Caffe Milano Jakarta

Thursday, March 12, 2015

Setelah Union Deli dan Benedict dibuka, Union Group kembali membuka restoran terbarunya di East Mall Grand Indonesia. Restoran yang bernama Caffe Milano ini menghadirkan konsep bersantap yang terinspirasi dari suasana chic vintage cafe ala Milan setelah masa perang dunia usai. 


Caffe Milano ditata apik dengan ruangan yang terbagi dua, smoking dan non smoking area yang tidak bersekat. Non smoking area terletak di bagian terasnya yang cukup panjang, dengan beratap kanopi berwarna kuning cerah dan tanaman hijau di salah satu sisinya. Salah satu sisi ruangannya terdapat bar yang cukup besar, sedangkan sisi lainnya terdapat open kitchen yang memungkinkan pengunjung mengintip aksi dapur para chefnya.





Caffe Milano menyediakan aneka makanan khas Italia seperti berbagai antipasti, pasta, pizza dan juga aneka main course yang menggugah selera. Tidak ketinggalan gelato, beberapa varian dessert khas Italia lain dan juga beraneka macam minuman tersedia untuk dipilih para pengunjung. 

Ice Latte (30K)



Linguine with Veal Ragout (125K)


Pasta yang dimiliki oleh Caffe Milano cukup beragam, saya memilih Linguine dengan Veal Ragout untuk dicicipi. Pastanya al dente, tidak overcooked dengan siraman saus ragout bertabur daging cincang sapi muda yang juicy dan gurih. Sun dried tomato menambah hint rasa asam segar kepada pasta ini.

Milano Pizza (115K) - Non Halal


Milano pizza bertopping porchini mushrooms, pancetta, telur dan parmigiano regiano dengan dough yang tidak terlalu tipis ataupun tebal ini cukup enak. Karena saya tidak mengkonsumsi pork, maka saya minta pancettanya dihilangkan. Pizza yang terdiri dari 4 slices ini terasa masih terasa renyah, meskipun telah didiamkan beberapa saat.


Tiramisu Tradizionale (80K)



One of the must try menu! 
Di balik penyajiannya yang terbilang sederhana, Tiramisu milik Caffe Milano sangat lezat. Mascarpone cheese yang creamy dan lembut berpadu dengan lady finger yang sudah direndam di dalam liqueur terlebih dahulu. Paduan imbang antara rasa manis gurih mascarpone dan liqueur ini menjadikan tiramisu ini terasa istimewa.
 
Vanilla Panna Cotta (65K)


Vanilla Panna Cotta dihidangkan dengan berry compote dan citrus salad yang segar. Panna Cotta memiliki tekstur yang baik dengan tingkat kemanisan yang pas. Recommended!

Cannoli Siciliani (70K)


Dessert khas Italia ini berisi Ricotta cream dengan campuran chocolate chips dan taburan almond di bagian luar serta cherry untuk mempercantik hidangan. Rasa kejunya cukup kuat, namun diimbangi dengan chocolate chips yang juga tidak overpowering.


Overall, aneka hidangan milik Caffe Milano patut dicoba karena rasanya yang cukup lezat dan suasana yang asik. Saya sendiri siang itu mendapat tempat di smoking area, namun tidak terganggu dengan asap karena letaknya yang berada di ruangan terbuka. Udara panas juga tidak terasa karena pendingin ruangan dan tanaman di sepanjang teras menjadi penghalau teriknya matahari siang. 

Servicenya juga cukup baik meskipun Caffe Milano baru beberapa hari mulai beroperasi. Pelayanannya sigap dan informatif. Salah satunya bahkan mengingatkan saya karena saya sempat hampir memesan hidangan yang menggunakan pork. 

Satu-satunya yang saya sayangkan adalah minimnya varian pizza non pork yang terdapat disini. Rata-rata pizza yang menggunakan daging, hampir semuanya menggunakan pork. Semoga ke depannya menu-menunya dapat menjadi lebih bervariasi lagi.

Congratulations & good luck, Caffe Milano! 




CAFFE MILANO JAKARTA
East Mall GF No. F&B 1
Grand Indonesia Shopping Town
Jl. MH. Thamrin No.1 Jakarta
(021) 235 80638
 

You Might Also Like

1 comments

  1. terima kasih atas infonya, mgkn bisa mampir ke tempat saya ada banyak makanan yang pastinya sangat gudddd disini

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe