[NEW] : UNION CAFE SENAYAN CITY

Friday, June 29, 2018

Siapa sih yang tidak tahu Union? Salah satu restoran favorit di Jakarta ini belum lama membuka cabang terbarunya di Senayan City yang diberi nama Union Café. Union Café terletak di LG, tidak jauh dari Foodhall. Konsepnya memang dibuat berbeda dengan Union lain karena ambiencenya terkesan lebih casual dan humble meskipun interiornya tetap bergaya classy dengan sofa kulit dan bar bernuansa vintage di bagian tengah restonya. Bagian depan Union Cafe diisi jejeran aneka freshly bread dan roti isi ala Union, cake display di bagian belakangnya juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.











Tidak hanya sebatas konsep desain restoran, Union Café juga menyuguhkan deretan menu yang berbeda dengan Union lain. Happy banget karena banyak di antaranya yang mengadopsi masakan lokal seperti bebek goreng atau ayam sambal matah hingga es kopi kekinian ala Union.


Grasshopper 2.0 IDR 110.000
Homemade white cacao distillate, vanilla ice cream, peppermint candy


Varian cocktail ini dapat dipastikan akan menjadi favorit para wanita. Rasanya unik, creamy tapi tidak terlalu manis. Ada hint rasa mint yang menjadiaftertaste segar dari minuman ini.


Spiced Honey Lemon IDR 45.000
Honey, lemon Juice, Tonic Water, Cloves


Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau minuman ini pasti menyegarkan. Paduan asam lemon dan manisnya madu terasa pas. Tambahan cengkeh di dalam minuman ini menjadikan aromanya lebih warm.Kalau disajikan panas, pasti enak sekali untuk yang sedang batuk (eh, curhat).


Nitro Kopi Lokal IDR 45.000
House blend espresso, fresh milk, gula Melaka, cream



Es Kopi Pacar Cina IDR 45.000
House blend espresso, tapioca pearls, jackfruit gula melaka


Ini dia pesanan saya. Es kopi Pacar Cina ini disajikan dalam gelas plastic seperti es kopi kekinian pada umumnya. Untuk penyuka kopi yang bold, this is not for you. Kopinya mild, manisnya pas dengan semburat wangi nangka dan tambahan pacar cina yang kenyal kenyal gemes di bagian bawahnya. Suka!


Milo Coffee Frappe IDR 45.000


Milo Coffee Frappe ini rasanya lebih ke susu dibandingkan kopi (in a good way, of course. Siapa yang nggak suka Milo? :D). Rasa coklat khas Milo nan creamynya lebih dominan, tambahan kopi menjadi penyeimbang rasa manisnya Milo.

Prawn Chicken Tahu Isi IDR 65.000



Tahu isi ala Union ini disajikan dengan cabe rawit yang sudah di panggang sebentar sehingga menghasilkan aroma bakaran yang sedap. Tahu lembut berbalut tepung renyah ini memiliki isian yang cukup generous. Paduan daging ayam dan udang cincang yang gurih menjadikan tahu isi ini snack sedap yang cukup mengenyangkan.


Grilled Cheese Blognese Sandwich IDR 95.000
(available only from 11AM – 4 PM)



Grilled cheese sandwich merupakan menu lunch yang available sampai jam 4 sore. Disajikan dengan kentang goreng yang cukup banyak, porsi sandwich ini lebih dari cukup untuk membuat perut kenyang. Dari tampilannya saja grilled cheese sandwich ini terlihat sangat menggoda. Lumeran keju mozarella yang melimpah menyembul dari sisi sisi sandwich. Rotinya cukup crunchy dengan ketebalan yang pas. Olesan daging cincang bersaus bolognese di bagian dalamnya menambah kelezatan sandwich ini.


Indo Spiced Steak IDR 185.000


Disajikan dengan nasi, menu ini tentu saja membuat Yenny (dan saya) berbinar-binar.
Union memadukan Steak dengan nasi dan juga confit cabe rawit untuk sensasi pedas yang nyaris tak bisa ditinggalkan oleh orang Indonesia. Daging yang dimasak dengan tingkat kematangan medium rare ini terasa sangat lembut dengan rasa gurih yang kuat. Selain lembut, steak juga cukup besar, nyaris menutupi separuh piring. Kalau tidak mau terlalu kenyang, menu ini bisa dimakan untuk berdua.


Nasi Bebek Garing IDR 100.000


Salah satu menu favorit saya. Nasinya bertabur serpihan kacang sehingga rasanya gurih. Potongan bebek di atasnya terasa renyah dengan bagian dalam yang empuk gurih meresap. Nasi bebek garing disajikan dengan dua macam sambal yang keduanya cukup pedas.


Penne Crispy Chicken Sambal Matah IDR 100.000



Menu pasta yang satu ini tampaknya dibuat khusus untuk penyuka pedas karena rasa pedasnya tidak bisa disesuaikan. Tingkat kepedasan penne dengan sambal matah sebagai pengganti saus dan fillet ayam goreng tepung sebagai toppingnya ini memang cukup serius. Sambal matahnya enak, rasa bawang yang menjadi karakteristik sambal matah segar tercecap kuat di lidah saat dikunyah.


Es Teler Ice Cream Bolu Roll IDR 60.000



Duh penampilan dessert yang satu ini sangat cantiiik! Jadi dessert ini merupakan bolu gulung yang diisi dengan es krim nangka, alpukat dan kopyor, persis seperti isian es teler. Bolunya lembut berpadu dengan es krim yang dingin dan segar plus potongan jelly kenyal di bagian atas bolu yang memberikan sentuhan tekstur yang berbeda.


Chocolate Mousse with Grand Marnier Vla IDR 60.000



Sepertinya coklat memang tidak pernah salah Hal ini dibuktikan oleh dessert chocolate mousse milik Union ini. Saya yang memang tidak terlalu suka coklat hanya mencicipi sesendok saja, sedangkan Cindy dan Yenny berebutan menghabiskannya. Chocolate moussenya lembut dengan rasa coklat yang pekat dipadukan dengan pudding coklat pada bagian atasnya. Siraman vla dengan campuran Grand Marnier yang sedikit citrusy dan creamy menaikkan citarasa chocolate mousse Union ini.


Dadar Gulung Cake IDR 65.000



Kreasi cake terbaru dari union Café ini bisa ditemukan di outlet terbarunya di Senayan City. Mengadopsi jajanan khas tradisional Indonesia, Union menggabungkan sponge cake dengan mille crepes pandan yang berisi parutan kelapa, krim dan gula melaka yang legit. Rasanya tidak usah ditanya lagi, they nailed it again!
Oh Union, I’m a sucker for your cakes!


All in all, mencicipi Union Café merupakan pengalaman yang menyenangkan bagi saya. Servis yang atentif, makanan yang konsisten lezatnya dari snack hingga dessert, serta suasana cafenya yang santai membuat betah untuk mengobrol lama bersama teman-teman.Thank you and good luck, union Café!





UNION CAFÉ
LG Floor, Senayan City
Jl. Asia Afrika
Senayan Jakarta
(021) 727 81145

Opening Hour : 10.00 – 22.00

You Might Also Like

2 comments

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe