Itacho Sushi Jakarta

Thursday, February 26, 2015

Itacho Sushi akhirnya dibuka di Indonesia! Pada Opening Party yang berlangsung tadi malam, saya berkesempatan mencicipi beberapa menu dari restoran yang terletak di Grand Indonesia Shopping Mall ini. 


Itacho Sushi memiliki tempat yang cukup besar yang didesain mirip seperti restoran sushi pada umumnya. Furnitur kayu dan sushi bar terlihat begitu kita memasuki restorannya. Satu nampan ikan besar dan rak kaca berisi aneka ikan segar untuk membuat sushi terlihat di balik sushi bar.





Menu Itacho sangat beragam, terutama sushinya yang punya banyak variasi menu, termasuk sushi unagi, sushi wagyu dan sushi foie gras. Beberapa seafood premiumnya diimpor langsung dari Jepang untuk menjaga rasa dan kualitasnya. 
Selain sushi, Itacho juga menyediakan ramen, soba, salad, donburi, dan aneka makanan ringan yang cocok sebagai appetizer ataupun pengganjal perut saat tidak terlalu lapar.



Set Menu 


Itacho menyediakan beberapa set menu sushi untuk dipilih. Saya mendapat set menu yang berisi beberapa sushi, miso soup, chawan mushi, dan salad. Saladnya lezat, miso soupnya agak berbeda dari yang sering saya rasakan, gurihnya lebih kuat dengan irisan sayuran di dalamnya.  Chawan mushinya saya suka sekali karena teksturnya yang lembut dipadu denganrasa gurih dan banyaknya isian di dalamnya seperti jamur dan kepiting.


Sushinya sendiri sangat fresh, daging ikannya terasa juicy dan tidak fishy sama sekali. Potongan ikan di bagian atas topping jg cukup tebal. Sushi rollnya terhitung besar  untuk ukuran sekali suap! 


Itacho mengajarkan cara makan sushi yang benar melalui gambar di alas meja. Ada 3 aturan dasar makan sushi, yaitu jangan campurkan wasabi ke soy sauce, celupkan sushi ke soy sauce hanya pada bagian ikannya dan makanlah sushi dengan topping (bukan nasi) bersentuhan langsung dengan lidah. Well noted, Itacho! 


Salmon Belly Blackpepper (48K)


Bagian perut ikan ini memang menjadi idola karena terdapat lapisan lemak yang cukup tebal dan menciptakan sensasi melts-in-your-mouth.  Pada menu ini, potongan salmon belly dimasak dengan saus blackpepper yang rich. Rasanya justru lebih ke manis gurih dengan hint aroma blackpepper yang cukup kuat, lezat! 
Namun harus sedikit berhati-hati untuk makan menu ini karena bagian salmon belly yang digunakan masih ada tulangnya. 


Fatty Salmon Sashimi (33K)


Sashimi salmon ini sepintas terlihat biasa saja namun ketika dicicipi, ikannya terasa sangat lembut dengan rasa manis alami khas ikan segar. 


Menu yang saya cicipi di Itacho memang lezat, hanya saja sayangnya tidak diimbangi dengan service yang baik. Saya menunggu lebih dari 40 menit untuk makanan yang tidak butuh waktu lama untuk disiapkan. (40 menit untuk fresh sushi!). Hal yang serupa juga terjadi pada beberapa teman yang datang pada malam itu.
Saat itu Itacho memang penuh dengan tamu undangan, tidak heran selama saya disana, tidak ada perwakilan dari pihak resto untuk sekedar memperkenalkan dan bercerita sedikit mengenai Itacho Sushi atau sekedar bertanya mengenai menu yang saya cicipi. Sorry Itacho, but it's quite disappointing. Semoga ke depannya akan ada improvement besar untuk servicenya. 

Congratulations and good luck, Itacho! 





ITACHO SUSHI
Level 3A, Unit FD1-10 Grand Indonesia Shopping Mall 
Jl. MH Thamrin No.1, Jakarta
(021) 235 81228

You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe