[Hotel Review]: Resinda Hotel Karawang

Thursday, September 14, 2017

Beberapa minggu yang lalu, Resinda Hotel Karawang mengundang Saya, Cindy & Yenny untuk staycation di akhir pekan. Mungkin bagi beberapa orang, weekend escape ke Karawang bukan ide bagus karena Karawang dikenal dengan daerah industri yang gersang dan minim tempat hiburan, tapi tunggu sampai datang dan merasakan sendiri asiknya menginap di Resinda Hotel.








Resinda Hotel dikelola oleh Padma Hotels yang telah lebih dulu sukses dengan Padma Hotel Legian, Ubud dan juga Bandung. Meskipun Resinda sebenarnya merupakan business hotel, namun dari sisi fasilitas, Resinda tidak kalah dengan resort bintang 5. Terbukti dengan adanya fasilitas seperti gym, sauna lengkap dengan Jacuzzi hingga kolam renang ukuran besar dengan bentuk yang aestetik menjadi nilai tambah hotel 22 lantai ini. Tentunya fasilitas meeting room juga tersedia lengkap dengan grand ballroom yang dapat menampung lebih dari 1,500 orang dan merupakan ballroom terbesar di area Karawang. Untuk makanan pun tidak perlu kuatir karena Resinda memiliki 3 restoran yaitu The Oryza restaurant, Tenkai Japanese Restaurant dan Hai Wang Chinese Restaurant juga layanan Room Service yang tersedia hingga larut malam.









Plusnya lagi, sejak Maret 2017 pengunjung Resinda dapat menikmati akses langsung ke Resinda Park Mall yang belum lama dibuka. Ini merupakan nilai tambah bagi saya yang punya anak kecil, apalagi di mall menyediakan peminjaman stroller secara cuma-cuma.

Dari 256 total kamar hotel, Resinda memiliki beberapa tipe, mulai dari Deluxe, Signature Deluxe, Grand Deluxe, Premier Suite dan Executive Suite. Saya sendiri menempati Grand Deluxe room dengan pemandangan hamparan hijaunya sawah dari lantai 20.


GRAND DELUXE SIGNATURE ROOM








Sunset view from our room

Grand Deluxe room adalah salah satu tipe kamar di Resinda yang memiliki luas 32sqm. Kamar ini memiliki desain modern dengan seating corner di pojok jendela dan juga meja tulis yang cukup besar di depan TV 40 inch yang menyuguhkan pilihan berbagai international channels. Tidak lupa, kamar juga dilengkapi oleh safe deposit box, mini refrigerator dan juga complimentary kopi, teh serta air mineral.





Kamar mandinya sendiri dilengkapi dengan shower room, closet, wastafel besar dan juga bathtub yang semuanya berfungsi dengan baik. Yang unik adalah kamar mandi yang salah satu sisinya merupakan sliding door di samping tempat tidur. Jika dibuka, kamar akan terasa lebih luas dan atmosfirnya langsung terasa seperti villa villa di Bali, dimana kita dapat berendam di bathtub sambal menonton TV. Aaah..my kind of me time!

TENKAI RESTAURANT
All You Can Eat Buffet
IDR 150.000++/pax
Every Saturday 11.30 – 14.00 WIB














Kebetulan kami datang di Sabtu siang sehingga bisa menikmati promo AYCE di Tenkai. Tenkai terasa nyaman dengan dominasi elemen kayu bernuansa Jepang. Dalam restorannya terdapat beberapa private room dengan kapasitas yang berbeda-beda. Makanan yang ditawarkan juga cukup banyak. Sebut saja noodle station, teppanyaki station (really really gewd!), sushi roll station, tempura station, buffet station dan tentu saja dessert station. Yang paling memorable dari makan siang saya di Tenkai adalah Teppanyaki, Chicken Katsu dan dessert-dessertnya yang super enak.


THE ORYZA RESTAURANT

ALA CARTE

Oryza merupakan restoran all day dining dan tempat para tamu Resinda menikmati breakfast setiap paginya. Jadi beberapa sudut Oryza diisi oleh station-station yang juga digunakan di pagi harinya. Yang paling mencuri perhatian adalah Gelato yang terletak di dekat pintu masuk. Bagian dalamnya berisi aneka pilihan rasa dan mesinnya bisa berputar-putar. Saya saja jadi tertarik, apalagi anak kecil (brb bawa Alesha jauh-jauh dari gelato).
Seating area Oryza terbagi menjadi dua area, indoor dengan pemandangan pool melalui jendela kaca di satu sisi, dan open kitchen di sisi lainnya. Sedangkan area outdoor Oryza berada di pinggir kolam renang.



280gr AUS Prime Rib Eye Steak (IDR 188.000)


Awalnya, steak yang datang sempat tidak sesuai dengan tingkat kematangan yang kami minta jadi sempat diganti yang baru oleh sang Chef. Dagingnya cukup juicy, butuh beberapa kali kunyahan untuk membuat daging steak extra lembut namun bumbunya cukup meresap dan seluruh pelengkapnya juga cukup enak.

Sop Buntut Padma (IDR 128.000)


Saya mengerti kenapa Sop Buntut Padma ini merupakan salah satu signature menu The Oryza. Lihat saja porsinya yang luar biasa besar berisi potongan buntut yang super empuk. Kuahnya yang gurih kaldu dan hangat menambah kenikmatan bersantap. Seporsi hidangan ini dilengkapi dengan nasi putih, emping dan sambal.

Roast ½ Baby Chicken from the Rotisserie (IDR 68.000)


Ayam dipanggang dalam waktu yang cukup lama hingga lapisan kulitnya gurih renyah, bagian dalamnya cukup juicy, hanya saja sedikit kering di pinggir-pinggirnya.Ayam ini dihidangkan bersama grilled veggie, mesclun salad dan kentang goreng atau mashed potato sesuai pilihan.

Pindang Iga Bakar Mang Sae Majalaya


Potongan iga bakar yang tebal dan besar ini disiram oleh kuah kecoklatan yang manis. Jangan lupa kucuri jeruk nipis sebelum dimakan untuk menambahkan sensasi rasa asam segar untuk menyeimbangkan rasa manis dari kuahnya. Bagi penyuka pedas, cukup tekan tekan rawit yang mengambang di permukaan seperti yang saya lakukan.


BREAKFAST BUFFET

Keesokan paginya, kami kembali ke The Oryza untuk sarapan. Sarapan sendiri dimulai dari jam 06.30 – 10.30 setiap harinya. Atmosfir Oryza di pagi hari langsung berubah, dari yang tadinya temaram-temaram romantis menjadi terang dan terkesan ‘clean’ karena sinar matahari yang masuk melalui jendela-jendela kaca besar.










Menu buffet breakfastnya juga cukup bervariasi, mulai dari Japanese corner, Indonesian, western, Omelette station, Bubur Ayam, Muesli, Salad, Noodle station, Ketoprak, Sate Ayam, Jamu dan Burger corner.
Favorit menu di sarapan pagi? Jamu kunyit asem yang segar & mini burger dengan pattynya yang juicy dan flavourful. Yummms!


HAI WANG RESTAURANT

All You Can Eat Dimsum
IDR 158.000 nett/pax
Every Sunday 07.30 – 14.00 WIB

Sebelum check out, kami diajak untuk mencicipi all you can eat dimsum di Hai Wang Restaurant yang terletak di lantai Mezzanine, berdampingan dengan meeting room-meeting room milik Resinda. 















Bisa dibilang Hai Wang adalah restoran favorit saya dari ketiga restoran yang ada di Resinda Hotel. Hampir seluruh makanannya terasa lezat, dari mulai dimsum, aneka mie, dan aneka masakan khas Chinese yang disajikan prasmanan. Belum lagi Bubur Hongkongnya yang lembut dan gurih walaupun tanpa tambahan topping.
Oya, di Hai Wang saya dan Yenny suka sekali dessert lemongrass jellynya. Segelas jelas masih kurang! Hahahaa..

Tinggal selama dua hari satu malam di Resinda mungkin Cuma sebentar, tapi sudah cukup bagi saya untuk menikmati hotel dan fasilitasnya yang nyaman, baik untuk saya maupun anak-anak. Terima kasih Resinda Hotel untuk pengalaman staycationnya yang berkesan.

T I P S :
-       Saya menginap di kamar 2006, kamar agak panas kalau siang karena jendela menghadap matahari. Minta spare kunci hotel jika mau ruangan tetap dingin selama kita di luar kamar.
-       Sempatkan coba fasilitas sauna & jacuzzi Resinda selama menginap disana.
-       Bawa baju renang is a must. A large swimming pool is hard to resist.
-       Hairdryer tersedia by request. Jadi kalau butuh, make sure request dulu sebelumnya.
-       Cek website Resinda untuk compare harga. Kadang ada rate promo yang super murah!




RESINDA HOTEL
Jl. Resinda Raya No. 1
Purwadana, Teluk Jambe Timur
Karawang, Jawa Barat
(0267) 862 2000

You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe