Publik Markette

Friday, January 30, 2015

Ismaya baru saja membuka restoran terbarunya yang bernama Publik Markette di salah satu pusat perbelanjaan besar di Jakarta. Letaknya tidak jauh dari the famous Union Deli dan berhadapan dengan restoran Nomz milik Arnold Poernomo. Seperti restoran-restoran sebelumnya, restoran besutan Ismaya kali ini juga memiliki konsep yang beda dari yang lainnya.


Publik Markette adalah restoran yang mengambil konsep warteg dengan tatanan yang jauh lebih apik dan tentu saja fancy. Setiap harinya, Publik Markette memiliki food gallery time, dimana para pengunjung dapat memilih sendiri aneka menu andalan Publik Markette yang tersedia langsung dari deretan counternya. Pengunjung akan diberikan nomor meja, dan langsung menuju counter untuk memilih makanan.



 

Interiornya sendiri terasa cukup nyaman dengan penataan casual dining. Beberapa tanaman & “pepohonan” tampak dari beberapa sudut dining area yang menambah kesan segar. Sepertinya kali ini, Ismaya menyesuaikan tatanan interior dengan konsep bersantap ala Publik Markette.









Terdapat 4 station berderet, station pertama kita dapat memilih menu protein. Setiap harinya terdapat olahan ayam, daging sapi, pork, dan ikan yang berbeda-beda. Di station ini kita juga dapat memilih sayur-sayurannya. Station selanjutnya berisi aneka baked dish seperti crostini & quiche dan dilanjutkan dengan dessert station dan fresh juice station sebagai penutupnya.
 
 
Tropical Sunrise Juice (35K)


Juice yang terbuat dari campuran nanas, lemon, madu dan ketimun ini rasanya enak! Manisnya nanas terasa lebih segar karena campuran lemon & ketimun. 
 
 
Short Ribs Gallery (155K)


Menu pilihan saya ini lezat!
Seporsi short ribs terdiri dari 2 potongan short ribs tebal yang cukup empuk dan gurih. Sebagai side dishnya kita dapat memilih nasi Hainan atau Yorkshire pudding dengan additional charge. Saya memilih Yorkshire Pudding yang juga terasa lezat dengan tekstur yang renyah di luar dan lembut di bagian dalamnya.
 
Miso Salmon (155K)


Miso Salmon ini juga patut dicoba. Fillet salmon berukuran besar ini dihidangkan dengan salad & asian green beans dan juga acar jahe parut di bagian atasnya. Paduan daging yang flaky dan sedikit asin dengan lapisan kulit salmon yang gurih menambah kenikmatan bersantap. 

Beer Can Half Roasted Chicken (105K)


Disajikan dengan baked cauliflower yang berbumbu kari (which I really really like), separuh ayam bakar beraroma harum ini juicy hingga ke dalamnya dengan penggunaan herbs yang tidak berlebihan. Saya tidak tahu kenapa dinamakan beer can roasted chicken karena saya tidak merasakan hint rasa beer di ayamnya.

Scalloped Potato (35K)


Salah satu menu dari Baked Station yang saya coba. Potato Scallop ini adalah potato gratin yang diberi isian scallop di dalamnya. Creamy tapi tidak membuat eneg. Yumm!
 
 
Baked Bolognaise Pipe Pasta (55K)
 
Abaikan bentuk penyajiannya karena ini adalah satu hidangan pasta yang saya suka karena sausnya yang meresap dengan rasa bolognaise yang pas. Tidak terlalu manis ataupun tidak terlalu asam. Tekstur pastanya juga tidak terlalu lembek dengan daging cincang gurih yang mengintip dari sela-sela pasta. 
 
Left to Right : Caesar Salad, Confit Cherry Tomato Foccacia, Bolognaise Pipe Pasta
 
Confit Cherry Tomato Foccacia (45K)
 
Foccacia yang mirip dengan pizza dari Publik Markette ini sekilas tampak biasa saja. Tapi saya suka dengan lelehan keju yang generous dan roti foccacia yang menjadi doughnya. Rotinya fluffy dan juga empuk. Sama sekali tidak liat bahkan ketika sudah agak dingin. Love it.
 
Ratatouille Quiche with Fried Egg (55K)


Untuk penyuka keju, quiche ini patut dicoba. Meskipun isinya merupakan sayur-sayuran ratatouille, namun rasa keju nan creamy tetap dominan. Paduan tomat dari ratatouille menyeimbangkan gurihnya keju dengan lapisan pastry yang renyah.
 
 
BBQ Pulled Pork Crostone - Non Halal


 
Pork Belly (155K) - Non Halal


 
Coconut Cake (50K)


My favorite dessert!
Coconut cake ini tampil dengan whipped cream di samping dan taburan kelapa panggang di atasnya. Cakenya super moist & soft dengan lapisan krim yang legit dengan sedikit rasa gurih khas kelapa. Me want moreeeee!
 
 
Mengingat harganya yang cukup mahal, perlu digaris bawahi kalau makanan di Publik Markette porsinya besar! Bahkan jika tidak terlalu lapar, seporsi main course dengan side dish dan satu dessert lebih dari cukup untuk dimakan dua orang. Selain dari food gallery time, Publik Markette juga menyediakan makanan ala carte di jam-jam tertentu.
 
Thank you & good luck Publik Markette!
 
 


 
PUBLIK MARKETTE Instagram
Ground Floor Central Department Store 
East Mall Grand Indonesia Shopping Town
Jl. M.H. Thamrin No. 1 Jakarta Pusat 10310
Opening Hours: Daily Food Gallery : Lunch Time: 11:30 AM - 2:30 PM
                             Dinner: 6 PM - 9:30 PM
Ala Carte Hours: 3 PM - 5 PM

You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe