Avec Moi

Sunday, January 18, 2015

Belum lama ini, sebuah French Restaurant baru saja dibuka di derah Thamrin. Letaknya hanya beberapa meter dari Tanamera, mengambil sebuah sudut di ruko Office Park, Avec Moi cukup mencuri perhatian dengan tulisan besar yang terpampang di bagian depannya.








Avec Moi merupakan restoran Perancis bergaya casual dengan interior yang didesain modern chic. Restoran ini terbagi 3 lantai, lantai pertama dan kedua merupakan dining area sedangkan lantai 3 berisi bar dan smoking area. Avec Moi menggunakan kelinci dengan telinga sendok dan garpu sebagai logonya, karena itu di sebagian besar ruangan dihiasi oleh lukisan-lukisan yang masih satu tema.
 
 
APPETIZER
 
Mushroom Cappuccino with Foie Gras Tortellini (82K)




Mushroom soup yang tidak terlalu kental ini berisi tortellini dengan isian yang bisa dipilih sendiri, yaitu pumpkin dan foie gras. Saya memilih yang berisi Foie Gras dan tidak menyesal. Tortellini dibuat dengan apik, teksturnya bagus dengan ketebalan pasta yang tepat. Isiannya juga cukup melimpah, cocok sebagai isian sup hangat yang agak creamy.
 
 
French Escargots (65K)
 
Escargots Avec Moi disajikan tanpa cangkangnya dan dibalut dengan saus pesto. Saya suka escargots yang kenyal gurih dengan paduan saus pesto yang fresh.
 
 
Salade Avec Moi (65K)


Salah satu menu yang perlu dihighlight di antara pilihan menu pembuka. Salade Avec Moi ini sungguh lezat! perpaduan rasa balsamic dengan sedikit hint rasa manis dan aroma nutty membuat salad ini wajib coba!
 
Foie Gras (155K)


Foie gras milik Avec Moi berukuran cukup besar. Foie Gras ini di pan fried dan disajikan dengan mini pancake dan orange glaze. Super soft and tender!
 
Salmon Tartare, 63°C Egg (83K)


Simplement parfait! Cincangan raw salmon yang creamy ini dipadukan dengan sous vide egg yang dimasak dengan suhu khusus. Totally egg porn, perfect for salmon and egg lovers.
 
Foie de Poulet (50K)


Pertama, saya tidak suka hati ayam. I hate it. Namun, tetap saja saya mencoba sedikit hidangan yang terdiri dari potongan baguette renyah dengan topping hati ayam yang dicincang halus. Surprisingly rasanya sama sekali berbeda dari hati ayam biasanya. Tidak ada aroma dan rasa khas, melainkan tekstur creamy dengan rasa gurih yang memanjakan lidah.
 
 
PASTA
 
Prawn Pasta (88K)


Pasta ini cocok sekali untuk penggemar seafood. Begitu disajikan, aroma harum udang langsung menguar, saat dicicipi juga spaghetti al dente ini dibumbui dengan perfect. Gurihnya udang cukup terasa, berpadu dengan olive oil dan bawang putih sebagai penambah rasa.
 
Bacon Carbonara (78K)

  
Al dente and creamy. Not too mention the egg porn, plus bacon everywhere.
 
  
MAIN COURSE
 
Duck Leg Confit (145K)

Pilihan menu saya pada siang itu. Dari presentasi memang tidak terlalu menarik, namun rasanya patut diacungi jempol. Confit merupakan teknik memasak menggunakan lemak yang berasal dari daging itu sendiri setelah sebelumnya dibumbui, dibungkus rapat dan disimpan dalam suhu dingin selama beberapa waktu. 
Hasilnya daging menjadi renyah di bagian luar, sedangkan bagian dalam menjadi lebih empuk dan juicy dengan aroma yang khas.Dihidangkan dengan mashed potato dan grape & tomato concasse yang lembut sebagai side dishnya.
 
Burger with Kakuni Pork Belly topping (138K)
Specially crafted minced beef, mixed slice lettuce, caramelised onions, fries
 
 
Seabass Grenobloise (98K)

Fillet Seabass milik Avec Moi disajikan dalam potongan yang cukup tebal. Mashed Potato dan grenobloise yang terbuat dari mentega, capers dan lemon menjadi pelengkap sajian main course yang menggoda ini. Rasanya lezat! Tekstur filletnya sangat lembut dengan seasoning yang pas. Saus Grenobloise yang asam segar menambah kenikmatan santap siang saya. Recommended!
 
 
6 HRS Sous Vide Chicken (130K)
Cooked sous vide with the bone and then roasted and served with pommery mustard cream sauce and served with grilled sous vide vegetables.
 

Boeuf Bourguignon (140K)


Satu lagi menu favorit saya di Avec Moi. Beef Bourguignon yang dimasak menggunakan teknik sous vide dipadu dengan red wine sauce ini sangat juicy. Rasa manis gurih yang pekat terjejak saat daging yang empuk ini dikunyah. Must try!
 
 
Norwegian Salmon (150K)
Pan Seared Salmon, served with blue shell mussels, cream sauce and mashed potato.
 

 
Crevette Geante Tigree (120K)
Udang tiger jumbo ini disajikan cantik dengan lumuran diablo sauce dan mashed potato. Udangnya fresh dan juicy. Porsinya memang tidak terlalu mengenyangkan, namun untuk penggemar udang berbumbu spicy, menu yang satu ini boleh dicoba.
 
DESSERT
 
Perlu diingat bahwa Avec Moi tidak banyak menyediakan pilihan dessert, namun kedua dessert yang saya coba ini dua duanya sukses besar. Lezat!!
 
Orange Souffle (60K)

Tidak banyak restoran Jakarta yang berani menyediakan soufflé untuk dessertnya karena pembuatan soufflé terbilang sulit. Souffle harus mengembang tinggi saat keluar dari oven dengan tekstur yang agak fluffy dan lembut di bagian dalamnya. FYI, this Orange Souffle was that goooddd!!

Saya suka aroma jeruknya yang segar serta rasanya yang flavourful dengan perpaduan rasa asam manis yang pas. Rasa jeruk yang cukup kuat terasa di setiap suapan soufflé karena campuran zest di dalamnya. Worth a try!
 
 
Valrhona Chocolate Fondant (65K)

You can never goes wrong with Valrhona. Rasa coklat yang pekat dan intens langsung menyebar di dalam mulut ketika lelehan coklat ini dimasukkan ke dalam mulut. Es krim di sampingnya menyeimbangkan rasa coklat yang pekat dan memberikan sensasi creamy nan dingin.
 
Menurut saya, Avec Moi akan menjadi salah satu French restaurant yang diperhitungkan di Jakarta. The casual ambiance, the taste of the food, the service, the price, (and the cute mascot) totally win my heart.
 
Merci Beaucoup & Bonne chance, Avec Moi!

 

 

 

 


AVEC MOI RESTAURANT & BAR

Thamrin City Office Park Block AA-01
Jl. Kebon Kacang Raya, Jakarta Pusat
(021) 2962 5878


 


Opening Hours

Lunch : 11:30am - 02:00pm

Dinner : Sunday - Thursday : 06:00pm - 09:30pm

             Friday - Saturday : 06:00pm - 10:30pm

 

You Might Also Like

2 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe