MOMOZEN RESTAURANT

Sunday, September 17, 2017

Satu lagi restoran besutan Les Amis Group hadir di Jakarta. Kali ini restoran yang bernama Momozen ini menghadirkan suasana Japanese fine dining. Lokasinya masih di lantai 46 The Plaza, mengambil sebagian tempat Shabu Shabu Gen yang sudah lebih dulu ada.







Momozen menyuguhkan aneka makanan Jepang modern hasil kreasi Chef Sho Nagamura. Setiap menunya tidak lepas dari sentuhan khas makanan Jepang yang light dan fresh dipadu dengan teknik masak ala Perancis dan juga penampilan yang juga menarik. Salah satu alasan lain mengapa Momozen harus masuk daftar must-visit-restaurant adalah karena penggunaan jamur black truffle pada menu menu andalannya.
YES…NO OIL, NO ESSENCE BUT REAL TRUFFLE, BABY! Dan untuk penambahan irisan truffle yang lumayan generous ini menurut saya range harga yang ditawarkan Momozen pun masih cukup terjangkau. So, if you are a big fans of truffle and also Japanese food, you should try Momozen.


Hokkaido Hotate ‘Carpaccio’ (IDR 160.000)
Japanese Scallop, Kiwi, Kyuri, Umami Ponzu, Mango Chilli


Ukuran scallop yang cukup besar menjadi salah satu ciri khas scallop Hokkaido, lihat saja ukurannya dibandingkan dengan Kiwi dan Timun. Nyaris sama besarnya, kan? Tekstur dan rasa scallop berkualitas dipadukan dengan kiwi yang terasa asam segar dan siraman saus umami ponzu yang terasa gurih ringan menjadikan appetizer ini salah satu signature menu dari Momozen.


Black truffle Somen Caviar (IDR 80.000)
Chilled Japanese Somen, Truffle Konbu, Caviar


Somen merupakan salah satu jenis Mie yang biasa dihidangkan dingin. Di Momozen, Somen dihidangkan dengan potato espuma (espuma in Spain btw, it means foam), truffle pudding, caviar dan irisan black truffle serta gold leaf. Potato foam memberikan tekstur yang lembut dan creamy pada somen sementara black truffle meningkatkan citarasa somen melalui aromanya yang kuat. A must try dish, I must say.


To-morokoshi Soup (IDR 80.000)
Creamy Corn soup, Charred Cauliflower Bits, Nori Powder



Creamy corn soup versi fancy ini dtata begitu cantik dengan grilled veggie sebagai pelengkapnya. Ketika dihidangkan baru sup dituangkan ke piring. Konsistensi kuah supnya pas, not too thick or too creamy. Rasa jagungnya masih terasa tapi tidak overpowering. Sayur yang sebelumnya di-grilled di atas arang menambah aroma khas yang meningkatkan selera makan. Comfort food at its finest.


Yuba Frog (IDR 80.000)
Minutes Marinated Fresh Frog Leg, Black Mayonnaise, Garlic Puree, Spinach Coulis



Saya tidak bisa makan menu ini (meskipun ingin). Rasanya? Ekspresi happy di wajah Yenny dan Cindy sudah cukup menjelaskan. Yenny bahkan sampai setengah memaksa saya untuk mencicipi satu saja kaki kodok yang super lembut itu. Hahaa..


Truffle Donabe Gohan (IDR 320.000)
Momozen Signature Fresh Truffle Rice






Signature menu dari Momozen ini memang wajib dicoba. Nasi ini dimasak dalam donabe atau Japanese claypot menggunakan dashi sehingga rasanya menjadi gurih. Sebelum dinikmati, sang chef akan mengiriskan black truffle untuk topping nasinya. Jika dirasa masih kurang, pengunjung dapat menambah fresh truffle sesuai selera (IDR 30.000/gram).

Baby Chic Truffle Rice (IDR 380.000)
Charcoal Grilled Whole Baby Chicken Stuffed with Truffle Butter Rice



Yang satu ini juga sangat lezat. Ayam utuh dipanggang setelah diisi oleh truffle butter rice. Sebelum disajikan, lagi lagi hidangan diparuti fresh truffle sehingga aromanya tajam memikat, membuat kita ingin segera menyantapnya. Nasi terasa gurih dengan bumbu yang meresap sedangkan ayamnya juicy, slightly salty dengan kulit garing yang beraroma khas panggangan arang. Satu porsi ayam ini dapat dimakan 2-4 orang. Jika ingin memesan menu ini, maka disarankan untuk terlebih dulu memesannya karena perlu waktu 30 -40 menit untuk memasaknya.

Bersantap di Momozen memang memanjakan lidah serta hidung. Rasa yang lezat serta aroma truffle yang mendampingi hampir di setiap sajian menjanjikan pengalaman makan yang istimewa. Ditambah lagi pemandangan Jakarta city view yang disuguhkan melalui jendela jendela besarnya membuat Momozen menjadi restoran pendatang baru yang memiliki banyak nilai plus bagi penikmat kuliner Jakarta.




MOMOZEN
Instagram : @momozenid
The Plaza Tower, 46th Floor
Jl. M.H. Thamrin Kav.28-30
Jakarta 10350
(021) 2922 2246

You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe