, harga yang ditawarkan Jemme masih cukup terjangkau. Plusnya, kita tidak perlu makan sambil berpanas-panasan di tengah teriknya matahari Bali. Perlu dicatat juga, pada jam dinner setiap harinya, Jemme menyuguhkan live piano untuk menemani santap malam para pengunjungnya. Jemme Dining juga dapat digunakan untuk acara pribadi seperti private wedding party. Overall, Jemme merupakan salah satu tempat yang patut dikunjungi jika bertandang ke Bali.
 
 
 
 
 
 
JEMME DINING
Jl. Raya Petitenget 28, Kerobokan Bali
(0361) 732 392
Open : 11.00 am – 11.00 pm
 

You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe