Singapore Food Festival at H5

Thursday, September 18, 2014

Selama sebulan penuh, Howdy Hello Holla Hey Ho (H5) akan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan event Singapore Food Festival yang menampilkan berbagai aneka hidangan khas Singapore dari berbagai stall yang didatangkan khusus dari asalnya. Event ini digelar untuk para penikmat kuliner Singapore yang rindu akan masakannya ataupun masyarakat yang ingin mencicipi seperti apa citarasa masakan khas negeri singa ini.


Sebagai salah satu restoran dengan spesialisasi hidangan Asia, khususnya Asia Tenggara, H5 ikut berpartisipasi meramaikan event Singapore Food Festival 2014 bersama beberapa ikon kuliner Singapore ternama seperti Ming Fa Fishball, Yi Kou Wei dan Hai’s (House of Autentic Innovative Sauces). Menu-menu makanan yang disajikan antara lain Popiah, Singapore Laksa, Bak Kut Teh, Hokkien Prawn Mee hingga Singapore Chili Crab. Beberapa diantaranya mengandung pork & lard, namun terdapat tanda khusus untuk membedakan menu non halal dan pengunjung bisa merequest versi halal dari menu yang dipesan.
 
 
Pineapple Tarts (135K)



Kue kering ini memang mirip dengan nastar yang menjadi salah satu kue ‘wajib ada’ di saat lebaran tiba. Pineapple Tarts buatan Yi Kou Wei ini tidak kalah enaknya, tersedia dalam dua tampilan. Satu yang berbentuk bulat dengan isian selai nanas di bagian dalamnya, atau yang berbentuk seperti fruit tart. Kuenya terasa lembut dan buttery, aromanya juga wangi. Selai nanas di bagian dalamnya tidak terlalu manis dan pekat. Sepertinya kue ini banyak menjadi favorit karena dalam hitungan jam, satu toples pineapple tarts tandas tak bersisa di meja kami.
 
Ong Lai Punch (42K)


Salah satu mocktail andalan Singapore Food Festival ini terbuat dari campuran pineapple punch, ginger ale dan madu. Rasanya didominasi oleh rasa nanas yang manis. Soda pada ginger ale menambah sensasi segar pada mocktail yang satu ini.
 
Lemongrass Elixir (38K)


Mocktail ini favorit saya! Rasa paduan lemon dan lemongrass yang menyegarkan menjadi highlight rasa untuk minuman ini. Minuman ini disajikan dengan potongan aloe vera, yang pada malam itu sepertinya lupa untuk ditambahkan.
 
Cucumber Gimlet (110K)
Made from freshly muddled cucumber, ice cold gin and rosemary.
 



Popiah (25K)


Popiah juga merupakan salah satu makanan Singapore yang mirip seperti lumpia/spring roll. Berbagai sayuran segar seperti selada, wortel, lobak dan cincangan kacang dicampur dan digulung dalam lembaran kulit popiah yang tipis. Dihidangkan dengan saus spesial yang ringan. Cocok untuk hidangan pembuka.
 
Singapore Hainanese Chicken Rice (58K)



Nasi Ayam Hainan dari Hai’s ini sebenarnya terasa lezat dengan aroma jahe yang agak dominan. Sayangnya malam itu tekstur nasinya terlalu basah sehingga mengurangi kenikmatan bersantap. Untung potongan ayam yang menjadi pendampingnya terasa juicy, lembut dan gurih.
 
Fishball Noodle (58K)
 

The fishball is the star! Tekstur fishballnya sangat lembut dengan rasa gurih ikan yang ringan ini menjadi topping dari mee pok. Mee pok sendiri merupakan mie China yang berbentuk pipih dan dapat disajikan tanpa kuah maupun memakai kuah sebagai pelengkapnya. Untuk memberi rasa pada mie, biasanya mie di-tossed dulu dengan chili, oil, vinegar dan juga condiment lain seperti soy sauce ataupun lada.
 
 
Bak Chor Mee (68K)
Minced pork noodles served with beef meatballs



Laksa (68K)


Salah satu hidangan khas Singapore ini memang banyak menjadi favorit orang Indonesia. Kuahnya karinya yang rich dan flavourful berpadu seimbang dengan mie yang kenyal serta tofu goreng, udang, dan aneka seafood lainnya yang menjadi topping pelengkap Laksa.
 
 
 
Hokkien Prawn Mee (80K)
Combination of egg noodles and rice noodles in a fragrant stock, which is made from both fresh shrimp and dried prawns.


 
Char Kway Teow (58K)
A combination of sweet and savoury wok-fried rice noodle dish served with Chinese sausages, cockles and fish cakes.
 
 
Blackpepper Crab (188K)



H5 mencoba menyuguhkan Blackpepper Crab yang juga menjadi menu andalan disamping Singapore Chili Crab yang sudah lebih dulu ternama. Tidak seperti kepiting saus lada hitam di Indonesia yang lebih watery, Blackpepper Crab ini lebih kering dengan lumuran lada hitam di bagian luar kepiting. Saya suka dengan aroma smokey kuat dari lada hitam yang menyelimuti daging kepitingnya. Sayangnya paduan bumbu yang digunakan cenderung agak asin.

Bagi masyarakat Indonesia yang rindu masakan negeri tetangga ini, dapat langsung mengunjungi H5 mulai dari tanggal 11 September hingga 12 Oktober mendatang. Selama festival berlangsung, pengunjung juga dapat memilih hidangan favorit mereka. Rencananya, makanan dengan voting tertinggi akan menjadi salah satu menu tetap di H5 yang dapat dinikmati kapan saja.





HOWDY HELLO HOLA HEY HO 
5th floor West Mall 
Grand Indonesia Shopping Town 
Jl. M.H. Thamrin No.1 Jakarta Pusat 10310 
(021) 235 80045
 

You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe