Ling Ling Jakarta

Sunday, February 22, 2015

Ling Ling baru saja membuka outletnya pada hari Jumat kemarin. Restoran ini menyediakan aneka Chinese Food dan dimsum dengan ambience yang elegan & cozy. Karena saat ini Ling Ling dibuka mulai jam 6 PM, saya datang pada jam makan malam. 




Restoran yang berlogo rubah ini memiliki desain interior yang cantik dengan dominasi furnitur kayu dan penerangan yang menimbulkan kesan hangat. Saya suka sekali aroma harum ruangan yang tercium sesaat setelah memasuki restoran.









Beberapa sisi dindingnya dipenuhi oleh wallpaper dan pernak pernik ornamen khas China yang sebagian di antaranya merupakan buatan seniman lokal. Ling Ling memiliki ruangan semi private yang dapat digunakan 8-10 orang serta 2 buah VIP room untuk acara bersantap yang lebih privat lagi. Ling Ling juga menyediakan aneka cocktail, sebuah bar panjang terdapat di salah satu sisi ruangannya. 
 

Mango and Basil (40K)



Salah satu mocktail andalan yang terbuat dari campuran Mangga & basil yang menghasilkan rasa minuman yang manis segar.

Cloud and Mist (55K)


Cloud and Mist merupakan salah satu varian green tea dari Ling Ling yang berasal dari Zhejiang, China. Cloud and Mist ini adalah salah satu dari 10 macam teh yang paling terkenal dari China, aroma wanginya diperoleh dari daun emerald yang menghasilkan wangi teh yang manis & buttery dari campuran madu cengkeh. Teh ini dihidangkan per pot dan refillable, cocok untuk sharing.


Sebelum dimsum pesanan kami dihidangkan, sang waitress menyajikan 3 macam dipping sauce sebagai pelengkap bersantap yaitu hot sambal, sweet sambal dan savoury sambal.




Chicken & Prawn Siu Mai (25K)


Chicken Siu Mai Ling Ling lezat. Isiannya juicy dengan kulit Siu Mai yang tipis. Siu Mai Ling Ling memiliki beberapa varian, diantaranya pork & prawn, chicken & prawn, atau scallop siu mai.
Chicken Feet in Chili Black Bean Sauce (30K)


Chicken feet is one of my must order when I eat dimsum everywhere. Ling Ling's chicken feet was pretty delish. Saus chicken feetnya gurih meresap dan sangat lembut. 

Har Gau (25K)


Har Gau dengan lapisan kulit tipis nyaris transparan ini berisi udang kupas yang juicy dan segar. Nyam!

Mushroom Spring Roll with Black Truffle (35K)


One of our favorite! Aroma truffle tercium sangat kuat dari spring roll yang berisi irisan tipis jamur yang sangat tasty. lebih cocok dimakan bersama dipping sambalnya.

Prawn & Beancurd Cheung Fan (30K)


Seperti Siu Mai, Cheung Fan Ling Ling juga cukup beragam. Tadinya saya memesan cheung fan wagyu & enoki, sayangnya varian tersebut belum ready. Namun, Prawn & Beancurd Cheung Fan ini juga tidak kalah lezat! Rasanya gurih dengan saus kaldu yang ringan dan gurih. Recommended!

Salted Egg Custard Glutinous Rice Ball (25K)


Onde-onde berisi salted egg custard ini juga wajib dicoba. Lapisan luarnya gurih dan renyah berselimutkan wijen, sementara isiannya bertekstur agak cair dengan rasa manis salted egg custard yang agak buttery.

Black Sesame Glutinous Rice Ball (25K)


Isian generousnya berupa pasta wijen hitam yang manis & legit dengan aroma harum wijen. I love this dish!

Mango Pudding (60K)



Saya mencoba mango pudding yang dihidangkan bersama kelapa muda, mango lime granita dan taburan pomelo di bagian atasnya. Teksturnya agak padat dengan rasa manis & creamy dari campuran mangga dan susu. Granita & pomelo menyeimbangkan rasa manis dengan rasa segar & asam pahit dari pomelo. 

Overall, sebagai pendatang baru di Chinese food restaurant, Ling Ling cukup berhasil menyuguhkan ambience yang berbeda dari restoran China kebanyakan di Indonesia. Selain itu menu-menunya juga sangat beragam, lengkap dengan pilihan all day dimsum yang enak-enak. Pastinya saya akan kembali lagi untuk mencoba makanan beratnya. 

Until then..Good luck, Ling Ling!





LING LING JAKARTA
G/F The East 
Jl. Lingkar Mega Kuningan Kav. E3.2 No. 1 Jakarta 12950





You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe