Warung Sangrai PIK

Friday, February 06, 2015

Beberapa waktu yang lalu saya menyambangi sebuah tempat makan baru di daerah PIK yang bernama Warung Sangrai. Ternyata Warung Sangrai ini sudah terlebih dulu ada di daerah Riau,  Bandung. Warung Sangrai cukup unik karena menu-menu andalannya yang tak biasa yaitu burung puyuh. 



Burung puyuh bagi orang Jakarta pada khususnya memang masih asing, kebanyakan justru tidak tahu bahwa tidak hanya telurnya, burung puyuhnya pun bisa dimakan dan rasanya lezat. Beruntung saya pernah tinggal di Jogja, dimana burung puyuh goreng merupakan salah satu makanan kaki lima favorit saya. :D


Warung Sangrai menyajikan 2 macam puyuh, yaotu lokal dan perancis. Burung puyuh lokal berukuran lebih kecil, namun memiliki rasa daging yang lebih gurih. Sedangkan puyuh peranci, ukurannya lebih besar dibanding puyuh lokal. Selain puyuh, Warung Sangrai juga menyediakan menu pelengkap lainnya seperti nasi putih, nasi merah, tahu goreng, aneka macam sayuran, termasuk di antaranya kol goreng!
 
Monster Ice Tea (7K)
Karena kebanyakan puyuhnya memiliki citarasa pedas, tidak heran kemudian ukuran ice teanya menjadi sebesar ini. Puas!


Es Cincau (20K)
Segar dan cincaunya cocok untuk penetral rasa pedas dan memberikan sensasi dingin di dalam perut.
 


Milo & Strawberry Dinosaurus (22K)


Not a big fan of creamy drink. But it’s a good choice for all of Milo & strawberry lovers!
 
Tahu Cabe Garam (13K)


Salah satu favorit saya. Saya suka lapisan tepungnya yang tidak terlalu renyah. Berpadu pas dengan tofu yang lembut dan agak asin & pedas.
 
Tahu Gerus Pedas (13K)


Tahu Gerus Pedas adalah nama lain dari tahu penyet. Tahu ini dihancurkan bersama sambal pedas andalan Warung Sangrai.
 
Sarang Komplit ( 13K)


Sarang komplit ini boleh dipesan jika ingin side dish lengkap yang berisi tahu & tempe goreng, irisan ketimun dan kol goreng.
 
Cah Kuciwis (13K)

Bumbunya ringan, gurihnya pas dan tekstur kuciwisnya masih renyah. Love it!
 
Kol Goreng (8K)


Don’t you dare to miss this dish! Kol goreng milik Warung Sangrai ini totally addictive. Sebelum digoreng, kolnya dilumuri sedikit tepung yang memberikan rasa ekstra renyah ketika digigit. Yum, yum, YUM! More rice, please!
 
Puyuh Rawit


Karena saya pecinta masakan pedas, pilihan favorit saya jayuh ke Puyuh Rawit. Lumuran sambalnya generous dengan rasa pedas yang cukup kuat. Jika kurang pedas, masih tersedia puyuh extra rawit yang pedasnya siap membakar lidah.
 
Puyuh Sambal Endeus


Sambal endeus adalah sambal kecap. Ini juga menjadi salah satu menu favorit di Warung Sangrai. Untuk yang ingin pedas namun tidak terlalu kuat bisa mencoba varian ini karena manisnya kecap mengimbangi sambal yang pedas.
 
 
Puyuh Cabe Garam


Kreasi puyuh lainnya adalah puyuh cabe garam dari Warung Sangrai. Lumayan pedas, dengan  irisan cabe yang ditaburkan di bagian atasnya.
 
Puyuh Cabe Ijo
 

Puyuh dengan citarasa sambal cabe hijau yang pedas nan gurih! Tapi dari tingkat kepedasan, puyuh cabe hijau masih jauh di bawah puyuh rawit.
Puyuh Original
 

 
Pisang Tusuk Milo (15K)


Salah satu dessert Warung Sangrai ini terbuat dari potongan pisang yang ditusuk sate dan dipanggang sebentar. Sebelum disajikan, pisang ditaburi Milo dan susu kental manis untuk menambah citarasa. Yummy!
 
Es Sarang (19K)


Es Sarang yang terbuat dari jelly dan selasih dengan kuah susu ini porsinya sangat besar! Yang saya suka dari es ini adalah rasanya yang tidak terlalu creamy atau milky, sehingga es ini cocok dihidangkan sebagai pencuci mulut yang dingin dan segar sehabis menyantap aneka hidangan pedas.
 
Meskipun waktu itu adalah makan siang kedua (ya, kalian tidak salah baca) kami, kami tetap menghabiskan sebagian besar menu yang disajikan, simply karena rasanya yang sedap. Hampir seluruh masakannya cocok di lidah saya dengan porsi dan harga yang cukup proporsional. Ragam menunya juga variatif.  I will be back for sure for their newly branch in Plaza Semanggi!
 
Thank you and good luck, Warung Sangrai!
 
 
 
 
 
WARUNG SANGRAI
Rukan Emerald, Jl. Raya Pantai Indah Kapuk
Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara 14440
 
Opening Hours: 11 AM - 10 PM
Wifi : Yes

You Might Also Like

3 comments

  1. trimakasih infonya gan,,
    sangat menarik,,
    mantap,,.

    ReplyDelete
  2. Wishing you the best of luck for all your blogging efforts.This is my first opportunity to chat this website. I found some interesting things
    kursi cafe jati
    Jual Kursi Cafe Jati
    mebel jati jepara

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe